First Raiders Siap Wakili Indonesia di Turnamen Internasional Free Fire World Series 2021 Singapura

First Raiders Siap Wakili Indonesia di Turnamen Internasional Free Fire World Series 2021 Singapura

Jakarta, 9 April 2021 – Setelah berhasil mendapatkan delapan pemenang dari audisi pencarian bakat eSports First Warriors 2019, First Media mendapuk kedelapan pemenang ini sebagai Official eSports Team First Media First Raiders. Melalui pembinaan dari para pelatih profesional di First Media Gaming House dan mengikuti berbagai kompetisi di tanah air, tahun ini First Raiders berhasil mencetak prestasi dengan menempati posisi runner-up di ajang Free Fire Indonesia Masters (FFIM) 2021 Spring, yang diselenggarakan pada 21 Maret Lalu. Perolehan prestasi ini sekaligus mengantar mereka menjadi salah satu wakil Indonesia untuk turnamen internasional Free Fire World Series (FFWS) 2021 Mei mendatang di Singapura.

Content & eSports Director PT Link Net Tbk Ferliana Suminto mengatakan, “Kami bangga atas pencapaian dan prestasi yang mereka peroleh. Hal ini membuktikan, First Media tidak hanya telah berhasil menyelenggarakan First Warriors menjadi salah satu turnamen eSports di Indonesia, tetapi juga sukses mengembangkan talenta-talenta terbaik dan mencetak atlet eSports berprestasi. Saat Ini di First Media Gaming House, First Raiders tengah melakukan persiapan mulai dari-game strategy, training hingga leadership knowledge dan attitude lesson sebagai bekal mereka untuk ajudan mewakili Indonesia di turnamen FFWS 2021.”

Sementara itu, First Raiders Coach Manggis Kun turut mengungkapkan dalam waktu yang terbilang singkat untuk sebuah tim, serta kemampuan dalam menghadapi tantangan di kompetisi FFIM 2021 Spring, First Raiders berhasil mengungguli tim terbaik lin dan mengamankan posisi runner-up dengan mencetak 49 point placement, serta menjadi satu-satunya tim yang memiliki capaian tertinggi di antara tim-tim yang bertanding di grand final FFIM 2021. Hanya Selisih Dua Poin Dari total poin perolehan juara pertama yang merupakan salah satu team Free Fire terbaik di dunia, pencapaian ini menjadi buah hasil kesungguhan dan dedikasi First Raiders untuk meningkatkan kemampuannya menjadi pemain profesional yang patut diperhitungkan.

“Kini kami sedang bersiap untuk menghadapi 21 tim terbaik dari 14 kawasan di dunia yang akan bertanding dan merebut gelar juara di turnamen internasional FFWS 2021 Singapura. Kami percaya, strategi dan persiapan yang matang, baik dalam permainan maupun di luar permainan punya peran besar pada keberhasilan kami di setiap ajang kompetisi.” Tambah Manggis Kun.

Meski baru terbentuk pada November 2019, First Raiders sudah mengikuti lebih dari 60 kompetisi di tanah air dan berhasil mencetak prestasi di beberapa ajang kompetisi diantaranya, runner-up Free Fire Master League Season 2, runner-up Piala KONI 2020 dan lain-lain. Dengan Keberhasilan yang membawa mereka menjadi perwakilan Indonesia di kancah internasional tersebut, First Media akan terus memberikan dukungan bagi First Raiders dalam mengambil peluang yang lebih besar lagi khususnya untuk mengharumkan nama Indonesia di mata dunia.

Upaya First Media dalam mendukung ekosistem eSports Indonesia terus dilakukan melalui berbagai inisiatif program First Warriors atau audisi pencarian bakat eSports yang dibina dan dikembangkan di dalam wadah First Media Gaming House, menghadirkan in-house channel khusus Sport First Warriors (channel #999) pada layanan cable TV First Media, serta paket tambahan Game Xpert Untuk para gamer, dimana paket ini terdiri dari High End Router, peningkatan upload speed hingga 7.5 Mbps Untuk Pilihan Paket Tertentu, dan berbagai keuntungan lain dari game partners First Media.

Ferliana juga mengungkapkan sebagai penyedia layanan Cable TV & Fixed Broadband Internet, First Media tidak hanya menghadirkan beragam konten eSports pada layanan cable TV tetapi juga terus berupaya untuk mengembangkan potensi First Raiders sehingga dapat terus berpartisipasi aktif dalam mendorong perkembangan ekosistem eSports Indonesia. Terlebih di tengah masa pandemi dengan segala tantangannya, melihat dari animo dan antusiasme eSports di Indonesia masih tetap tinggi, First Media optimis bahwa industri eSports tanah air masih terus bertumbuh.

Global E-Sports & Live Streaming Market Report 2021 dalam laporannya menyebut, meski dihadapi dengan berbagai tantangan pada masa pandemi, industri eSports 2021 diprediksi akan terus tumbuh. Pasalnya, selama masa pandemi mayoritas masyarakat menghabiskan waktunya secara online, baik dengan bermain game maupun menonton siaran langsung dari streamer favorit.

Dalam laporan yang sama, data menunjukkan bahwa diperkirakan jumlah penonton ports tahun ini akan mencapai 474 juta orang, naik 8,7% dari tahun lalu dengan sekitar 234 juta orang merupakan eSports enthusiasts dan sisanya masuk kedalam kategori occasional viewers atau orang-orang yang menonton konten eSports kurang dari satu kali dalam sebulan. Sedangkan Jumlah Penonton Live-streaming konten gaming akan mencapai 728,8 juta orang pada 2021, naik 10% dari tahun lalu. Sementara tingkat pertumbuhan rata-rata per tahun (CAGR) dari penonton game streaming mencapai 9,2%. Hal tersebut menunjukkan bahwa pada 2024, jumlah penonton game streaming diperkirakan akan mencapai 920,3 juta orang.
 

“Melalui First Warriors dan First Raiders serta berbagai program inisiatif yang kami lakukan ini, kami berharap dapat mendorong pertumbuhan industri dan ekosistem eSports di Indonesia. Kami juga berharap First Raiders akan memiliki nama besar dan menjadi tim yang diperhitungkan baik dalam lingkup nasional maupun global.” Tutup Ferliana.
 

 

Share :

You might also like :

Rekomendasi Tayangan untuk menemani Ngabuburit
Cara Membangun Media Sosial Agar Lebih Menarik!

Comments :

Close