News

First Media Luncurkan Layanan “TV Anywhere” untuk Perangkat Mobile

 

First Media GO Hadirkan Lebih Dari 50 Kanal Berkualitas Secara Gratis Untuk Pelanggan HomeCable

Jakarta, 28 Februari, 2014 –First Media sebagai penyedia layanan broadband internet dan TV kabel terkemuka di Indonesia mengumumkan secara resmi kehadiran layanan terbarunya yaitu ’First Media GO’ (www.go.firstmedia.com) yang mengusung konsep ‘TV Anywhere’. ‘First Media GO’ memungkinkan pelanggannya untuk dapat menikmati acara TV favoritnya dimana dan kapan saja, melalui perangkat electronic seperti computer, laptop, dan perangat mobile lainnya.

Iris Wee selaku First Media-Linknet Chief Marketing Officer mengungkapkan, “TV Anywhere adalah inovasi terbaru First Media yang memungkinkan pelanggan HomeCable untuk dapat menikmati layanan TV kabelnya secara online melalui perangkat mobile, baik pada saat berada di rumah maupun saat bepergian di luar rumah. Menurut data yang dilansir comScore mengenai penggunaan internet, satu dari lima pengguna internet di Indonesia menghabiskan waktu lebih dari 5 jam untuk menyaksikan video secara online. Menjawab kebutuhan tersebut, First Media dengan keunggulan internet broadband di bawah merk Fastnet menggandeng BOLT 4G LTE dengan layanan mobile broadband-nya mengembangkan teknologi streaming yang akan memberikan pengalaman luar biasa kepada para pelanggan saat menonton video secara streaming”.

 “First Media selalu berusaha untuk terus meningkatkan kualitas pelayanan dengan melakukan inovasi diberbagai hal. Layanan ‘TV Anywhere’ memberikan pengalaman menonton tayangan berkualitas melalui berbagai perangkat mobile dengan fleksibilitas tinggi tanpa dikenakan biaya tambahan. Kami bangga menjadi TV berlangganan pertaman yang bisa menghadirkan kanal TV terbanyak, termasuk diataranya adalah kanal TV dengan program-program berkualitas tinggi yang sangat disukai oleh pelanggan”, tambah Iris.

Beberapa kanal TV favorit yang sudah tersedia antara lain : kanal berita, seperti CNN, BBC; kanal olahraga, seperti ASN dan Setanta; kanal edukasi, yaitu National Geographic dan Discovery; kanal gaya hidup, yaitu Fashion TV dan kanal Travel, serta kanal yang sangat digemari oleh anak, yaitu Nickelodeon dan Discovery Kids. First Media akan terus berupaya menggandeng berbagai penyedia konten untuk dapat menghadirkan lebih banyak kanal TV yang bisa dinikmati pelanggan. First Media juga berencana untuk menambah 10 – 20 kanal TV lainnya hingga akhir tahun nanti.

Berkaitan dengan dukungan First Media terhadap giat International Java Jazz Festival ke-10, pengunjung dapat merasakan secara langsung pengalaman menikmati keunggulan ‘First Media GO’ di booth First Media. “Dengan koneksi broadband internet First Media dan kerja sama dengan BOLT 4G LTE, kami akan memfasilitasi segala kebutuhan dunia maya pelanggan, sehingga mereka dapat menikmati berbagai kanal TV favoritnya atau penampilan musisi di Java Jazz dimana saja, walaupun ketika berada ditengah kesibukan aktivitas sehari-hari”. 

Untuk dapat menikmati layanan First Medi GO, pelanggan HomeCable dapat mengunjungi go.firstmedia.com kemudian login menggunakan First ID. ‘First Media GO’ dapat diakses melalui Google Chrome atau Firefox browser untuk pengguna perangkat computer atau laptop berbasis Windows dan browser Safari untuk pengguna Mac. Sementara pengguna perangkat mobile berbasis Android dan iOS dapat terlebih dahulu mengunduk aplikasi First Media Go yang tersedia di App Store (Apple iOS) atau Play Store (Android).

