da6e84c7-7ae9-4344-91d4-76fd643a522f

Big Six Premier League, Tim Raksasa Inggris Langganan Juara!

Big Six Premier League, Tim Raksasa Inggris Langganan Juara!

Inilah daftar klub big six premier league inggris dengan prestasi terbanyak yang membuat mereka sangat ditakuti lawan dan memiliki pencapaian yang sulit ditiru

Liga Inggris merupakan salah satu liga yang sering diklaim merupakan liga terbaik di eropa bahkan dunia. Bagaimana tidak? Liga ini berisikan banyak tim papan atas dengan fans yang tersebar di seluruh dunia serta pemain-pemain terbaik di berbagai posisi dengan torehan rekor fantastis. 

Liga Inggris yang diikuti oleh 20 klub dengan sistem degradasi dan promosi memiliki tim-tim yang biasa disebut “Big Six Premier League” yang mana tim-tim tersebut lah yang biasa mendominasi jalannya liga Inggris dari waktu ke waktu. 

Tetapi karena performa yang tidak stabil dan berbagai masalah yang dialami, ada beberapa tim raksasa yang terlempar dari tempat seharusnya dan digantikan oleh tim-tim papan tengah seperti Leicester dan West Ham. Kira-kira siapa saja 6 raksasa asli Liga Inggris? Berikut ulasannya.

Tottenham Hotspur

Tottenham Hotspurs atau yang biasa dipanggil Spurs merupakan salah satu tim tersukses di liga Inggris, klub asal London Utara tersebut memiliki torehan 26 trofi di Inggris. Walaupun Spurs sudah mengalami puasa gelar selama 13 tahun tetapi hal tersebut selalu bisa diselamatkan berkat performa apik dari Harry Kane selaku pencetak gol terbanyak kedua di timnas Inggris di bawah Wayne Rooney, dan Son Heung Min yang merupakan salah satu pemain terbaik Asia 5 kali berturut-turut dan pemenang sepatu emas liga Inggris musim lalu. Dengan gaya main bertahan dan mengandalkan serangan balik menggunakan formasi 3 bek, mereka sering melukai tim-tim dengan gaya bermain menyerang seperti Manchester City dan Liverpool apalagi chemistry dari Harry Kane dan Son Heung Min yang sangat apik membuat keduanya seringkali saling mencetak gol atau saling menciptakan assist untuk satu sama lain. Dengan kedatangan pelatih bermental juara Antonio Conte, patut ditunggu kiprah dari Spurs di musim ini apakah akan berhasil mengakhiri puasa gelarnya atau tidak.

Manchester City

Mungkin banyak orang yang merasa heran mengapa Manchester City hanya menempati urutan ke 5 dalam daftar tim tersukses di liga Inggris. Walaupun City selalu mendominasi liga inggris selama 10 tahun terakhir, faktanya Manchester City merupakan tim yang baru saja bisa mendominasi liga Inggris usai kepemilikan sepenuhnya dipegang oleh pengusaha asal Uni Emirat Arab, Sheikh Mansour pada tahun 2009. Dengan pembelian fantastis seperti Sergio Aguero, David Silva, dan Yaya Toure, Manchester City mulai bisa menguasai liga Inggris dan terbukti, pada musim 2011/2012 mereka berhasil menjuarai liga Inggris setelah sekian lama. Manchester City merupakan tim dengan tipikal menyerang, mengandalkan penguasaan bola yang sangat tinggi dan membangun serangan dari belakang membuat mereka sangat sulit untuk dikalahkan. Sejauh ini Manchester City memiliki torehan 29 trofi di inggris dan nampaknya masih akan terus bertambah.

Chelsea

Bisa dibilang merupakan salah satu tim asal London paling sukses yang mengawali era pengumpulan pemain bintang dengan nominal nilai transfer yang tinggi. Sejak Chelsea dimiliki oleh pengusaha asal Rusia yaitu Roman Abramovich, Chelsea menjadi salah satu tim yang prestasinya meningkat pesat. Menjadi juara Liga Champions sebanyak 2 kali di musim 2011/2012 dan 2020/2021 menjadi salah satu bukti betapa hebatnya tim yang satu ini. Di Inggris sendiri, Chelsea memiliki torehan 34 trofi. Chelsea biasa menggunakan formasi 3-4-3 dan menciptakan overload di kedua sisi sayap untuk mengalihkan perhatian pemain tengah lawan agar ruang tengah dapat dimanfaatkan untuk mencetak gol. Dengan dipecatnya Thomas Tuchel yang sudah resmi digantikan oleh mantan pelatih Brighton asal Inggris Graham Potter usai kekalahan melawan Dinamo Zagreb pada selasa kemarin serta rentetan hasil yang kurang memuaskan di liga Inggris, patut dinantikan strategi Chelsea dengan pelatih baru mereka dan kiprah mereka di musim ini.

