Fakta Menarik Serial Drama Korea Baru “Squid Game”

Menjadi salah satu seri Netflix paling populer, ini dia 3 fakta menarik tentang Squid Game.

Menjadi salah satu seri Netflix paling populer, Squid Game mampu menggemparkan dunia, berikut tiga fakta menarik tentang Squid Game yang akan membuat kamu semakin tertarik dengan dramanya.

Naskah ditulis pada tahun 2008 oleh sutradara Hwang

Sutradara Hwang Dong-Huk mengatakan bahwa naskah ditulis pada tahun 2008 pada konferensi pers untuk Squid Game. Tahun 2009, naskah Squid Game telah selesai ditulis, karena genre dan plot Squid Game yang tidak konvensional dan dianggap brutal 12 tahun yang lalu, maka susah sekali untuk menarik investor dan aktor pada saat itu.

Banyak yang mengatakan plot dari Squid Game bisa dihubungkan dan menarik setelah lebih dari satu dekade telah berlalu sejak naskah ditulis. Pengembangan skrip oleh sutradara Hwang akhirnya dilakukan pada tahun 2019. Berkat Netflix, kita dapat melihat visi sutradara Hwang menjadi nyata.

Bentuk topeng terinspirasi dari koloni semut

Pada suatu koloni semut, semut akan mengikuti struktur di mana tugas dan peran mereka digambarkan dengan jelas. Namun dari luar, semut terlihat tak bisa dibedakan antara satu dengan lainnya. Hal ini menjadi inspirasi sutradara  Hwang ketika mendesain seragam tentara.

Topeng yang dikenakan oleh prajurit memiliki gambar yang berbeda walau prajurit mengenakan pakaian yang sama. Beberapa topeng memiliki lingkarang, segitiga atau persegi.

Lingkaran melambangkan pekerja, segitiga melambangkan tentara, dan kotak mewakilkan manajer. Para pekerja, tentara, dan manajer hanya dapat menjalankan tugas yang diperintahkan dan jika melakukan yang bukan tugas mereka maka mereka akan ditembak mati.

456 Orang Benar-Benar Berpartisipasi dalam game pertama

Terdapat sebanyak 456 orang pada awal permainan Squid Game, para peserta dimainkan oleh aktor sungguhan, dan tidak menggunakan CG. Penggunaan CG diminimalkan oleh sutradara Hwang, dimana sebagian besar set terbuat dan dibangun dalam kehidupan nyata. Aktor veteran, Lee Jung-Jee, berperan sebagai Gi-Hun di Squid Game, terkejut melihat seberapa besar skala set dalam kehidupan nyata.

Syuting dengan orang-orang nyata dan membangun set berskala besar, Sutradara Hwang memastikan bahwa drama tersebut digambarkan dengan cara yang paling realistis sehingga pemain dapat berinteraksi dengan set fisik dan memberikan penampilan yang otentik.

Ayo streaming dan nonton sekarang juga drama Korea kesukaan kamu dan pastikan kamu menggunakan jaringan internet dari First Media. Selain internet #BeneranTanpaBatas kuota, First Media juga menawarkan TV Kabel dengan lebih dari 200 Channel pilihan berkualitas HD hingga 4K! Cek area lokasi tempat tinggal kamu di sini dan berlangganan sekarang juga.

Share :

You might also like :

Upaya Link Net Tingkatkan Pelayanan Bagi Pelanggan dianugerahi Penghargaan Indonesia Customer Servic...
Cara Masuk FYP di Tiktok Dengan Mudah Terbaru 2022

Comments :

Close