*****

First Media Berkolaborasi dengan Mobile Broadband Bolt 4G LTE Hadirkan Triple Play

 

Pelanggan First Media Akan Dimanjakan dengan Internet Boradband Super Cepat di Dalam dan Luar Rumah

 

Jakarta, 28 Februari, 2014 – First Media sebagai penyedia layanan TV kabel dan broadband internet terkemuka di Indonesia, secara resmi mengumumkan kehadiran paket Triple Play yang bekerja sama dengan mobile broadband Bolt 4G LTE. Saat ini pelanggan dapat melakukan registrasi layanan Triple Play First Media yaitu HomeCable, FastNet dan Bolt. Layanan Bolt hadir dengan harga special, yaitu hanya Rp 99,000 untuk layanan tanpa batas dan tersedia di semua paket Combo First Media yang sudah ada sebelumnya.

“Kami sangat senang bekerja sama dengan mobile broadband 4G LTE karena dengan itu kami dapat memfasilitasi pelanggan sesuai dengan kebutuhan internet mereka sehari-hari. Para pelanggan dapat menggunakan internet di dalam atau di luar rumah dan dapat di akses kapan saja, selain itu mereka juga dapat selalu terhubung dengan gaya hidup digital,” jelas Richard Kartawijaya, Chief Executive Officer First Media - Linknet.

Berdasarkan data yang dilansir oleh Comscore, Indonesia berada di dalam peringkat 10 teratas pengguna internet terbanyak dan berada diperingkat kedua setelah India untuk pasar pengguna internet yang paling cepat berkembang di Asia Tenggara. Salah satu data yang disampaikan adalah bahwa seseorang dapat menonton 50 klip dan menghabiskan waktu hingga 5 jam untuk menonton video secara online, dimana setengah dari jumlah penggunanya berusia antara 15-24 tahun. “Dengan meluncurkan layanan terbaru kami yaitu TV Anywhere melalui First Media Go, kebutuhan hiburan berkualitas akan di dalam dan di luar rumah akan terpenuhi. Layanan Triple Play merupakan solusi terbaik untuk memenuhi kebutuhan masyarakat urban yang selalu berkembang”, tambah Richard.

Lirya selaku Chief Marketing Officer dari Bolt mengungkapkan, “Kami sangat senang menjadi bagian dari inisiatif First Media untuk memberikan layanan broadband kepada pelanggan dan merasakan pengalaman internet cepat di dalam dan di luar rumah. Bolt 4G LTE memberikan solusi internet super cepat untuk pengguna yang merasa kecewa dengan koneksi internet mobile yang buruk. Hanya dengan harga Rp 99,000 per bulan, pelanggan bisa menikmati mobile broadband berkecepatan tinggi tanpa batas dan tidak perlu mengeluarkan biaya tambahan karena dongle dan SIM card sudah tersedia.”

Pelanggan First Media Combo dapat melengkapi paketnya dengan Bolt 4G LTE internet tanpa batas dengan harga spesial Rp 99,000 per bulan dengan mendaftarkan diri melalui website First Media. Berkaitan dengan dukungan First Media terhadap acara International Java Jazz Festival ke-10, First Media akan menghadirkan inovasi dan memberikan kesempatan secara langsung kepada pengunjung untuk merasakan keunggulan First Media dan Bolt selama even berskala internasional ini berlangsung.

*****

First Media Ramaikan Bandung Hadirkan Internet Pita Lebar Berkecepatan hingga 100 Mbps

 

 

Bandung, 18 Desember 2013 – Dewasa ini, kebutuhan internet bagi kaum urban di Indonesia terus meningkat. Indonesia menjadi salah satu negara dengan perkembangan penggunaan internet tercepat di dunia, yaitu mencapai 63 juta di tahun 2012 dan diproyeksikan mencapai angka 83 juta pengguna internet di tahun 2013.

Pengguna internet di Indonesia sudah mencapai angka 74 juta* jiwa dan akan terus bertambah di kota-kota besar di Indonesia dengan prediksi peningkatan sebesar 20% setiap tahunnya hingga di tahun 2014 mendatang. Dengan fakta inilah First Media sebagai pionir TV kabel dan broadband internet hadir di Bandung.

