Cara Memindahkan Chat WA Dari HP Android ke iPhone!

Whatsapp sudah bisa sebaliknya dari Android ke iPhone untuk transfer data. ingin tahu cara memindahkan chat whatsapp dari HP Android ke iPhone? cek di sini ya!

Jika beberapa waktu lalu, whatsapp memunculkan fitur leave group diam-diam dan blokir screenshots, tahukah kamu bahwa whatsapp juga bisa mentransfer data antara pengguna ponsel Android ke iPhone? Caranya pun sangat mudah dan sederhana serta membantu para user yang ingin berganti handphone ke iPhone tidak kehilangan chatnya, namun ini tidak berlaku pada riwayat panggilan ataupun nama tampilan.Tahun lalu sebenarnya Iphone juga sudah mempunyai fitur untuk memindahkan data chat dari iPhone ke Android, namun terdapat juga fitur sebaliknya yaitu dari Android ke iPhone. Sebelum mencoba pastikan kamu sudah didukung internet rumah terbaik dan langsung simak penjelasan artikel di bawah ini sampai habis ya!

Cara Mentransfer Data Whatsapp dari Android ke iPhone:

  • Pastikan kamu suka mendownload aplikasi “Move to iOS” atau “Pindah ke iOS” dan buka aplikasi tersebut di ponsel Android serta kamu bisa langsung ikuti petunjuk di layar
  • Pilih “Move data from Android” pada tampilan awal iPhone di menu pemulihan data
  • Lalu akan muncul kode yang akan ditampilkan di iPhone. Saat diminta, masukkan kode di telepon Android.
  • Klik Lanjutkan dan untuk memulai proses penautan perangkat
  • Centang opsi WhatsApp di layar Transfer data.
  • Klik “Lanjutkan” untuk mulai transfer data dari Android ke iPhone dan tunggu hingga prosesnya selesai. 
  • Klik “Mulai” untuk memulai menyiapkan data yang perlu di ekspor.
  • Pastikan WhatsApp kamu sudah versi terbaru dari App Store.
  • Buka WhatsApp lalu registrasi atau masuk menggunakan nomor telepon yang sama dengan yang digunakan di perangkat lama Anda.
  • Klik “Mulai” ketika diminta, dan biarkan proses selesai.
  • Setelah aktivasi perangkat baru selesai, kamu akan dapat melihat history chat atau obrolan kamu.

Gimana? Mungkin terlihat ribet namun, seharusnya kamu tinggal mengikuti petunjuk di atas dan di layar ponsel kamu. Perlu diingat ponsel kamu setidaknya harus versi android 5 atau yang lebih terbaru, sedangkan iPhone kamu setidaknya iOS 15.5 atau yang terbaru dan pastikan kondisi iPhone harus dalam pengaturan awal perangkat atau kamu bisa melakukan factory reset terlebih dahulu. 

Untuk mendukung proses transfer data di ponsel mu tentunya kamu perlu internet berkualitas agar tidak mengganggu proses aktivitas transfer mu. Kamu bisa mendapatkan promo internet rumah dengan paket wifi murah dari First Media. Kamu tentunya juga bisa mendapatkan promo khusus kotamu, seperti provider internet jogja dengan harga murah dan kualitas terbaik. Tersedia juga promo kota lainnya! Coba sekarang jangan sampai kehabisan!


Share :

You might also like :

Cara Edit Foto Lama Resolusi Rendah Jadi Baru!
Konser Seventeen “Be The Sun” Jakarta
Close