Cara Uninstall Aplikasi di Laptop dan PC Windows

Laptop lemot? Ingin tahu cara uninstall aplikasi di laptop Windows dengan mudah, kamu bisa baca artikel sampai habis untuk tahu solusinya!

RAM atau Random Access Memory adalah hardware yang tersedia di perangkat seperti laptop, HP, dan komputer. RAM ini manfaatnya adalah sebagai tempat penyimpanan data sementara. Secara umum kecepatan RAM ini berpengaruh terhadap performa laptop saat sedang digunakan. Apabila laptop yang kamu gunakan semakin terasa lemot atau lama, hal ini bisa disebabkan karena memori RAM yang sudah penuh. Apabila kondisi ini terjadi kamu bisa mencoba alternatif seperti menghapus aplikasi di PC atau laptop yang sudah tidak kamu gunakan lagi. 

Dengan melakukan penghapusan dalam beberapa aplikasi tidak kamu gunakan lagi, hal ini akan membantu meningkatkan kondisi laptop kamu, sehingga laptop dapat digunakan lebih ringan dan nyaman dibandingkan sebelumnya, bahkan dapat meningkatkan kinerja PC dan Laptop kamu. Lalu, bagaimana cara untuk menghapus aplikasi laptop? Simak penjelasannya di sini sampai habis ya!

1. Cara Menghapus Aplikasi Laptop Melalui Start Menu Windows

Menu start menampilkan daftar program yang sudah diinstal pada komputer, daftar dokumen yang baru dibuka, program untuk mematikan laptop, atau keluar dari laptop juga dan lainnya. Kamu bisa menghapus aplikasi melalui menu start dengan cara di bawah ini: 

  • Klik tombol windows di sebelah sudut kiri bawah taskbar yang ada di laptop atau PC kamu atau tekan tombol windows (bagi pengguna windows) di keyboard untuk membuka menu start. 
  • Cari atau pilih aplikasi yang ingin kamu hapus, klik kanan pada keyboard atau mouse dan pilih uninstall yang sudah tersedia
  • Secara otomatis aplikasi yang kamu pilih akan terhapus. 

2. Cara Menghapus Aplikasi Laptop Melalui Settings Windows

Alternatif kedua yang bisa kamu lakukan adalah dengan cara di bawah ini: 

  • Klik menu start dan pilih ikon settings di sebelah kiri
  • Pilih apps and features
  • Layar akan menampilkan daftar aplikasi yang ada di laptop atau PC kamu
  • Pilih aplikasi yang ingin kamu hapus, klik uninstall
  • Tunggu dan ikuti sampai proses uninstall selesai

3. Cara Menghapus Aplikasi Laptop Melalui Control Panel Windows

     Alternatif ketiga yang bisa kamu lakukan adalah dengan cara di bawah ini: 

  • Buka menu control panel dahulu, yang bisa kamu lakukan dengan search di menu start “Control Panel”
  • Setelah masuk ke control panel itu cari menu “Programs” dan klik uninstalls programs
  • Pilih aplikasi yang ingin kamu hapus, klik kanan dan uninstall
  • Ikuti proses selanjutnya sampai aplikasi teruninstall

Gimana? Mudah bukan! Itu dia beberapa cara mudah untuk menghapus atau menguninstall aplikasi pada laptop dan PC kamu. Laptop lemot memang jadi masalah, lebih masalah lagi jika internet kamu ikut lemot! Agar internetan di rumah selalu lancar dan stabil kamu bisa menggunakan promo paket wifi murah dari First Media yang #BeneranTanpaBatas. Ada banyak promo khusus daerah kamu juga, seperti internet provider Jakarta dan masih banyak promo kota lainnya! 

Share :

You might also like :

Cara Screenshot Panjang di iPhone & Samsung Tanpa Terpotong!
Aplikasi Matematika Untuk Pemecah Soal Sambil Bela...

Comments :

Close