Cara Ampuh Membuat Pembelajaran Jarak Jauh (PJJ) semakin Menyenangkan

Pembelajaran Jarak Jauh (PJJ) sedang diterapkan pemerintah bagi para siswa di Indonesia. Metode belajar daring ini akan semakin menyenangkan dengan menerapkan metode ini.

Sejak 14 September kemarin, Jakarta kembali menerapkan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) dengan ketat. Keputusan pemberlakuan PSBB ini dilakukan dengan beberapa pertimbangan sejumlah faktor, termasuk ketersediaan tempat tidur di Rumah Sakit yang hampir penuh hingga angka kematian yang semakin tinggi.

Pemberlakuan PSBB ketat ini setidaknya berpengaruh dengan rutinitas masyarakat. Jika sebelumnya beberapa perkantoran sudah mulai menerapkan Work from Office (Bekerja dari Kantor) dengan pemberlakuan shift 50%, kini harus kembali lagi melakukan Work from Home.

Tidak hanya karyawan, siswa hingga mahasiswa juga melakukan PJJ. PJJ adalah Pembelajaran Jarak Jauh atau school from home yang dimana siswa/mahasiswa melakukan aktivitas belajar secara daring dari rumah masing-masing. PJJ diterapkan sebagai salah satu metode untuk menekan angka positif covid-19. Walau demikian, para siswa yang melakukan PJJ juga menghadapi berbagai kejenuhan karena sulitnya melakukan interaksi secara daring. Tak jarang, hal ini juga bisa membuat semangat belajar siswa semakin menurun.

Hal ini juga berdampak bagi para guru / pengajar yang harus mencari ide-ide metode pembelajaran daring yang kreatif dan tidak membosankan. Tugas-tugas yang diberikan pun mulai bervariasi dari membuat video di kanal youtube, hingga video tik tok. Sistem pembelajaran melalui video tatap muka pun harus dilakukan dengan efisien agar tidak membosankan.

Lalu, bagaimana solusinya?

Dengan dukungan teknologi yang canggih, First Media melalui produk LMS First Klaz memberikan fasilitas kelas virtual dan ribuan materi pembelajaran yang saling terintegrasi. Tidak hanya itu, pencatatan hasil belajar pun bisa dilakukan secara otomatis. Guru, Pengajar dan Orangtua semakin mudah memonitor perkembangan anak selama pembelajaran daring.

First Klaz dilengkapi dengan fitur Notifikasi Chat, Artificial Intelligence, Forum Diskusi Untuk Siswa Dengan Guru, Webinar, Kelas, Kursus Dan Ujian Online, Materi Belajar

(Bank Soal & Materi), Analisis, Report & E-Certificate dan masih banyak lagi.

Melalui First Klaz, Pembelajaran Jarak Jauh tetap menjadi menyenangkan. Kolaborasi aktif dari sekolah, guru, orangtua dan siswa juga dapat terlaksana dengan baik sehingga semangat belajar tetap terjaga. Kamu bisa coba gratis platform LMS First Klaz di sini.

First Klaz dapat menjadi cara yang ampuh bagi Guru dan juga Siswa dalam menghadapi Pembelajaran Jarak Jauh. Belajar di Rumah tetap efektif, ringkas dan terarah.

Share :

You might also like :

“The Social Dilemma”, Film Dokumenter Netflix yang Mengupas Sisi Lain Media Sosial
Tetap Langsing, Ini 5 Channel Youtube untuk Olahra...

Comments :

$('#comment-form').hide(); $('#success-comment').show(); }}); }); }); --}}
Close