5 Aplikasi Alternatif TikTok yang Bisa Kamu Coba

Kalau kamu lagi bosan main TikTok, atau pengin cari aplikasi alternatifnya yang gak kalah menarik, beberapa aplikasi di bawah ini boleh banget kamu coba.

TikTok memang salah satu media sosial paling nge-hype yang kini sukses bikin candu. Gimana gak candu? Dengan durasinya yang pendek-pendek, ada banyak konten video menarik yang begitu menggugah nan ‘nagih’ banget buat ditonton. Asalkan punya koneksi internet yang super andal seperti layanan unlimited & high speed broadband internet dari First Media, main TikTok jadi makin asyik dan #BeneranTanpaBatas. Tapi, kalau kamu lagi bosan main TikTok, atau pengin cari aplikasi alternatifnya yang gak kalah menarik, beberapa aplikasi di bawah ini boleh banget kamu coba. Apa saja?

1 – Dubsmash

Sebagai “pemain lama”, Dubsmash juga pernah bersinar pada masanya. Aplikasi yang diluncurkan pada tahun 2014 ini memungkinkan pengguna untuk membuat video lipsync. Pilih audio dari lagu, dialog film, atau rekaman suara lainnya, kemudian rekam video dengan mengucapkan kata-kata atau menyanyikan lagu yang sama persis dengan audio yang dipilih. Meski sudah gak sepopuler dulu, tapi Dubsmash masih seru banget buat bikin konten lucu-lucuan bareng teman.

2 –Vskit

Serupa tapi gak sama, Vskit juga menjadi platform hiburan berbagi video pendek yag gak kalah mengasyikkan. Vskit memungkinkan penggunanya berkreasi video berdurasi singkat tentang komedi, tutorial make-up, dan lain-lain; kemudian mengeditnya dengan berbagai variasi filter, stiker, hingga musik. Selain itu, pengguna juga bisa saling berkomentar di konten pengguna-pengguna lainnya.

3 –Likee

Disebut sebagai kompetitor TikTok, perilisan Likee ternyata memang disambut meriah oleh banyak orang dari seluruh dunia. Aplikasi video pendek yang berada di bawah naungan BIGO Technology ini juga gak kalah populer pada awal kemunculannya. Saking populernya, seperti yang dikutip dari laman Gizmologi.id, Likee pernah menyabet peringkat ketujuh sebagai aplikasi yang paling banyak diunduh di dunia pada tahun 2019 lho!

4 – Snapchat

Wah, kalau ini sih pasti sudah gak asing lagi‘kan? Yup, SnapchatPopularitas aplikasi rekaman video pendek dengan filter-filter AR yang unik ini memang pernah melejit sebelum Instagram Stories lahir. Selain mengandalkan fitur filter wajah dan voice yang lucu, Snapchat juga menawarkan fitur chat secara private untuk memudahkan komunikasi antar user-nya. Dan meski gak se-tenar dulu, masih banyak orang yang setia menggunakannya sampai sekarang.

5 –Triller

Triller mungkin gak terlalu nge-tren di Indonesia. Tapi di beberapa negara—khususnya Amerika Serikat, Triller berhasil naik pamor. Melalui aplikasi ini, pengguna bisa mengasah kreativitas dengan merekam video berdurasi 15 detik dan mengeditnya dengan menambahkan filter, teks, emoji, background musik, dan lain-lain sebelum mengunggahnya ke timelineSampai saat ini, Triller sudah diunduh oleh ratusan juta pengguna di seluruh dunia—termasuk beberapa seleb AS beken seperti Justin Bieber, Rita Ora, sampai Kevin Hart.

Itu dia 5 aplikasi yang gak kalah menarik dan bisa kamu gunakan sebagai alternatif TikTok. Gimana? Ada yang sudah pernah kamu coba belum?

Share :

You might also like :

10 Istilah Populer yang Identik dengan Kegiatan di Bulan Ramadan
4 Drama Korea Terbaik yang Dibintangi Song Joong K...

Comments :

Close