Berbicara mengenai kehadiran First Media di Bandung setelah sebelumnya menjangkau wilayah JaBoDeTaBek, Bali, dan Surabaya, Richard Kartawijaya selaku LinkNet CEO menjelaskan, “Hadir dan menjangkau warga Bandung di akhir tahun 2013 ini merupakan sebuah pencapaian yang baik untuk First Media. Dengan perkembangan populasi dan ekonomi Bandung yang pesat, serta kebutuhan akses internet yang terus meningkat kami merasa bahwa kehadiran First Media dengan layanan terbaru dan menarik akan mendapat apresiasi yang baik dari warga Bandung”.

First Media berdiri sejak tahun 1994 di Indonesia dengan menggunakan teknologi jaringan hybrid fiber-coaxial (HFC) yang memiliki keunggulan dalam akses internet super cepat hingga 100Mbps, konten video dengan kejernihan dan ketajaman gambar berkualitas tinggi, serta layanan interaktif untuk pengguna perumahan dan perkantoran.

FastNet sebagai layanan internet berkecepatan tinggi memberikan pengalaman luar biasa dengan menghadirkan akses internet berkecepatan hingga 100 Mbps dengan performa yang unggul melalui kecepatan koneksi yang stabil dan minim resiko koneksi terputus sebagaimana yang biasa terjadi pada koneksi mobile dan broadband ADSL saat ini.

Sementara Sutrisno Budidharma selaku Director New Territory Business Development mengungkapkan bahwa seiring dengan pengembangan teknologi dan inovasi First Media, jumlah jaringan dan ketersediaan layanan First Media berkembang pesat selama tiga tahun terakhir, yaitu mencapai satu juta rumah hingga tahun 2013. Sutrisno menegaskan, “Saat ini warga Bandung di wilayah Margahayu dan sekitarnya dapat menikmati broadband internet berkecepatan hingga 100 Mbps sehingga kegiatan mencari informasi, sosial media, bahkan bisnis online yang saat ini sedang marak pun dapat dilakukan dengan lebih lancar”.

Berbicara mengenai rencana perluasan jaringan First Media, Sutrisno menambahkan, “Kami berencana untuk menjangkau 100.000 rumah di Bandung hingga akhir tahun 2014. Kami berharap kesuksesan yang telah dicapai First Media selama ini, yaitu dengan mendapatkan rata-rata 40% pelanggan yang tempat tinggalnya dilalui jaringan kabel First Media dapat terealisasi juga di Bandung”.

First Media akan terus mengembangkan teknologi dan memperluas jaringan hingga menjangkau seluruh wilayah Bandung. “Bagi warga Bandung yang ingin mencoba kecepatan internet First Media bisa mengunjungi Butik Dukomsel di Jln. Juanda. Kami menyediakan sebuah area yang dilengkapi dengan koneksi internet broadband untuk pengunjung Dukomsel. Sementara bagi yang ingin berlangganan bisa menghubungi no telepon 022-87346565 atau mengunjungi situs First Media di www.firstmedia.com. Kami berharap akan terus mendapatkan dukungan untuk bisa memberikan akses kepada warga Bandung menuju sebuah dunia baru dalam kenyamanan menikmati gaya hidup digital”, tutup Sutrisno.

*****

*sumber: Survey MarkPlus Insight

First Media Hadirkan Hiburan dengan Kualitas HD dan Internet Pita Lebar Berkecepatan Tinggi untuk Keluarga Surabaya

 

 

Lebih dari 150 channel TV digital dan 38 channel HD

Internet Pita Lebar Berkecepatan hingga 30Mbps

 

Surabaya, 27 Agustus 2013 – First Media sebagai pionir TV kabel dan broadband internet hadir di kota kedua terbesar di Indonesia, Surabaya. First Media menyapa warga Surabaya dengan memberikan layanan TV digital dan internet berkecepatan tinggi untuk keluarga Surabaya.

