Cara Menghapus Akun Facebook Secara Permanen

Cara Menghapus Akun Facebook Secara Permanen

Sebelum Twitter dan Instagram sepopuler sekarang, Facebook sudah lebih dulu tenar sebagai raksasa jejaring sosial. Platform media sosial yang dikembangkan oleh Mark Zuckerberg ini bahkan masih berdiri kokoh meski telah digempur para pesaingnya hingga kini. Dengan beragam fitur dan fasilitasnya yang mumpuni, tentu Facebook tak akan pernah kehilangan peminat. Pasalnya, dari tahun ke tahun masih banyak pengguna dari berbagai negara yang memanfaatkan platform dengan ikon berwarna biru ini. Tapi di lain sisi, kita juga sering menjumpai atau bahkan mengalami sendiri kasus-kasus ujaran kebencian, berita hoax, atau terjadinya peretasan akun oleh orang yang tak bertanggung jawab. Untuk mengantisipasinya, salah satu solusi termudah adalah dengan menghapus akun secara pemanen. Bagaimana caranya?

Cara Menghapus Akun Facebook Secara Permanen

Sebelum menonaktifkan akun, Facebook memberikan dua opsi; yaitu deactive akun dan hapus akun permanen. Bedanya, deactive akun hanya akan menonaktifkan akun Facebook secara sementara. Selama kamu tidak login, maka orang-orang tak akan bisa melihat profile akun FB-mu. Ketika kamu login, barulah akun tersebut aktif kembali.

Kalau hapus akun permanen, maka akun kamu benar-benar tak akan bisa di-aktifkan kembali setelah 30 hari.

  1. Buka akun FB, lalu klik ikon ‘panah’kecil di pojok kanan atas dan pilih settings/pengaturan.
  2. Di sebelah kiri halaman akan muncul beberapa daftar pilihan. Klik ‘Your Facebook Information’ lalu pilih ‘Delete Your Account and Information’.
  3. Setelah itu akan muncul pilihan ‘Detectivating Your Account’ dan ‘Download Your Information’, klik ikon biru ‘Delete Account’.
  4. Masukkan Password, kemudian klik ‘Lanjutkan/Continue’.

Kini akun FB-mu akan terhapus permanen dalam 30 hari. Kalau kamu ingin membatalkannya, kamu bisa login kembali dan memilih ‘Cancel Deletion’ selama periode tersebut.

 

Seperti itulah cara menghapus akun Facebook secara permanen. Selamat mencoba, ya! Nah, biar kamu gak ketinggalan dengan berita-berita seputar tips & trik atau perkembangan teknologi terkini, tentunya harus selalu terkoneksi ke internet agar bisa leluasa searching kan? Pilih internet andal yang bisa mendukung penuh aktivitasmu seperti First Media. Dengan high speed internet tanpa batas kuotanya, dapatkan pengalaman menyenangkan selama berselancar di internet tanpa khawatir lag atau buffering yang mengganggu. Buat hari-harimu semakin mudah dengan berlangganan paket combo unlimited plus Home Cable TV berkualitas HD dari First Media yang bisa kamu cek selengkapnya di sini.

Share :

You might also like :

Stress Bekerja? 5 Aplikasi Terbaik Ini Bisa Bantu Jaga Kesehatan Mental
Cara Log Out dan Hapus Akun Gmail di HP Android da...

Comments :

Close