302e7ff1-7623-4000-8dd8-eaf554c31b1d

Daftar Pemenang Penghargaan Piala Dunia 2022

Daftar Pemenang Penghargaan Piala Dunia 2022

Daftar pemain yang memperoleh penghargaan setelah berhasil tampil baik di ajang Piala Dunia 2022

Piala Dunia 2022 resmi berakhir pada Minggu, 18 Desember 2022. Argentina berhasil menjuarai Piala Dunia 2022 setelah mengalahkan Perancis pada babak adu penalti. Gelar ini merupakan gelar ketiga bagi Argentina. Selain Argentina yang menjadi juara, ada juga beberapa pemain yang memperoleh penghargaan setelah berhasil tampil baik di ajang Piala Dunia 2022. Berikut daftar pemain yang memperoleh penghargaan di Piala Dunia 2022:

Pemain Terbaik Piala Dunia 2022

Lionel Messi berhasil memperoleh penghargaan sebagai pemain terbaik di ajang Piala Dunia 2022 setelah berhasil membawa Argentina menjadi Juara di Piala Dunia 2022. Lionel Messi juga berhasil mencetak 7 gol dan 3 assist selama dari 7 pertandingan bersama Argentina.

Pencetak Gol Terbanyak Piala Dunia 2022

Meski gagal membawa Perancis juara, Kylian Mbappe berhasil memperoleh penghargaan individu dengan menjadi pencetak gol terbanyak. Kylian Mbappe berhasil mencetak 8 gol, dimana 3 gol diantaranya dicetak saat laga final melawan Argentina. Kylian Mbappe juga menjadi pemain kedua yang berhasil mencetak hat-trick di laga final setelah Geoff Hurst dari Inggris pada tahun 1966.

Penjaga Gawang Terbaik Piala Dunia 2022

Emiliano Martinez berhasil memperoleh penghargaan sebagai penjaga gawang terbaik setelah berhasil menjadi pahlawan pada babak adu penalti melawan Perancis. Emiliano Martinez juga menjadi pahlawan saat Argentina menang melawan Belanda di perempat final pada babak adu penalti setelah berhasil menepis tendangan dari Virgil van Dijk dan Steven Berghuis. Tak hanya itu, Emiliano Martinez juga mencatatkan 3 clean sheet di Piala Dunia 2022. 

Pemain Muda Terbaik Piala Dunia

Enzo Fernandez, pemain yang saat ini masih berusia 21 tahun tersebut dinobatkan sebagai pemain muda terbaik di ajang Piala Dunia 2022 setelah berhasil membawa Argentina juara dan menjadi andalan lini tengah Argentina di ajang Piala Dunia 2022.

Meski piala dunia 2022 sudah berakhir, First People masih bisa menikmati tayangan sepak bola dari First Media melalui channel Champions TV di First Media. Dapatkan Channel Champions TV dengan berlangganan paket tambahan First Media Ultimate Sports Pack atau Best Sports yang dapat dibeli melalui melalui Tokopedia ataupun JD.ID. Ada juga First Sport Pack terdiri dari channel Champions TV 1, Champions TV 2, Champions TV 3, LFC TV, First Football, Eurosport, First Warrior, dan Lima Channel yang dapat dibeli mulai dari harga Rp. 25.000.

Untuk kamu yang belum menjadi pelanggan First Media, nikmati layanan internet unlimited dengan kecepatan hingga 500 Mbps. Yuk tunggu apalagi langganan First Media sekarang.

Share :

You might also like :

Rekomendasi Anime Olahraga, Auto Semangat Olahraga!
Meriah Paket Baru First Media, Serbu Kue Gratis di...
. . .