6 Pilihan Bisnis Online Tanpa Modal yang Bisa Kamu Lakukan di Rumah

Ada beragam bisnis online tanpa modal yang tak kalah menguntungkan, lho. Apa saja bisnis online yang bisa kamu jalankan tanpa membutuhkan banyak modal? Simak pilihannya di bawah ini

Di era digital ini, bisnis online nampak menjadi pilihan yang menggiurkan bagi generasi muda yang akrab dengan teknologi berbasis internet. Selain hanya butuh koneksi internet yang memadai, bisnis online juga dianggap fleksibel karena bisa dilakukan di mana saja dan kapan saja. Akan tetapi, banyak orang yang masih bimbang melakukan bisnis online karena kendala kurangnya atau ketiadaan modal. Padahal, masih ada ragam bisnis online tanpa modal yang tak kalah menguntungkan, lho. Apa saja bisnis online yang bisa kamu jalankan tanpa membutuhkan banyak modal? Simak pilihannya di bawah ini:

Blogging
Punya passion di bidang tulis menulis? Kamu bisa memulai bisnis online dengan membuat blog/website sendiri. Tentukan dahulu tema konten yang akan menjadi fokus blog-mu, dan buatlah konten-konten informatif, menarik, dan bermanfaat bagi para audiens. Setelah memiliki situs sendiri, kamu bisa menggunakan beberapa cara untuk memonetisasi blog seperti mendaftarkan situs ke Google Adsense, menjual atau mengiklankan sebuah produk, dan lain sebagainya.

Freelancer
Cukup memanfaatkan laptop, handphone, dan internet, menjadi freelancer atau pekerja lepasan adalah salah satu kegiatan berbisnis secara online yang sangat menguntungkan. Kamu bisa mengambil pekerjaan freelance sesuai kemampuanmu seperti content writer, desain grafis, illustrator, desain interior, fotografer, hingga guru les privat.

Dropshipping
Bisnis dropship juga menjadi pilihan populer dalam bisnis online saat ini. Sebagai dropshipper, kamu hanya perlu menjual/menawarkan produk milik supplier kepada konsumen. Barang yang dibeli konsumen nantinya akan dikirim langsung oleh supplier atas namamu, jadi kamu tidak perlu repot lagi memikirkan dan mengantarkan barang tersebut karena semuanya sudah ditanggung supplier. Tapi, pastikan kamu memilih supplier yang terpercaya, ya.

Web Designer dan Developer
Bagi kamu yang punya keterampilan mendesain tampilan website, menguasai bahasa pemrograman atau piawai membuat database, kamu bisa memulai bisnis dengan menjual jasa sebagai web designer atau developer. Dalam membangun self-branding, tunjukkan keahlianmu yang mumpuni. Kamu bisa melakukan promosi melalui media sosial atau membuat portfolio yang menarik.Sertakan pulakelebihan yang membedakanmu dengan web designer dan developer lainnya.

Penerjemah
Punya keahlian berbahasa asing? Buka saja layanan jasasebagai penerjemah! Terlebih saat ini banyak perusahaan yang membutuhkanjasa seorang penerjemah, seperti bahasa Indonesia ke bahasa Inggris, bahasa Inggris ke bahasa Jepang, dan lain-lain.

Data Entry
Sebagai seorang ‘data entry’, tugas utamanya adalah menginput data dengan beberapa tools atau software tertentu. Data entry menjadi pekerjaan yang digemari banyak orang karena tampak simple dan tak perlu modal. Namun, kamu tentunya harus memahami dasar-dasar penggunaan komputer, bisa mengetik secara cepat, dan bisa berbahasa Inggris—setidaknya level beginner/elementary.

Dukung penuh bisnis onlinemu dengan koneksi internet high speed dari First Media. Menawarkan pilihan paket unlimited berkualitas dengan harga terjangkau, raih peluang untuk mengembangkan bisnis tanpa khawatir buang-buang waktu karena internet yang lambat. Dapatkan pula banyak promo menariknya. Cek syarat dan ketentuannya di sini.

Share :

You might also like :

Cara Bijak Menggunakan Media Sosial yang Perlu Kamu Ketahui
5 Makanan yang Baik Dikonsumsi Saat Sahur, Biar Ke...

Comments :

Close