Cara Upload Video TikTok HD Dengan Mudah

Cara upload video HD ke Tiktok, WhatsApp, Instagram dengan mudah. Kamu bisa upload video dengan resolusi baik dengan mengikuti cara-cara di artikel ini ya!

Tiktok adalah aplikasi berbagi video pendek yang populer hingga sekarang. Banyak orang sekarang sudah mulai fokus menjadi content creator di TikTok dan berlomba-lomba untuk membuat video yang menarik agar bisa masuk for your page (FYP).  

Sangat penting untuk memikirkan konten apa yang akan dibuat serta bagaimana resolusi atau kualitas dari video yang kamu buat, karena hal tersebut menentukan apakah user akan menonton video mu sampai habis atau hanya skip video kamu. Oleh karena itu, artikel ini akan membahas cara untuk upload video dengan kualitas baik ke TikTok. Bukan hanya Tiktok, kamu juga bisa menerapkan cara kedua untuk sosial media lain, baca sampai habis ya!

1. Cara Upload Video Tiktok HD dari Aplikasi TikTok

  • Buka aplikasi TikTok dan masuk ke akun yang sudah kamu buat.
  • Klik ikon (+) di tengah untuk mengupload atau merekam video kamu.
  • Kamu bisa menambahkan berbagai fitur seperti filter, sound, dan input text pada video yang sudah kamu buat. 
  • Tambahkan caption, hashtags pada kolom yang ada. 
  • Setelah itu gulir ke bawah dan pilih opsi “More Options” 
  • Pilih "Allow high-quality uploads” dan aktifkan dengan menggeser atau menekan hingga berwarna hijau dan selesai.
  • Perlu diingat bahwa kualitas video sebelum di post juga mempengaruhi kualitas video setelah di post menggunakan fitur tersebut. Jadi fitur dari TikTok tersebut hanya menambah kualitas video bukan memperbaiki video original nya yang sudah buram atau blur. Tidak semua HP memiliki fitur ini namun, kamu bisa mencoba alternatif lainnya di bawah sampai habis.

2. Cara Upload Video Tetap HD dari Aplikasi VN untuk Sosmed

  • Pastikan kamu sudah download aplikasi VN
  • Masuk ke dalam aplikasi dan edit video kamu. Setelah selesai kamu bisa ekspor video.
  • Sebelum itu kamu harus tahu resolusi video asli, yang umum resolusi 720p 30/60 Fps dan 1080p 30/60 Fps.
  • Lalu yang paling penting adalah ketika mengekspor video di VN kamu harus memperhatikan bitrate nya . Bitrate yang besar tidak menjamin kualitas video yang akan membaik. Jika kamu upload di sosmed, secara otomatis resolusi video kamu akan diolah lagi sesuai masing-masing sistem social media. Jika kamu salah setting, video bisa menjadi blur. Oleh karena itu kamu bisa memakai settings dibawah ini. 
  • Kamu bisa settings sesuai dengan resolusi video asli kamu. 
  • Dan untuk Fps settings ke 30 Fps dan bitrate (versi android hanya tiga) mode. Kamu bisa memilih mode default karena itu resolusi yang sudah ditentukan oleh sistem. 
  • Selesai, kamu bisa cek video di galeri HP. 

Gimana solusi diatas? Semoga bisa membantu ya! Kualitas video yang baik akan membuat user lain ketika melihat video kamu merasa nyaman dan tertarik dengan video kamu. Sehingga sangat penting untuk membuat video kamu memiliki resolusi yang baik dan tidak blur.

Oleh karena itu, untuk memiliki kualitas video yang baik kamu juga harus memiliki internet dengan kualitas jaringan yang baik. Kualitas jaringan juga berpengaruh terhadap kualitas dan kecepatan upload. Kamu bisa memakai promo internet cepat dan unlimited hanya bayar tujuh bulan kamu bisa dapat setahun dari First Media.  Kamu juga bisa menikmati promo khusus kota kamu, seperti wifi murah surabaya dan masih banyak promo kota lainnya!

Share :

You might also like :

Cara Membuat Link WhatsApp (WA) Mudah dan Tanpa Aplikasi
Konser Seventeen “Be The Sun” Jakarta
Close