Begini Cara Mengirim Pesan Sementara di WhatsApp

Cara Mengaktifkan Fitur Pesan Sementara WhatsApp

Setelah meluncurkan beberapa fitur baru seperti mute selamanya, video call hingga 50 orang, store management, hingga fitur ‘search’ yang bisa mencari file tertentu, WhatsApp juga merilis update terbaru yang disebut ‘disappearing message’ atau ‘pesan sementara’ pada tanggal 5 November lalu. Dilansir dari laman Twitter official WhatsApp, alasan WhatsApp meluncurkan fitur ini adalah karena tak semua pesan harus kita simpan selamanya. Mungkin kita punya beberapa percakapan yang memorable dari teman, keluarga, atau pasangan di WhatsApp, tapi bukan hal yang mustahil pula kalau kita menyimpan percakapan yang sebenarnya tak kita butuhkan atau bahkan tak ingin kita ingat lagi.

Oleh karena itu, WhatsApp meluncurkan fitur mengirim pesan yang bisa hilang secara otomatis dalam 7 hari. Setelah mengaktifkan fitur ini, semua pesan privasi—termasuk foto, video, file, dan lain-lain yang kita kirim ke seseorang bisa terkirim dan terhapus otomatis sehingga pesan tersebut tidak tersimpan terlalu lama. Fitur ‘disappearing message’ juga bisa diaktifkan dalam grup melalui persetujuan admin.

Cara Mengaktifkan Fitur Pesan Sementara WhatsApp

Sebelum mengaktifkannya, pastikan kamu telah update aplikasi WhatsApp ke versi terbaru.

  1. Buka aplikasi WhatsApp.
  2. Pilih kontak yang kamu tuju.
  3. Setelah ruang obrolan dengan kontak yang dituju telah terbuka, pilih ikon ‘titik tiga’ di pojok kanan atas profil kontak orang tersebut.
  4. Selanjutnya, pilih ‘View Contact’, dan aktifkan ‘Disappearing Messages’.

Itulah cara mengirim pesan sementara di WhatsApp. Sebelum menggunakannya, WhatsApp sangat menganjurkan untuk mengaktifkan fitur ini kepada orang-orang yang terpercaya saja. Karena tak bisa dipungkiri akan adanya kejahatan atau kecurangan yang bisa terjadi, seperti mengambil screenshoot pesan, menyalin pesan, atau mengambil foto pesan dengan perangkat lain sebelum pesan tersebut menghilang. Jadi, tetaplah hati-hati dan waspada, ya! Nah, agar pesan WhatsApp tidak pending atau telat masuk pas lagi asyik chat-an, pastikan kamu menggunakan koneksi internet yang cepat dan tanpa batas kuota seperti First Media. Nikmati serunya bebas chattingan dan internetan anti ngelag dengan paket high speed internet unlimited yang bisa kamu pilih sesuai kebutuhan. Intip paket promonya di sini, dan dapatkan semua bonus-bonus spesialnya.

Share :

You might also like :

Rekomendasi Film Bertema Traveling yang Wajib Kamu Tonton!
Internet Satelit, Jaringan Mulus Untuk Sektor Mari...

Comments :

Close