Arsenal

Banyak yang mengira bahwa Arsenal merupakan tim yang sudah terlempar jauh dari predikat raksasa inggris karena performa buruk dalam beberapa musim terakhir. Apalagi, dua musim lalu tidak bermain di level eropa serta kegagalan mereka untuk mengamankan Liga Champions musim 2022/2023. Tapi faktanya Arsenal merupakan salah satu tim tersukses di liga Inggris bukan hanya dilihat dari jumlah trofinya saja tetapi juga keberhasilan Arsenal mengamankan trofi emas liga inggris dengan julukan the invincible yang mana di musim 2003/2004 mereka berhasil memenangkan liga inggris tanpa menelan kekalahan sekalipun. Hal tersebut diimbangi dengan jumlah torehan 48 trofi di Inggris. Mendapat predikat skuad termuda di liga inggris musim ini membuat kiprah Arsenal sangat asik untuk ditunggu. Tim ini biasa menggunakan strategi positional play yang memungkinkan mereka untuk mendapatkan penguasaan bola yang sangat tinggi sambil mempertahankan tekanan di daerah lawan. Dengan performa awal musim yang sangat baik mereka sementara berhasil menempati peringkat 1 liga inggris sampai pekan ke 6 ini.

Manchester United

Dengan julukan setan merah, Manchester United merupakan salah satu tim sepakbola tersukses dengan torehan 66 trofi di Inggris, jumlah tersebut sangat jauh jika dibandingkan dengan peringkat tim-tim dibawahnya. Di era kepemimpinan pelatih legendaris Sir Alex Ferguson, Manchester United merupakan salah satu tim yang sangat sulit dikalahkan karena kualitas pemain yang merata bagusnya dan kelihaian sang pelatih dalam meramu strategi yang adaptif untuk mengalahkan lawan-lawannya. Manchester United dikenal dengan gaya permainan menyerang dengan tipikal serangan balik mematikan yang mengandalkan kedua pemain sayap dengan kecepatan tinggi untuk membuat pertahanan lawan kocar-kacir. Seperti Arsenal, Manchester United ini memiliki satu prestasi yang sampai sekarang masih sangat sulit untuk disamai oleh tim lainnya yaitu memenangkan Treble winner di musim 1998/1999 dengan keberhasilan mereka mengawinkan gelar Liga Inggris dan Liga Champions ditambah dengan gelar FA Cup.

Liverpool

Merupakan tim sepakbola tersukses di Inggris dengan torehan 68 trofi yang bersaing ketat dengan Manchester United. Liverpool juga merupakan tim sepakbola inggris dengan jumlah trofi Champions League terbanyak. Ciri khas permainan menyerang menggunakan taktik gegenpressing yang dapat memecah pertahanan lawan dengan operan pendek cepat serta pengalihan area dengan bola-bola atas membuat Liverpool menjadi tim yang sangat sulit untuk dikalahkan.. Tim asuhan Jurgen Klopp ini memiliki skuad yang sangat kuat dan kedalaman yang cukup baik pula dengan Mohamed Salah dan Virgil Van Dijk sebagai tumpuan. Beberapa musim ini Liverpool sangat mendominasi liga Inggris bersama Manchester City. Di awal musim ini nampaknya Liverpool agak kesulitan untuk mendapatkan hasil yang memuaskan, kepergian Sadio Mane nampak sangat berasa bagi kubu The Reds. Tapi melihat kualitas yang dimiliki oleh Liverpool, tidak heran jika mereka akan dapat membalikkan keadaan dan akan menempati papan atas dalam waktu singkat. Mari kita tunggu kiprah dari Jurgen Klopp dan pemain-pemainnya musim ini.


Jadi ga sabar kan buat nonton 6 raksasa inggris beraksi di musim ini? Tapi rasanya ga asik dan pastinya ganggu banget kalau lagi nonton internetnya mati. Solusinya kamu bisa mencoba internet rumah terbaik dengan kualitas terbaik beneran tanpa batas! Bukan hanya itu saja, ada juga promo khusus kotamu seperti provider internet Bekasi dan masih banyak promo lainnya yang bisa langsung kamu coba sekarang!

Share :

You might also like :

Prediksi Harga iPhone 14 di Indonesia dan Spesifikasi!
First Media Gelar Cooking Class First Prioritas Cl...
. . .