Cara Mengembalikan Postingan Instagram yang Telah Terhapus

Postingan Instagram kamu tidak sengaja terhapus? Begini cara mengembalikannya

Instagram merupakan sebuah jejaring sosial untuk berbagi postingan foto hingga video; baik video berdurasi pendek (Stories) mau pun durasi panjang (IGTV), yang dilengkapi dengan berbagai pilihan fitur-fitur lengkap nan mendukung. Dengan begitu, pengguna tak hanya meng-upload foto atau videonya saja, melainkan juga bisa memanfaatkan fitur-fitur yang tersedia untuk mempercantik tampilan/visual konten sebelum diunggah. Berbicara mengenai fitur-fiturnya, belum lama ini Instagram mengenalkan fitur baru yang disebut “Recently Deleted”, yang memungkinkan pengguna bisa melihat dan mengembalikan postingan-postingan seperti foto, video, stories, atau pun IGTV yang sebelumnya telah dihapus.

Jadi, jika pengguna menghapus postingan di IG, post tersebut tidak akan terhapus permanen sampai 30 hari lamanya. Selama rentang waktu 30 hari itu, pengguna bisa memanfaatkan recently deleted apabila ingin membatalkan penghapusan postingan dan mengembalikan postingan tersebut ke feed. Lalu bagaimana caranya?

 

Cara Mengembalikan Postingan Instagram yang Telah Terhapus

Sebelum menggunakan cara ini, pastikan kamu telah meng-update aplikasi Instagram kamu ke versi terbarunya.

  • Jalankan aplikasi Instagram
  • Klik profil kamu yang berbentuk ikon foto profil di sudut kanan bawah halaman utama Instagram
  • Tap ikon hamburger yang berbentuk tiga garis vertikal atau menu “Settings (Pengaturan)
  • Klik menu “Account (Akun)”, kemudian tap “Recently Deleted
  • Setelah opsi Recently Deleted terbuka, maka akan ditampilkan postingan-postingan yang belum lama kamu hapus
  • Pilih dan buka post yang ingin kamu kembalikan ke feed, lalu klik ikon tiga titik di sudut kanan atas postingan tersebut
  • Tersedia dua pilihan; yaitu “Permanently Deleted” dan “Restore”. Pilih opsi Restore untuk mengembalikan postingan
  • Selama proses pemulihan/pengembalian, kamu akan diminta verifikasi akundalam bentuk kode
  • Masukkan kode, dan pilih “Confirm (Konfirmasi)
  • Tungguproses selesai hingga post kamu kembali ke feed.

 

Catatan:

  • Untuk Instagram Stories yang dihapus, nantinya akan dipindahkan ke folder recently deleted selama 24 jam. Sedangkan postingan lain akan bertahan dalam folder tersebut selama 30 hari.
  • Fitur ini dirilis secara bertahap untuk semua pengguna Android dan iOS di berbagai negara. Jadi, kalau di aplikasi Instagram kamu belum tersedia fitur ini, maka sementara kamu belum bisa menggunakan fitur recently deleted hingga Instagram memberikan update-nya secara resmi.

 

Nah, bagaimana? Sekarang kamu sudah tahu bagaimana cara mengembalikan foto, atau video yang telah terhapus di Instagram bukan? Selamat mencoba dan semoga berhasil, ya! Bermain social media tak akan lengkap kalau tanpa didukung koneksi internet yang andal. Kamu bisa coba gunakan layanan fixed broadband cable internet dari First Media. Selain menyediakan koneksi internet sepuasnya tanpa batasan kuota, kecepatan jaringannya pun super ngebut dengan bandwidth yang bisa kamu upgrade hingga speed 300 Mbps tanpa perlu ribet! Selain itu, modem dari First Media juga telah mengadopsi teknologi DOCSIS 3.0 yang menjamin kencang dan stabilnya jaringan internet di segala kondisi cuaca. Langsung cek detail penawarannya disini.

 

 

Share :

You might also like :

7 Tips Agar Video TikTok Bisa Masuk FYP (For Your Page)
5 Makanan yang Baik Dikonsumsi Saat Sahur, Biar Ke...

Comments :

Close