Film Horror The Medium, Ala Dokumenter dari Thailand!

Sinopsis The Medium, sebuah Film horor dari Thailand

The Medium merupakan film karya sutradara Banjong Pisanthanakun, yang mengangkat cerita tentang kepercayaan mistis dan ilmu gelap dari isan (timur laut) dari bagian negara Thailand.

Isan terkenal sebagai wilayah yang mempercayai hal ghaib dan mistis, disusul oleh bagian neua. Thailand dan Korea selatan terkenal dengan praktik yang berkaitan dengan hal mistis, dan pada film ini pengambilan gambar menggunakan teknik dokumenter dengan point of view dari kameramen.

Alur cerita dari The Medium menceritakan tentang Mink, anak dari Noi dan keponakan dari Manit yang terpilih menjadi Rang zong dalam bahasa thailand yang berarti perantara atau mediator dari roh dan manusia. Tujuan utama dari rang song sebenarnya untuk orang yang berkebutuhan khusus ataupun menjadi orang pilihan untuk bisa menjadi mediator alam ghaib.

Mink dipercaya dimasuki roh-roh yang bersarang di dalam tubuh dengan alasan ingin sembuh dari penyakit, namun karena upacara dari ritual yang berbahaya membuat mink jatuh ke dalam masalah yang lebih besar. Sementara itu, Nim yang menganut kepercayaan Ba Yan harus mengembalikan roh tersebut keluar dari tubuh Mink. Sementara itu, keluarga mink sudah di kutuk dan harus melakukan upacara ritual pengangkatan roh jahat berkekuatan besar untuk keluar dari tubuh Mink.

Segala cara dilakukan untuk mengeluarkan roh jahat dari tubuh Mink, namun Mink malah menyerang dan membahayakan desa tersebut. Berkelakuan aneh, hingga memakan hewan peliharaan sendiri, menirukan suara bayi menangis sudah meresahkan keluarga Mink. Apakah yang harus dilakukan oleh keluarga Mink?

Berhasilkan Roh jahat tersebut keluar dari tubuh Mink? Seberapa bahayakah roh jahat tersebut? Bagaimana ritual perdukunan di Thailand? Apakah itu Rang zong? Semua akan terjawab pada film The medium. Jadi, Sudah siapkah kamu untuk menonton film terbaru. Bagi kalian penikmat film wajib cek informasi melalui internet dan menggali informasi agar kamu lebih paham dan mendalami karakter! Jangan lupa, First Media menyediakan Internet yang #BeneranTanpaBatas dan juga lebih dari 200 Channel pilihan, berkualitas HD hingga 4K loh!

Share :

You might also like :

Bantuan Sosial #BerbagiTanpaBatas Perkuat Eksistensi First Media di Kota Surakarta
Adakah Dampak Positif Dalam Bermain Game Online?

Comments :

Close