38cbc6f7-400c-4367-b578-1a2e1a629675

Cara Meningkatkan Kecepatan Membaca dalam Waktu Singkat!

Cara Meningkatkan Kecepatan Membaca dalam Waktu Singkat!

Kecepatan membaca bukan suatu hal yang mustahil untuk dilatih, jika konsisten kamu pasti bisa meningkatkannya

Kemampuan membaca sangat diperlukan di berbagai bidang yang sedang kamu kerjakan. Baik saat belajar maupun bekerja, membaca menjadi salah satu hal yang wajib dan pasti di pakai di segala situasi. Maka dari itu, meningkatkan kecepatan membaca akan sangat membantu kamu dalam melakukan pekerjaan dan tugas-tugas. Bagaimana cara meningkatkan kecepatan membaca? Berikut ulasannya.

1. Hindari memikirkan kata yang kamu baca di dalam kepala

Kebanyakan orang yang jarang membaca atau jarang melatih kemampuan membaca mereka akan secara tidak sengaja membayangkan setiap kata yang akan mereka baca di dalam kepala, hal tersebut akan memperlambat kemampuan membaca kamu. Kebanyakan orang berbicara 150-200 kata per menit dan jika dilatih dengan lebih baik makan angka tersebut bisa naik menjadi 600+ kata per menit.

2. Hindari membaca satu per satu kata

Untuk orang-orang yang jarang membaca atau jarang melatih bacaan mereka akan cenderung membaca kata satu per satu, dan itu akan lebih lambat jadinya. Coba biasakan untuk membaca tetapi bacalah 2-3 kata sekaligus agar dapat lebih mempersingkat waktu membaca.

3. Hindari membaca ulang suatu kata atau kalimat secara sadar

Akibat yang ditimbulkan dari kurangnya konsentrasi saat membaca adalah kita secara sadar atau tidak sadar membaca ulang suatu kata atau kalimat. Kamu harus bisa mengurangi gangguan pada saat membaca, coba mulai dengan duduk tegap, dan fokus terhadap apa yang kamu baca.

4. Perbaiki sudut pandang saat membaca

Setiap kalimat pasti memiliki bagian pertama dan terakhir, cobalah untuk memfokuskan mata kamu dan baca satu kalimat tersebut ke arah tengah. Hal tersebut akan membuat kalimat yang kamu baca seakan lebih pendek. Semakin sedikit gerakan mata yang kamu gunakan, maka akan mempercepat bacaanmu.

Gimana? Sudah lumayan terbantu dong dalam hal mempercepat kemampuan membaca kamu! Untuk meningkatkan kecepatan membaca kamu lakukan berbagai cara salah satunya membaca buku fisik atau  artikel. Pastinya tidak asik jika sedang serius membaca artikel online tiba-tiba internet lemot. Kamu bisa memakai promo paket internet termurah. Kamu juga bisa menikmati promo khusus kota kamu, seperti internet provider Jakarta dan masih banyak promo kota lainnya!

Share :

You might also like :

Soft Skill yang akan Berguna dalam Perjalanan Karir Kamu!
Meriah Paket Baru First Media, Serbu Kue Gratis di...
. . .