Cara Membangun Media Sosial Agar Lebih Menarik!

Hal yang perlu diketahui agar media sosial kamu lebih menarik!

Media Sosial sudah menjadi suatu hal yang umum bagi kebanyakan orang. Dalam membangun media sosial, diperlukan suatu keunikan sehingga dapat menarik perhatian dari pengguna lain untuk melakukan pendekatan dengan para pengikut di media sosial kita. Lantas bagaimanakah langkah atau cara kita membangun konten dalam media sosial sehingga dapat membuat branding bagi media sosial kita? Simak ulasan berikut!

Tentukan Target Pasar Arah yang Dituju

Target pasar yang dituju merupakan dasar dari branding sosial media. Menentukan target pasar dari konten atau yang akan disajikan pada akun atau brand dari sosial media kita sangatlah penting. Jika kita sudah memiliki suatu konsep tertentu, maka akan terbentuk ketertarikan dari pengikut media sosial kita. Menentukan target pasar bisa melalui riset atau mengumpulkan data analytic sehingga kita tau apa yang ingin kita tuju.

Terhubung dengan Media Sosial yang Lain

Menghubungkan media sosial kita dengan sosial media yang lain juga menunjukan bahwa kita membuat branding dari profil media sosial kita. Terbentuknya suatu branding dari media sosial bisa membuat orang percaya bahwa mereka akan lebih mudah untuk menjangkau media sosial kita dengan berbagai pilihan yang ada. Contoh bisa terhubung dengan Linkedin, Youtube, TikTok, Instagram, Facebook, Twitter, dan masih banyak lagi yang dapat meyakinkan pengikut bahwa kita membangun sebuah brand.

Membuat Konten yang Menarik

Konten yang disajikan bisa berupa konsep yang matang atau yang sedang happening atau Trending. Trend sendiri terjadi karena sedang ada nya hal yang sedang ramai diperbincangkan, biasanya hal ini dapat terjadi setelah ada berita atau hal yang terjadi dan dibagikan di dunia maya. Di dalam media sosial, informasi bisa dengan sangat cepat tersebar luas ditambah lagi apabila hal tersebut berkaitan dengan trend yang ada pada saat itu juga.

Membangun Engagement dengan Followers

Salah satu upaya jitu dalam membangun branding media sosial adalah dengan cara membangun engagement dengan followers. Keaktifan dalam media sosial dapat membangun ketertarikan atau kepercayaan terhadap branding yang mau kita bentuk. Engagement bisa dilakukan dengan cara membalas komentar atau pesan yang diberikan oleh pengikut, atau bisa juga dengan membuka kolom komentar atau kolom bertanya agar memberikan kebebasan dalam mengutarakan suatu hal berupa pesan atau pendapat terhadap pihak yang dituju.


Sekian tips agar kita bisa lebih memaksimalkan lagi media sosial kita agar terlihat lebih menarik. Kalian bisa streaming, nonton video ataupun mengakses media melalui jaringan internet dari First Media. First Media memberikan internet  #BeneranTanpaBatas untuk menemani aktivitas #DirumahAja dan juga lebih dari 200 Channel pilihan, berkualitas HD hingga 4K! Cek area lokasi tempat tinggal kamu di sini dan berlangganan sekarang juga

Share :

You might also like :

Honda BRV 2021 Resmi di Rilis!
Cara Cepat Tidur Nyenyak yang Bisa Kamu Coba!
Close