3 Free Online Website untuk Edit PDF

Kamu ingin edit PDF? Nih, 3 situs gratis buat bantu kamu edit PDF-mu.

Ketika kamu menyimpan sebuah file word dalam format *.docx dan kemudian dibuka menggunakan aplikasi Microsoft Word yang berbeda versi pada perangkat lain, mungkin akan ada perubahan baik dari bentuk font, spasi, dan sebagainya. Begitu pula dengan file Microsoft lainnya, seperti PowerPoint dan Excel. Untuk mencegah adanya perubahan saat dibuka pada perangkat lain, maka file tersebut bisa kamu convert ke dalam bentuk PDF.

Lalu bagaimana ya jika suatu saat kamu harus melakukan perubahan pada file tersebut? Seperti menambahkan tulisan, gambar, dan sebagainya? Kamu bisa melakukan perubahan menggunakan adobe reader berbayar. Namun jika kamu ingin yang gratis, kamu bisa memanfaatkan 3 website berikut ini untuk edit PDF, yaitu:

SmallPDF

Cara mengedit file PDF menggunakan website ini sangat mudah. Kamu hanya perlu meng-input file PDF yang ingin diubah kemudian kamu bisa mulai mengubahnya setelah file tersebut tampil di layar komputermu.

Beberapa perubahan yang bisa kamu lakukan yaitu:

  • Menambahkan gambar
  • Memberi tulisan atau teks
  • Menggambar menggunakan “pencil”
  • Menambahkan shapes

Namun, dalam sehari kamu hanya bisa memanfaatkan website ini sebanyak 3 kali. Jika ingin lebih, maka kamu harus membayar paket premiumnya.

iLovePDF

Cara menggunakan website ini pada dasarnya mirip dengan sebelumnya, yaitu kamu meng-input file PDF yang ingin diubah. Namun kelebihannya, kamu bisa mengambil langsung data dari Google Drive maupun Dropbox. Selanjutnya, kamu tinggal memanfaatkan berbagai fasilitas edit yang disediakan, yaitu menambahkan gambar, tulisan, dan sebagainya.

Hal yang membedakan lainnya dari website sebelumnya yaitu adanya beberapa fitur berikut ini:

  • Share link hasil file PDF yang diedit
  • Penyimpanan langsung hasil edit ke google drive maupun dropbox
  • Penghapusan otomatis file PDF tersebut setelah 1 jam atau dihapus langsung secara manual

PDF2Go

Sama halnya dengan website sebelumnya, kamu juga bisa mengambil langsung file PDF yang ada pada cloud drive milikmu. Selain itu, website ini menawarkan fitur edit yang lebih beragam. Tidak hanya bisa menambahkan sesuatu seperti teks dan gambar saja, tetapi juga terdapat fitur hapus. Jadi, kamu bisa menghapus bagian tertentu yang kamu rasa tidak dibutuhkan.

File yang telah diedit tersebut juga bisa kamu kirim langsung pada drive. Tidak hanya itu, kamu juga bisa mengunduhnya dalam bentuk zip dan langsung menghapus file tersebut setelah mengunduhnya.

Selain untuk mengedit file PDF, ketiga situs tersebut juga bisa kamu manfaatkan untuk melakukan konversi file dari dan ke PDF. Misalnya word to PDF, excel to PDF, atau sebaliknya. Nah, supaya aktivitas edit file PDF kamu berjalan lancar, pastikan koneksi yang kamu pakai kuat ya. Apalagi jika file PDF yang diubah melibatkan banyak gambar sehingga membutuhkan koneksi yang lebih kuat.

First Media menawarkan koneksi internet yang bisa diandalkan, dari segi kualitas serta kestabilannya. Tidak hanya lancar saat kamu gunakan untuk mengedit file PDF atau browsing saja, tetapi juga saat kamu melakukan streaming acara favoritmu dan aktivitas berinternet lainnya. Yuk kunjungi situs First Media dan pilih paket yang sesuai untukmu!

Share :

You might also like :

Game Seru untuk Kamu yang Ingin Menjadi Detektif
Sukses Kalahkan Barcelona, Inter Milan Naik Pering...
Close