Berbicara mengenai kehadiran First Media di Surabaya setelah sebelumnya menjangkau wilayah JaBoDeTaBek, Iris Wee selaku First Media-Linknet Chief Marketing Officer menjelaskan, “Surabaya telah dekat di hati kami sejak pertama kali kami berada di ibu kota Jawa Timur ini pada tahun 2000, yang pada saat itu dikenal dengan nama KabelVision. Dengan perkembangan populasi dan ekonomi Surabaya yang pesat, kami merasa bahwa kehadiran First Media dengan layanan terbaru dan menarik akan mendapat apresiasi yang baik dari warga Surabaya”.

First Media berdiri sejak tahun 1994 di Indonesia dengan menggunakan teknologi jaringan hybrid fiber-coaxial ("HFC") yang memiliki keunggulan dalam akses internet super cepat hingga 100Mbps, konten video dengan kejernihan dan ketajaman gambar berkualitas tinggi, serta layanan interaktif untuk pengguna perrumahan dan perkantoran.

Layanan TV berlangganan yang dikenal dengan nama HomeCable menyediakan lebih dari 150 channel yang sekaligus membuatnya menjadi pemimpin hiburan berkualitas HD dengan menghadirkan 38 channel HD sampai dengan saat ini. HomeCable juga memberikan kepuasan lebih untuk penggemar sepakbola liga Inggris dengan menghadirkan kompetisi Premiere League dalam kualitas HD yang juga dapat dinikmati melalui berbagai perangkat digital lainnya tanpa ada biaya tambahan. Selain konten TV dengan kualitas terbaik, warga Surabaya juga bisa mendapatkan keuntungan lain dengan inovasi Digital Video Recorder yang dapat merekam tayangan TV sampai dengan 300 jam, juga hiburan untuk seluruh keluarga dengan kemampuan mengakses TV channel hingga empat TV dalam satu sambungan rumah tanpa ada biaya tambahan.

Sementara itu, FastNet sebagai layanan internet berkecepatan tinggi memberikan pengalaman luar biasa dengan menghadirkan akses internet berkecepatan hingga 30Mbps dengan performa yang unggul melalui kecepatan koneksi yang stabil dan minim resiko koneksi terputus sebagaimana yang biasa terjadi pada koneksi mobile dan broadband ADSL saat ini.

Kusnuryono selaku General Manager First Media Surabaya mengungkapkan bahwa seiring dengan pengembangan teknologi dan inovasi First Media, jumlah jaringan dan ketersediaan layanan First Media berkembang pesat selama tiga tahun terakhir, yaitu mencapai satu juta rumah hingga tahun 2013. Kusnuryono menegaskan, “Saat ini warga Surabaya dapat menikmati broadband internet dan TV kabel secara bersamaan hanya melalui satu penyedia layanan dengan kenyamanan membayar satu tagihan dan satu nomor layanan pelanggan selama 24 jam setiap harinya, yaitu melalui First Media”.

Berbicara mengenai rencana perluasan jaringan First Media, Kusnuryono menambahkan, “Kami berencana untuk menjangkau 200.000 rumah di Surabaya hingga akhir tahun ini. Beberapa daerah yang telah dijangkau oleh layanan First Media diantaranya adalah Surabaya Pusat, Surabaya Barat, Surabaya selatan, Sidoarjo dan masih banyak lainnya. Kami sangat senang dan bersyukur atas respon yang diberikan oleh warga dan pemerintah Surabaya sejauh ini, yang membantu kami dalam pembangunan dan perluasan jaringan yang begitu cepat. Kami berharap akan terus mendapatkan dukungan untuk bisa memberikan akses kepada warga Surabaya menuju sebuah dunia baru dalam kenyamanan menikmati hiburan dan gaya hidup digital”.

