6 Cara Agar Tiktok Centang Biru

Ingin tiktok kamu bercentang biru? Berikut caranya!

Saat scrolling konten-konten di TikTok, pasti kamu sering menemukan beberapa akun verified alias yang memiliki tanda centang berwarna biru ‘kan? Sebenarnya, tanda ini memang bisa kamu temukan di media sosial mana pun, termasuk TikTok, sebagai simbolisasi bahwa akun tersebut memang kredibel dan otentik milik sang empunya. Selain meminimalisir terjadinya pemalsuan akun yang dilakukan oknum tak bertanggung jawab, centang biru juga menjadi tanda “terkenalnya” si pemilik akun. Tapi pernah kepikiran gak sih, bagaimana caranya si pemilik akun bisa mendapat tanda centang yang didamba-dambakan warga sosmed ini? Atau kamu pernah berharap bisa mendapatkan tanda ini juga di akun TikTok kamu? Kalau jawabannya iya, simak 6 caranya di bawah ini, yuk!


1. Kumpulkan Banyak Followers
Meski gak ada informasi resmi dari TikTok terkait banyak jumlah followers yang harus dimiliki, tapi mengumpulkan ribuan—bahkan jutaan pengikut di TikTok sangat berpotensi membuat akun kamu terverifikasi, lho. Semakin banyak jumlahnya, semakin besar kesempatannya!

2. Gak Cuma Orisinil, Tapi Buatlah Konten yang Berkualitas!
Terus bagaimana cara mengumpulkan banyak followers di TikTok? Jawabannya tentu saja: konten! Tanpa adanya konten,gak akan ada user TikTok lain yang pengin mengikuti akun kamu karena memang gak ada “sesuatu” yang bisa mereka lihat. Tetapi, meski kamu membuat konten pun, pastikan kamu gak membuatnya secara sembarangan. Kamu harus betul-betul niat dengan menciptakan konten yang orisinil, menarik, unik, keren, dan mudah dimengerti. Kalau gak bisa edit, kamu bisa mempelajari cara-cara mengedit video untuk pemuladi YouTube.
 

3. Posting Konten Secara Berkala
Setelah berhasil mengkreasikan konten yang berkualitas, postinglah konten kamu secara terjadwal atau berkala. Mengunggah konten yang menarik secara konsisten akan menjadikan akun kamu engage dengan para followers, sehingga makin besar pula kesempatan konten kamu jadi viral. Namun, aktif di TikTok tentunya butuh koneksi internet stabil dan super cepat ‘kan? Kamu bisa coba menggunakan layanan fixed broadband internet cable dari First Media. Melalui koneksi internet berkecepatan tinggi dengan bandwidth hingga 300 Mbps, kamu bisa menikmati serunya beraktivitas online yang super lancar tanpa hambatan di segala kondisi cuaca. Cek detail berlangganan atau deretan paket internet First Media yang lagi promo di sini, yuk!

4. Kolaborasi Bareng Influencer
Untuk mendapatkan tanda centang biru di TikTok, kamu wajib banget bikin akun kamu jadi populer. Salah satu caranya adalah dengan menggaet para kreator atau influencer yang memang sudah punya “nama” di seantero TikTok. Kamu bisa mengajaknya duet lagu, duet menari, ikut challenge bareng, sampai aktif memberikan like dan komentar di tiap kontennya. Kalau berhasil, jangan kaget kalau tiba-tiba akun kamu jadi ikut kecipratan viral, ya!

5. Aktif Memanfaatkan Lagu, Challenge, Hashtag, atau Dance yang Lagi Trending
Meraih popularitas supaya sukses mendapat centang biru di TikTok bisa kamu dapatkan kalau kamu selalu aktif mengikuti hal-hal yang sedang “trending”. Entah itu menggunakan lagu, dance, challenge, hashtag, makanan, atau apa pun itu yang sedang viral dan lagi hype banget di TikTok, pastikan kamu juga gak ketinggalan berpartisipasi. Kalau sering ikut tren dan sering masuk FYP, persentase kesempatan untuk membuat akun kamu terverifikasi pun jadi makin tinggi.

6. Taat Aturan
Terakhir, jangan pernah langgar aturan yang dibuat pihak TikTok atau TikTok Community Guidelines, seperti gak mengangkat konten yang menyinggung orang lain, gak membuat konten yang mengandung isu-isu sensitif, dan lain-lain.

Nah, itulah 6 cara mendapatkan tanda centang biru alias verified accountdi TikTok. Kalau 6 poin di atas bisa kamu terapkan dengan baik, maka gak ada istilah impossible untuk mendapatkan tanda centang biru. Semoga bermanfaat dan semoga berhasil, ya!

Share :

You might also like :

3 Aplikasi Terbaik untuk Cek Jadwal Puasa Ramadan 2021
5 Makanan yang Baik Dikonsumsi Saat Sahur, Biar Ke...

Comments :

Close