Daftar Lagu K-Pop Terbaik Tahun 2020, Wajib Masuk Playlist Kamu!

berikut ini daftar lagu K-Pop terbaik tahun 2020 yang wajib masuk playlist kamu:

Istilah ‘industri musik Korea Selatan (K-Pop) tidak ada matinya’ memang nampak menjadi hal yang sudah terlampau sulit untuk diganggu gugat. Dari tahun ke tahun, musik K-Pop tak pernah absen merilis lagu-lagu baru yang tak jarang berakhir ‘melejit’ di pasaran. Bukan hanya populer di negaranya sendiri, musik K-Pop kini juga telah melebarkan sayap ke seluruh penjuru dunia. Dalam beberapa tahun belakangan, tidak sedikit musisi, penyanyi, atau idol grup Korea Selatan yang melakukan kolaborasi dengan musisi maupun penyanyi papan atas internasional. Banyak pula lagu dan album mereka yang berhasil menempati posisi di chart-chart musik dunia. Nah, buat kamu yang juga penggemar musik K-Pop, berikut ini daftar lagu K-Pop terbaik tahun 2020 yang wajib masuk playlist kamu:

Dynamite– BTS

Lagu dengan lirik full berbahasa Inggris ini telah berhasil membuat Bangtan Boys (BTS) menyabet banyak penghargaan dan prestasi, salah satunya menduduki posisi 1 dalam list Billboard Hot 100. Dengan sentuhan musik yang funky, lirik lagu yang penuh makna dalam ‘Dynamite’ pasti bisa membangkitkan semangatmu.

Maria – Hwasa (Mamamoo)

Album solo bertajuk ‘Maria’ yang dirilis pada tanggal 29 Juni lalu ini, nyatanya mampu membawa nama Hwasa sebagai penyanyi solo wanita Korea pertama yang menduduki puncak iTunes Top Album Amerika Serikat. Lagu utama dalam album, ‘Maria’, juga sukses menempati posisi pertama di 6 negara. Daebak!

Lovesick Girls – BLACKPINK

Salah satu track dalam album ‘The Album’ ini berhasil masuk ke list Global Billboard Hot 100. Dengan balutan alunan gitar bergaya ‘country’ dengan nuansa yang dark, lagu ‘LovesickGirls’cocok buat kamu yang lagi patah hati.

Answer – ATEEZ

Menyambut awal tahun 2020, grup rookie yang debut tahun 2018 ini comeback dengan meluncurkan album bertajuk ‘TREASURE EPILOGUE: Action to Answer’ dengan lagu andalannya, ‘Answer’. Hadir dengan iringan musik EDM-Hip Hop, ATEEZ siap menyemangatimu untuk tidak takut mewujudkan apapun yang kamu inginkan di dunia.

More & More – TWICE

Lagu tropical-house yang bernuansa ceria ini adalah salah satu persembahan TWICE dalam mini albumnya dengan judul yang sama. Berdasarkan ungkapan para member TWICE, lagu ‘More & More’ menjadi salah satu lagu dengan koreografi tersulit, lho!

Daechwita – August D

Kamu penggemar Suga BTS? Jangan sampai belum dengar lagu dari proyek Mixtape solo August D yang berjudul ‘D-2’ ini. Menghadirkan musik modern yang di-mix dengan unsur musik tradisional Korea, lirik lagu ‘Daechwita’ ini punya makna yang dalam tentang pelajaran hidup. Kalau kamu nonton MV-nya, siap-siap dibuat menjerit heboh melihat sisi liar Suga sebagai seorang raja ‘gila’ dari dinasti Joseon.

Punch – NCT 127

Sejak perilisannya, track ‘Punch’ berhasil menyerbu masuk ke berbagai chart musik ternama seperti Hanteo Chart, Synnara Records, Genie, hingga Melon. Membawa aliran Hip Hop, lagu ‘Punch’ begitu adiktif untuk menyemarakkan harimu.

Who do You Love? – MONSTA X Ft. French Montana

Lagu hasil kolaborasi MONSTA X dengan rapper populer asal Amerika Serikat, French Montana ini bermakna tentang rasa cinta yang berkembang menjadi sebuah obsesi. ‘What do You Love’ yang punya lirik full berbahasa Inggris ini bisa menjadi salah satu lagu terbaik yang wajib masuk playlist kamu.

Any Song – ZICO

Single solo dari salah satu member Block B ini sudah viral duluan melalui ‘Any Song Challenge’ jauh sebelum MV-nya dirilis. Menurut Zico sendiri, lagu ‘Any Song’ adalah karyanya yang ia hadirkan tanpa pesan atau makna di dalamnya, sehingga pendengar hanya cukup menikmati tanpa perlu pusing-pusing memikirkan apa artinya. Jadi penasaran, ya!

Nah, itu dia daftar lagu k-pop terbaik di tahun 2020. Semua lagu-lagu tersebut bisa kamu dengarkan di berbagai platform streaming musik, seperti Spotify, YouTube, atau Apple Music. Mana nih lagu yang jadi favorit kamu? Biar streaming musik semakin asyik, tentunya kamu harus didukung koneksi internet yang cepat dan stabil. Kamu bisa banget nih coba berlangganan paket high speed internet dari First Media. Dengan jaringan yang tak perlu diragukan lagi kualitasnya, First Media juga menyediakan beragam paket internet tanpa batas kuota dan TV kabel berkualitas HD yang bisa akses lebih dari 200 channel. Yuk, cek paket promonya di sini, dan segera nikmati bebas streaming playlist dan video musik favorit sepuasnya tanpa khawatir macet tiba-tiba! 

Share :

You might also like :

5 Tips Seru Merayakan Tahun Baru 2021 Di Rumah
Adakah Dampak Positif Dalam Bermain Game Online?

Comments :

Close