*****

First Media Penyedia Layanan Internet Pertama yang Hadirkan Layanan Broadband untuk Rumahan Berkecepatan Sangat Tinggi, hingga 100Mbps di Indonesia

 

Jakarta, 3 September 2013 – Hari ini merupakan tonggak bersejarah lainnya bagi First Media sebagai penyedia layanan TV berlangganan dan broadband internet di Indonesia dengan meluncurkan layanan broadband internet FastNet 100Mbps untuk rumah hunian. Peluncuran layanan broadband internet 100Mbps ini mensejajarkan Indonesia dengan beberapa negara maju di Asia, seperti Singapura dan Hongkong yang terlebih dahulu memiliki akses internet cepat. Layanan broadband internet super cepat ini adalah inovasi terbaru First Media yang merupakan pengembangan layanan sebelumnya, seperti layanan broadband internet berkecepatan 10Mbps pada tahun 2009 dan 30Mbps pada tahun 2012 yang lalu.

First Media menggunakan teknologi DOCSIS 3.0 dengan keunggulan layanan yang memungkinkan para pelanggan untuk dapat menikmati koneksi internet super cepat, sehingga kegiatan mengunduh file besar bisa dilakukan dalam hitungan detik. Selain itu teknologi ini mendukung kegiatan mengakses internet dari beberapa perangkat elektronik di rumah pada waktu yang sama dengan kecepatan yang tetap tinggi dan stabil.

"Kehebatan teknologi fiber-coaxial hybrid yang sebelumnya sudah digunakan oleh First Media memungkinkan kami untu secara cepat meningkatkan dan mengembangkan jaringan kami ke teknologi DOCSIS 3.0. Teknologi DOCSIS 3.0 merupakan standar telekomunikasi internasional yang memungkinkan pengiriman internet berkecepatan ultra-tinggi tanpa mengakibatkan ketidaknyamanan bagi pelanggan. Selain itu, DOCSIS 3.0 dilengkapi 8 kanal sekaligus untuk mendukung kanal-kanal upstream dan downstream untuk memastikan performa yang tinggi dan handal," kata Ted Schremp, Chief Executive Officer First Media-LinkNet.

"Meski penting bagi kami untuk memposisikan diri sebagai yang terdepan dalam hal kecepatan, kami melihat hadirnya FastNet 100Mbps juga menjadi jawaban atas kebutuhan akses internet bagi penggunaan internet yang semakin canggih. Dengan kecenderungan meningkatnya kepemilikan berbagai perangkat elektronik, keluarga saat ini banyak melakukan kegiatan online dengan melibatkan beberapa perangkat sekaligus di rumah. Dengan demikian, penting sekali bagi mereka untuk setidaknya memiliki koneksi 100Mbps, guna mendapatkan kemudahan dalam mengakses internet dengan jaringan rumah nirkabel tanpa batas," tambah Ted.

"Kami melihat layanan 100Mbps kami masih terbatas, tapi penting bagi pelanggan, khususnya bagi mereka pengguna berat internet yang tentu membutuhkan internet kecepatan ultra tinggi untuk mendukung berbagai kegiatan, seperti file-sharing, mengunduh, streaming video hingga bermain game. Melalui FastNet 100Mbps, First Media memfasilitasi segala kebutuhan tersebut dengan memberikan kualitas terbaik dan premium dan kami tidak ingin mengecewakan mereka".

Selain para pengguna berat internet, First Media juga melihat kalangan profesional dan pengusaha yang sering bekerja dari rumah sebagai segmen potensial lain yang tentunya membutuhkan layanan Internet yang unggul.

Layanan broadband internet berkecepatan tinggi terbaru, FastNet 100Mbps, akan dibanderol dengan harga Rp 2.979.000 (sebelum PPN). Untuk melengkapi keunggulan layanan ini, First Media juga akan memperkenalkan modem nirkabel DOCSIS 3.0 model baru yang dilengkapi dengan built-in router - CISCO DPC 3828. Solusi all-in-one yang memberi jaminan bagi pelanggan untuk mengandalkan First Media sebagai penyedia layanan jaringan nirkabel one-stop solution di rumah.

Untuk merayakan momentum istimewa ini, First Media akan memberikan 3 bulan langganan percobaan gratis untuk 100 pelanggan First Media. Mereka yang ingin mendaftar dapat melakukannya secara online di www.firstmedia.com .

1 | 2 | 3 | 4