Hasil Pertandingan Matchday Kedua Liga Champions, Grup A-D

Hasil lengkap matchday kedua liga champions dari grup A hingga grup D. Saksikan pertandingan liga champions di First Media melalui Channel Champions TV.

Pertandingan liga champions matchday kedua sudah selesai pada Kamis, 15 September. Banyak kejutan yang terjadi pada matchday kedua liga champions kali ini. Berikut hasil lengkap matchday kedua liga champions dari grup A hingga grup D.

Grup A Liga Champions

Liverpool VS Ajax

Setelah kalah dari Napoli dengan skor 4-1 di pertandingan pertama, Liverpool unggul lebih dulu melalui gol dari Moh. Salah pada menit ke 17 sebelum akhirnya disamakan oleh Ajax melalui M. Kudus setelah menerima umpan dari S. Berghuis pada menit ke-27. Skor tersebut bertahan hingga akhir babak pertama. 

Tidak mau kalah, Liverpool mendominasi pertandingan dengan melepaskan 24 tembakan dimana 10 diantaranya mengarah ke arah gawang Remko Pasveer. Akhirnya pada menit ke 89, Liverpool berhasil unggul melalui sundulan dari J. Matip yang menerima umpan dari sepak pojok yang dikirimkan oleh K. Tsimikas dan membuat skor menjadi 2-1. Ajax harus mengakui keunggulan Liverpool pada pertandingan kali ini. 

Hasil tersebut membuat Liverpool naik di posisi kedua dengan torehan poin 3, diikuti ajax di posisi ketiga dengan poin yang sama namun kalah head-to-head dari Liverpool.

Rangers VS Napoli

Napoli kembali memperoleh hasil positif pada pertandingan kedua melawan tuan rumah Rangers dengan skor 3-0. Sebagai tuan rumah Rangers telah berusaha memenangkan pertandingan. Namun sayangnya kehilangan satu pemain bertahan membuat Rangers akhirnya mengakui keunggulan Napoli. 

Semua gol dari Napoli tercipta di babak kedua dan diciptakan oleh 3 pemain berbeda yaitu M. Politano, G. Raspadori, dan Tanguy Ndombele. Kemenangan tersebut membuat Napoli kokoh dipuncak klasemen sementara dengan torehan 6 poin. Rangers kini harus berada di dasar klasemen karena belum mendapatkan kemenangan di 2 pertandingan awal liga champions.

Grup B Liga Champions

Porto VS Club Brugge

Di luar dugaan, Porto yang bermain di kandang sendiri harus mengakui keunggulan dari Club Brugge. Meskipun mendominasi pertandingan dengan unggul penguasaan bola, Porto tidak mampu memanfaatkan peluang yang ada menjadi gol. Club Brugge berhasil mencetak gol melalui titik putih pada menit ke 15, Ferran Jutglà berhasil mengeksekusi penalti tersebut dengan baik dan membuat timnya unggul.

Makin ganas di babak kedua, Club Brugge berhasil mencetak 3 gol tambahan, masing-masing dicetak oleh K. Sowah, A. S. Olsen, dan pemain pengganti A. Nusa. Skor 4-0 bertahan hingga laga usai, kini Club Brugge berada di puncak klasemen sementara dengan poin 6, sementara Porto harus rela berada di dasar klasemen.

Bayer Leverkusen VS Atletico Madrid

Bayer Leverkusen berhasil meraih poin penuh kala menjamu Atletico Madrid di kandang sendiri. Dukungan penuh dari supporter membuat Bayer Leverkusen tampil ngotot sejak babak pertama dimulai, meski tidak ada gol tercipta di babak pertama.

Pada babak kedua, Bayer Leverkusen lebih agresif dalam menyerang hingga akhirnya Robert Andrich berhasil membobol gawang dari Atletico Madrid yang dijaga oleh Ivo Grbić pada menit ke 84 setelah menerima umpan J. Frimpong. Tak lama berselang, Bayer Leverkusen berhasil menggandakan keuntungan melalui Moussa Diaby pada menit ke 87, lagi-lagi J. Frimpong berperan penting dalam terjadinya gol kedua. Skor 2-0 bertahan hingga ditiupnya peluit panjang.

Dengan hasil tersebut, Bayer Leverkusen naik ke peringkat 2 klasmen, sementara Atletico Madrid berada di posisi ketiga klasemen karena kalah head-to-head dengan Bayer Leverkusen.

Grup C Liga Champions

Viktoria Plzen VS Inter Milan

Inter Milan yang sebelumnya kalah 0-2 dari Bayern Munich di pertandingan pertama, akhirnya bangkit di pertandingan kedua melawan klub dari Republik Ceko, Viktoria Plzen. Inter Milan langsung mendominasi sejak menit awal hingga akhirnya pada menit ke-20, Edin Dzeko berhasil mencetak gol pembuka dan membuat skor menjadi 0-1 untuk Inter Milan. Skor tersebut bertahan hingga babak pertama selesai.

