ce484043-249b-4091-bab8-d2f4d15bbf60

Cara Kirim Gambar / Video di WhatsApp dalam Bentuk Dokumen

Cara Kirim Gambar / Video di WhatsApp dalam Bentuk Dokumen

Berikut cara mengirimkan gambar atau video dalam bentuk dokumen di aplikasi WhatsApp.

WhatsApp kini telah menjadi salah satu aplikasi chatting yang paling umum digunakan banyak kalangan di Indonesia. Selain mengirimkan pesan teks, WhatsApp juga mempunyai fitur-fitur lain seperti pesan suara, gambar, video, status dan berbagi dokumen.

Tak jarang, kita pasti sering berbagi gambar maupun video melalui WhatsApp kepada orang- lain. Namun sayangnya, jika kamu mengirimkan gambar atau video melalui WhatsApp, kualitas gambar dan videonya menurun dan hasilnya kurang maksimal.

Namun, kamu tidak perlu khawatir karena di WhatsApp kamu bisa mengirimkan file gambar dan video dengan ukuran asli, sehingga kualitasnya pun lebih jernih sama seperti dokumen aslinya.

Berikut cara mengirimkan gambar dan video dalam bentuk dokumen melalui WhatsApp:

  1. Buka aplikasi WhatsApp di ponsel kamu, dan pilih kontak yang ingin kamu kirimkan gambar / video.
  2. Klik ikon ‘paper clip’ yang berada di dekat ikon kamera pada kiri bawah ponselmu.
  3. Selanjutnya, klik “dokumen” dan carilah file gambar / video yang ingin kamu bagikan. Jika di halaman pertama kamu tidak bisa menemukan gambar / video tersebut, klik “Lihat dokumen lain…” untuk mencari di folder lainnya.
  4. Jika sudah menemukan gambar / video yang diinginkan, silakan lanjutnya dengan memilih tombol kirim. Kamu juga bisa memilih lebih dari 1 file untuk dikirimkan bersamaan.

Bagaimana? Mudah bukan? Kini kamu bisa lebih bebas mengirimkan berbagai gambar dan video dengan kualitas yang lebih jernih. Biar komunikasi melalui WhatsApp semakin menyenangkan, dan juga pengalaman berbagi gambar dan video semakin mudah, pastikan internet yang kamu gunakan adalah internet yang unlimited. First Media kini hadir dengan paket baru yaitu Paket Stream, dengan harga mulai dari Rp. 200Ribu-an untuk pengalaman Internet yang lebih kencang hingga 500 Mbps. Dapatkan Paket Stream Pro, Stream Value atau Stream Premium yang ideal hingga 15 perangkat untuk kamu semakin lebih bebas beraktivitas sehari-hari. Penawaran terbatas untuk kamu hari ini, karena ada cashback hingga 2,4 Juta dan juga bebas akses aplikasi FirstMediaX, HBO GO, CinemaWorld on Demand dan Viu! Internetan lebih kencang, hiburannya pun lebih banyak. Berlangganan sekarang juga!

 

Share :

You might also like :

Sinopsis The Ice Guy and His Cool Female Colleague!
Meriah Paket Baru First Media, Serbu Kue Gratis di...
. . .