3 Drama Taiwan Paling Baru dengan Tema Time Traveling

Suka nonton drama Taiwan? Yuk, cek drama Taiwan dengan tema time traveling!

Cerita fiksi dengan tema time traveling menampilkan karakter utama yang melakukan perjalanan waktu. Entah itu ke masa lampau atau masa depan, cerita-cerita seperti ini ada yang berakhir dengan perubahan kejadian – baik disengaja atau tidak – ada pula yang tidak mengubah kejadian namun menciptakan waktu alternatif baru.

Kalau menurut literatur science-fiction, time traveling membuka kesempatan bagi cerita fiksi itu untuk mengatasi masalah di masa kini dengan cara metaforis. Nah, kalau kamu penyuka drama Taiwan dan ingin tahu seperti apa serunya tontonan dengan tema time traveling, kamu bisa coba menonton 3 drama berikut!

Someday or One Day

Dengan genre romance, drama time traveling ini mengisahkan tentang Huang Yu Hsuan yang melakukan perjalanan waktu ke masa lampau. Pada tahun 2019, pacarnya, Wang Quan Sheng, meninggal dunia karena kecelakaan pesawat. Yu Hsuan yang terpukul terus merindukan sang pacar yang sudah wafat.

Suatu hari, Yu Hsuan menerima paket Walkman berisikan album The End of Love dari penyanyi Wu Bai. Selagi mendengarkan album itu hingga tertidur, Yu Hsuan terbangun di tahun 1998 sebagai Chen Yun Ru, seorang siswi SMA yang baru saja ditabrak mobil, dan bertemu kembali dengan cowok berwajah sama dengan sang pacar. Apakah cowok itu betulan Quan Sheng di masa lampau?

Back to 1989

Hingga ia menjadi laki-laki dewasa, Chen Che tidak pernah tahu siapa ayah kandungnya. Soalnya, pembicaraan tentang sosok itu di rumah keluarga Chen adalah hal yang tabu. Suatu hari, ia mengalami kecelakaan dan terlempar ke tahun 1989, satu tahun sebelum ia lahir.

Pada tahun itu, Chen Che bertemu dengan Ye Zhen Zhen – sahabat sang ibu sewaktu muda – dan berkesempatan untuk ‘bertemu’ dengan sang ayah. Dengan bumbu komedi, Chen Che akhirnya mengerti kenapa pembicaraan soal ayahnya adalah hal terlarang. Kira-kira apa, ya, ‘dosa’ yang sudah dibuat oleh ayah kandung Chen Che? Bisakah ia kembali ke present time?

Meet Me @1006

Alih-alih menggunakan tahun, drama time traveling ini memakai hitungan jam – 10:06 pm – sebagai titik perjalanan waktunya. Ke Zhen Yu adalah seorang pengacara sukses yang tidak pernah kalah ketika menangani kasus-kasus hukum. Citra itu runtuh di tahun 2018, ketika ia gagal menyelesaikan kasus dugaan pembunuhan kliennya, Wu Ji Rao.

Zhen Yu kemudian pindah ke apartemen murahan lalu bertemu dengan Cheng Jia Le yang berprofesi sebagai reporter. Namun, kedua sosok ini hanya bisa bertemu pada pukul 10:06 sampai 10:52 malam setiap harinya. Sadar kalau dia ‘sampai’ ke masa lalu, Zhen Yu kemudian meminta bantuan Jia Le, yang kebetulan teman dekat korban dari Ji Rao, untuk mencari bukti-bukti kasus Ji Rao. Apakah Zhen Yu dan Jia Le bisa mengubah kejadian di masa depan?

Gimana? Adakah satu drama Taiwan di atas yang membuat kamu tertarik untuk menonton? Kalau iya, kamu bisa menonton drama-drama itu di Catchplay+ secara gratis, lho! Cukup berlangganan paket Supreme, Maxima, atau Infinite dan punya Smart Box X1 Prime dari First Media, kamu bebas menonton drama-drama Taiwan di atas juga ratusan drama, film, dan serial televisi lain di Catchplay+! Yuk segera berlangganan internet dari First Media!

Share :

You might also like :

Mau Jualan di TikTok Shop? Yuk, Intip Caranya di Sini!
Cara Log Out dan Hapus Akun Gmail di HP Android da...

Comments :

Close