Lakukan hal ini dan Anda akan bahagia

  • by Editor
  • 0 view

Ada banyak orang yang sering bertanya-tanya bagaimana untuk tetap bahagia. Mereka mencari kebahagiaan dengan mengejar kesuksesan yang biasanya menjadi salah satu penyebab seseorang bahagia.

Namun, kebahagiaan hanyalah keadaan pikiran Anda. Anda bisa menemukan banyak hal dalam hidup yang bisa membuat Anda bahagia. Ikuti tips berikut untuk selalu bahagia.

 

Bangun lebih awal di pagi hari.

Matahari pagi yang bersinara, cuitan burung dan angin pagi membuat hati tenang. Jadilah “Morning Riser”. Ini akan membuat anda bahagia dan juga sehat disaat yang sama.

Nikmati sarapan anda lebih awal sembari menikmati pagi. Seberat apapun stress yang anda hadapi, pastinya akan berkurang signifikan.

Hindari orang-orang yang negatif.

Jaga jarak dan hindari orang-orang yang punya kebiasaan buruk dan negatif. Seberat sulit nya kita untuk menghindari orang-orang ini, Anda tetap harus menjaga jarak dengan mereka sebisa mungkin.  Orang-orang yang sinis ada dimana-mana, lakukan hal yang diperlukan untuk menghindari mereka.

Latihlah berpikir positif

Jangan biarkan beban hidup menjadikan anda kecewa. Jika Anda memiliki seribu alasan untuk depresi, berikan diri anda seratus ribu alasan lain untuk merasa baik. Lakukan panggilan telepon ke orang yang Anda cintai atau kunjungi mereka. Membiarkan diri Anda menghadapi ini semua sendiri adalah pilihan terburuk yang adalah pembunuh utama kebahagiaan Anda.

Traktir diri sendiri

Percaya atau tidak, berbelanja dan mentraktir diri Anda sendiri bisa menenangkan diri Anda. Ketika Anda membeli sesuatu untuk diri Anda sendiri ataupun untuk orang lain, Anda akan merasa senang. Lakukan ini ketika Anda merasa tidak bersemangat, dengan melakukan ini Anda akan merasakan semangat Anda kembali dengan cepat.

Menghabiskan uang yang Anda hasilkan terkadang juga bisa menjadi cara untuk tetap bahagia. Habiskan waktu dengan teman yang Anda sukai, pergi makan malam atau menonton film kesukaan di bioskop dan Anda akan merasa bahagia.

Meditasi

Stress mempengaruhi kehidupan dan kesehatan Anda/ Jika Anda stress atau kehabisan tenaga, ini mencegah Anda bahagia. Meditasi bisa menjadi cara yang ampuh untuk mengatur stress. Lupakan tentang apapun yang membebani Anda dan pejamkan mata selama 15-20 menit dan ber-meditasi lah sebelum Anda tidur. Ini akan membantu Anda mendapatkan tidur yang lelap.

Bersyukurlah atas apapun yang Anda miliki

Hati yang iri tidak bisa menjadi bahagia. Buang semua pikiran iri pada apapun atau siapapun. Serakah adalah hal yang membuat Anda tidak bahagia. Mengutip dari Mahatma Gandhi : “Ada banyak hal di dunia yang dapat memuaskan kebutuhan semua orang, tapi tidak untuk keserakahan” maka dari itu, bersyukurlah pada apa yang Anda miliki dan lakukan lah yang terbaik dengan apa yang ada saat ini.

Memberi/Buat orang lain tersenyum atau berbuat baiklah pada seseorang

Percaya atau tidak, hal ini sangat efektif. Berikan kebahagiaan kepada orang lain dan kebahagiaan ini akan kembali kepada Anda juga. Memberi dan jadikan orang lain tersenyum adalah cara yang baik untuk merasa baik. Tersenyumlah dan pancarkan energi positif ke sekeliling Anda.

Singkatnya, jangan biarkan pikiran negatif menyelinap masuk ke pikiran Anda. Memberi dan berempati adalah cara yang baik untuk selalu bahagia. Jaga jarak dari orang yang sinis dan negatif dan berkumpul lah dengan orang yang positif dan sahabat Anda. (sm) source image : shutterstock.com