Di babak kedua Viktoria Plzen harus kehilangan satu pemainnya karena mendapatkan kartu merah. Hal tersebut dimanfaatkan oleh Inter Milan untuk mencetak gol tambahan, gol tersebut diciptakan oleh Denzel Dumfries pada menit 70 memanfaatkan umpan dari Edin Dzeko dan membuat skor menjadi 0-2 untuk keunggulan Inter Milan.

Kemenangan atas tuan rumah Viktoria Plzen membuat inter berada di posisi 3 klasemen, sementara Viktoria Plzen harus rela berada di posisi juru kunci klasemen.

Bayern Munich VS Barcelona

Melanjutkan tren positif, Bayern Munich berhasil mengamankan 3 poin kala berhadapan dengan Barcelona. Pertandingan tersebut berjalan seru, kedua tim tampil ngotot dan sama-sama kuat di babak pertama. Barcelona tampil cukup mendominasi dan banyak peluang tercipta, akan tetapi kokohnya pertahanan Bayern Munich membuat peluang tersebut tidak ada yang menjadi gol.

Pada babak kedua, akhirnya Bayern Munich berhasil membobol gawang Barcelona yang dijaga oleh M. ter Stegen melalui sundulan dari Lucas Hernandez yang menerima umpan sepak pojok yang dilakukan J. Kimmich. Gol tersebut membuat skor menjadi 1-0 untuk keunggulan Bayern Munich. 3 Menit Berselang Leroy Sane berhasil menggandakan keunggulan menjadi 2-0 setelah menerima umpan dari J. Musiala. Meskipun unggul dalam penguasaan bola, Barcelona harus mengakui keunggulan dari Bayern Munich pada laga tersebut.

Dengan hasil tersebut Bayern Munich kokoh dipuncak klasemen sementara dengan 6 poin, dan Barcelona berada di peringkat kedua dibawah Bayern Munich.

Grup D Liga Champions

Sporting Lisbon VS Tottenham

Setelah pada pertandingan sebelumnya berhasil menang melawan Marseille, Tottenham dipaksa tunduk oleh Sporting Lisbon. Klub yang mengorbitkan banyak bintang kelas dunia tersebut termasuk Cristiano Ronaldo tersebut berhasil menang 2 gol tanpa balas.

Meskipun telah bermain baik hingga menjelang akhir babak kedua, Tottenham akhirnya harus kecolongan di menit-menit akhir, gol tercipta pada menit ke 89 melalui sundulan dari Paulinho yang menerima umpan sepak pojok dari P. Goncalves. Tambahan waktu 3 Menit berhasil dimanfaatkan dengan baik oleh Sporting Lisbon untuk menggandakan Keunggulan, gol tambahan tercipta dari aksi solo run dari Arthur pada menit ke-92 melewati beberapa pemain Tottenham. Skor 2-0 tersebut menjadi skor akhir pada laga tersebut.

Drama menit akhir yang membuat para pendukung merinding melihatnya. Hasil tersebut membuat Sporting Lisbon berada di puncak klaseme, sementara Tottenham berada di peringkat kedua di bawah Sporting Lisbon.

Marseille VS Eintracht Frankfurt

Bermain di depan pendukung sendiri, Marseille gagal meraih poin penuh kala menjamu Eintracht Frankfurt. Eintracht Frankfurt bermain lebih efektif pada laga kali ini, meskipun kalah dalam penguasaan bola, Eintracht Frankfurt mampu mengungguli tim tuan rumah lewat gol yang diciptakan oleh J. Lindstrom pada menit ke 43. 

Tak ada gol tercipta di babak kedua, gol tersebut menjadi gol tunggal dalam pertandingan tersebut. Kemenangan tersebut membuat Eintracht Frankfurt berada di posisi ketiga klasemen sementara karena kalah head-to-head dengan Tottenham. Sementara Marseille kini berada di posisi juru kunci karena belum mendapatkan kemenangan dalam 2 pertandingan.

Lihat hasil lengkap pertandingan liga champions grup E hingga grup H. Klik di sini

First People, pertandingan liga champions ini bisa kamu tonton langsung melalui Channel Champions TV 1, Champions TV 2, Champions TV 3, dan Champions TV 4 di First Media. Selain itu, kamu juga dapat menyaksikan tayangan-tayangan olahraga lainnya seperti Europa League, UEFA Conference League. Channel Champions TV bisa didapatkan dengan berlangganan paket internet dan TV dari First Media minimum paket Combo Supreme / Maxima / Ultimate / Infinite maupun 1 Gbps. Atau bisa juga dengan berlangganan paket tambahan First Media Ultimate Sports Pack atau Best Sports yang dapat dibeli melalui melalui Tokopedia ataupun JD.ID. Ada juga First Sport Pack terdiri dari channel Champions TV 1, Champions TV 2, Champions TV 3, LFC TV, First Football, Eurosport, First Warrior, dan Lima Channel yang dapat dibeli mulai dari harga Rp. 25.000.




Share :

You might also like :

Situs Baca Komik Online yang Bantu Menghemat Space Lemarimu!
Konser Seventeen “Be The Sun” Jakarta
Close