7 Cara Instan Meningkatkan Mood Agar Semangat Menjalani Aktivitas Harian

Beberapa cara meningkatkan mood secara instan yang bisa kamu coba:

Dalam menjalani aktivitas sehari-hari, ada kalanya kita merasa lelah, bosan, dan jenuh saat melakukannya. Tanpa didukung suasana hati yang baik, semua pekerjaan dan aktivitas tentu gak bisa diselesaikan secara maksimal. Meski kelihatannya sulit, tapi mood adalah salah satu hal yang bisa kita kendalikan. Di bawah ini, ada beberapa cara meningkatkan mood secara instan yang bisa kamu coba:

Mainkan Musik Upbeat

Kalau kamu lagi ‘bad mood’, coba dengarkan musik upbeat atau musik yang bernuansa ceria. Karena menurut sebuah penelitian yang ditulis Yuna Fergusondari University of Missouri pada tahun 2013, musik upbeat terbukti bisa membangkitkan mood seseorang. So? Masukkan judul-judul musik bergenre upbeat ke playlist favoritmu sekarang!

Journaling

Banyak orang yang meremehkan ‘the power of journaling’. Padahal, ada banyak manfaat yang bisa kita dapatkan dari menulis jurnal. Bukan cuma mempertajam memori dan pemahaman, menulis jurnal juga bisa meningkatkan mood kita yang lagi kacau.

Jalan-jalan Pagi

Jalan-jalan pagi bisa menjadi salah satu alternatif terbaik untuk meningkatkan semangat dan energi. Gak perlu waktu yang lama, cukup berjalan kaki selama 15 sampai 30 menit setiap pagi secara teratur, mood-mu bisa kembali secara instan.

Tertawalah!

Faktor penting yang bisa mengubah suasana hati jadi menyenangkan adalah tertawa. Dengan tertawa, otot-otot kita akan terasa lebih rileks dan mengurangi respon terhadap stress. Segera tonton film atau drama bergenre komedi di platform streaming langgananmu. Biar makin asyik, gunakan provider internet dari First Media dengan paket internet unlimited-nya yang beneran gak ada batasan. Streaming film lancar, mood jadigak buyar! Cari tahu paket promo-nya di sini, yuk.

Konsumsi Cokelat Hitam

Mengandung senyawa teobromina, cokelat hitam (dark chocolate) terbukti mampu meningkatkan hormon endorfin yang bisa bikin bahagia. Selain itu, cokelat hitam juga punya kandungan antioksidan yang membantu aliran darah ke otak jadi lebih lancar. Meski punya banyak manfaat, kadar lemak dan kalori dalam cokelat hitam terhitung tinggi. Konsumsilah secukupnya dan jangan sampai berlebihan.

Meditasi

Begitu ‘bad day’ melanda, sempatkan diri untuk melakukan meditasi selama 5—10 menit. Selain membantu meningkatkan mood, meditasi juga sangat baik untuk kesehatan otak kita. Kamu hanya perlu duduk dalam posisi nyaman di tempat yang tenang, tutup mata dan pusatkan konsentrasi pada tarikan napas dan perasaanmu.

Ucapkan Kata-kata Positif

Kata-kata sesederhana “aku pasti bisa melakukan yang terbaik!” atau “hari ini akan menjadi hari yang menyenangkan”, ternyata mampu menaikkan mood secara drastis. Daripada membiarkan perasaan makin memburuk, tanamkan dan ucapkan kata-kata positif yang memotivasi.

 

Itulah beberapa moodbooster yang bisa meningkatkan energimu secara instan dalam menjalankan rutinitas harian. Perubahan suasana hati memang sangat memengaruhi aktivitas, lho. Jadi, upayakan agar mood tetap selalu terjaga dalam kondisi prima, ya!

Share :

You might also like :

Tips Maksimalkan Produktivitas Selama Work From Home (WFH)
Adakah Dampak Positif Dalam Bermain Game Online?

Comments :

Close