Cara Mengubah Data CSV Menjadi Excel agar Mudah Dimengerti!

Cara Mengubah Data CSV Menjadi Excel agar Mudah Dimengerti!

Ada beberapa kejadian dimana data dengan format CSV memang tidak rapi jika dipindahkan ke Excel

Pasti kalian pernah mengalami dimana kalian mendownload data dari suatu sumber dalam format CSV, begitu ingin dibuka di Excel data tersebut tidak rapi dan hanya masuk ke 1 kolom saja. Hal tersebut pastinya akan sangat menyulitkan kamu, apalagi jika datanya banyak akan memakan waktu banyak untuk memperbaikinya secara manual. Tapi tahukah kamu bahwa ada cara jitu yang dapat digunakan untuk menghindari peristiwa diatas? Berikut ulasannya.

  • Sebelum memulai semuanya, kamu harus save terlebih dahulu data berbentuk CSV yang ingin kamu ubah, tempatkan di folder yang paling pas untuk kamu agar tidak sulit untuk mencarinya.

  • Setelah data sudah di save, langsung buka Excel kamu, pilih blank workbook.

  • Jika sudah memasuki excel dalam keadaan kosong, langsung pilih menu data di bagian paling atas excel, lalu pilih new query, setelah itu pilih from file, dan terakhir pilih from CSV.

  • Lalu kamu akan masuk ke folder tempat kamu menyimpan data, carilah data CSV yang sudah kamu simpan tadi lalu klik import.

  • Setelah itu akan muncul data CSV yang sudah kamu import, begitu sudah muncul di kolom delimiter pilih pilihan comma, lalu klik load.

  • Jika sudah maka data CSV akan secara otomatis rapi dalam bentuk excel.

Gimana pendapatmu terkait tutorial diatas? Pastinya sangat berguna dong buat kamu yang berkutat dengan banyak data dengan bentuk CSV. Nah supaya lancar mempelajari banyak hal baru lainnya, kamu bisa menggunakan paket internet unlimited cepat dan unlimited beneran tanpa batas! Agar tetap lancar main sosial media tanpa gangguan internet! Kamu juga bisa mendapatkan promo khusus kota daerahmu seperti internet provider Jakarta dan masih banyak promo lainnya!

Share :

You might also like :

Tips Menjalani Interview Kerja!
Mudah! Ini Cara Mengedit File PDF Secara Free
. . .