7 Rekomendasi Drama Korea Terbaik Sepanjang Masa di Viu

Viu merupakan salah satu platform streaming drakor favorit karena menyediakan serial-serial terlengkap. Buat kamu yang bersiap ‘maraton’ drakor saat libur akhir pekan ini, berikut rekomendasi drakor terbaik sepanjang masa versi Viu:

Bagi pecinta drama korea, libur akhir pekan adalah waktu terbaik untuk drakoran. Selain menyenangkan, drakor juga bisa menjadi peredam stress yang paling asyik karena pilihan cerita/genre-nya yang beragam. Mulai dari romantis, horor, thriller, hingga komedi, semuanya bisa bikin binge-watchingViu merupakan salah satu platform streaming drakor favorit karena menyediakan serial-serial terlengkap. Buat kamu yang bersiap ‘maraton’ drakor saat libur akhir pekan ini, berikut rekomendasi drakor terbaik sepanjang masa versi Viu:

Descendants of the Sun

‘Descendants of the Sun’ mengangkat kisah cinta antaradua orang yang berbeda profesi, yaitu seorang dokter bernama Kang Mo Yeon (Song Hye Kyo), dan seorang tentara angkatan darat Korea Selatan bernama Yoo Si Jin (Song Joong Ki). Berawal dari kesalahpahaman hingga mengakibatkan keduanya berpisah, takdir kembali mempertemukan mereka kembali di sebuah negara yang sedang berkonflik. Bagaimana kelanjutan kisah mereka?

What’s Wrong With Secretary Kim?

Drama ini bercerita tentang seorang CEO muda yang egois, perfeksionis nan narsis, Lee Yeong Joon (Park Seo Joon). Selama 9 tahun lamanya, semua pekerjaan sehari-harinya dibantu oleh seorang sekretaris yang gila kerja bernama Kim Mi So (Park Min Young). Karena terbiasa mengandalkan Mi So, Yeong Joon jadi sangat bergantung padanya. Menyadari ia terlalu hard-worker, Mi So berniat resign. Yeong Joon yang keberatan berusaha mempertahankan Mi So dengan menyuruhnya mencari pengganti. Hal ini justru semakin sulit ketika Mi So dan Yeong Joon sama-sama menyadari adanya perasaan tak biasa yang muncul di antara keduanya.

Fight for My Way

Empat orang yang bersahabat sejak kecil, Ko Dong Man (Park Seo Joon), Choi Ae Ra (Kim Ji Won), Kim Joo Man (Ahn Jae Jong), dan Baek Seol Hee (Song Ha Yoon) berusaha mewujudkan impian masa kecil mereka. Ketika dewasa, mereka harus menghadapi semua realita yang malah berbanding terbalik dengan apa yang diharapkan. Keadaan itu membuat keempatnya semakin berusaha keras untuk mendapatkan keinginan mereka yang sesungguhnya.

The K2

Setelah dijebak atas pembunuhan kekasihnya, Kim Jae Ha (Ji Chang Wook) berusaha mencari bukti terkuat untuk menunjukkan bahwa dirinya tidak bersalah. Ia lantas bersedia menjadi pengawal untuk Choi Yoo Jin (Song Yoon Ah), istri dari kandidat presiden Jang Se Joon (Jo Sung Ha). Dengan menjadi pengawal istri kandidat presiden, ia ingin membalas dendam kepada Park Kwan Soo, lawan kandidat sekaligus dalang pembunuhan kekasihnya. Selanjutnya, Jae Ha ditugaskan melindungi Go An Na (Im Yoon Ah), anak tidak sah dari Se Joon yang dirahasiakan agar tidak menghancurkan karir politiknya. Karena terbiasa bersama, tumbuh perasaan cinta antara Jae Ha dan An Na.

Doctor Stranger

Sebuah insiden membuat Park Hoon (Lee Jong Suk) dan ayahnya, Park Cheol (Kim Sang Joong) dikirim ke Korea Utara. Mengikuti jejak sang ayah yang berprofesi sebagai dokter, Park Hoon berhasil menjadi dokter ahli torakalis yang jenius di sekolah kedokteran Korea Utara. Di sana, ia bertemu dan jatuh cinta dengan Song Jae Hee (Jin Se Yeon). Sepeninggal ayahnya, Park Hoon dan Jae Hee berupaya melarikan diri ke Korea Selatan. Tapi, keduanya malah hilang kontak. Park Hoon kemudian mencari Jae Hee dengan pergi ke Korea Selatan seorang diri, dan mulai bekerja sebagai dokter di Rumah Sakit Universitas Myungwoo. Hingga suatu hari, ia bertemu seorang gadis yang sangat mirip dengan Jae Hee. Siapakah gadis itu?

Goblin: the Lonely and Great God

Seorang jendral militer kerajaan Goryeo bernama Kim Shin (Gong Yoo), dihukum hidup abadi sebagai goblin atas dosa-dosanya dengan pedang yang masih tertancap di dada. Untuk mengakhiri hidup, Kim Shin harus menemukan pengantinnya yang bertugas mencabut pedang itu. Ia pun menemukan Ji Eun Tak (Kim Go Eun), gadis SMA berusia 19 tahun yang ternyata adalah sang pengantin. Saling jatuh cinta, hubungan mereka diuji oleh banyak rintangan, seperti Eun Tak yang hidupnya tidak akan lama karena diincar oleh malaikat maut karena statusnya sebagai jiwa yang hilang.

The Moon Embracing the Sun

Bertema kolosal, drama ini menceritakan tentang kisah cinta antara Raja Lee Hwon (Kim Soo Hyun) dan seorang peramal bernama Wol (Han Ga In). Bertemu pertama kali ketika remaja, hubungan mereka berlanjut ke tahap asmara, bahkan hampir sampai ke pernikahan. Karena hendak menjodohkan Lee Hwon dengan perempuan lain, Ibu Suri berupaya menyingkirkan Wol dengan kemampuan sihirnya.Lalu apa yang selanjutnyaakan terjadi?

 

Itulah rekomendasi drama korea terbaik sepanjang masa yang bisa kamu tonton di Viu. Dapatkan pengalaman seru bebas akses streaming Viu, dan raih cashback hingga 1 juta dengan berlangganan paket dari First Media. Gak perlu takut kehabisan kuota lagi, deh! Tunggu apa lagi? Segera cek informasi selengkapnya di sini.

Share :

You might also like :

Rekomendasi Film Natal yang Wajib Ditonton Tahun 2020
5 Makanan yang Baik Dikonsumsi Saat Sahur, Biar Ke...

Comments :

Close