Internet Broadband dan Dedicated Internet, Pilih Mana?

Simak penjelasan lengkap perbedaan “Internet Broadband” dan “Dedicated Internet”. Tentukan sendiri jenis internet yang cocok untuk kebutuhanmu.

Pernahkah kamu mendengar 2 istilah “Internet Broadband” dan “Dedicated Internet” ? Mungkin sebagian dari kamu bingung dan bertanya-tanya apa perbedaan dari kedua jenis internet tersebut di atas. Apalagi bagi kamu yang bingung saat memilih internet yang cocok untuk bisnis maupun di rumah.

Berikut penjelasan perbedaan “Internet Broadband” dan “Dedicated Internet”.

 

Apa itu “Internet Broadband”?

Internet Broadband adalah koneksi internet yang biasanya digunakan di rumah, dimana kecepatan dan performance-nya dibagi ke setiap pengguna / perangkat. Jika penggunaan internet ini “ringan”, maka pengguna akan merasakan kecepatan dan performance yang lebih cepat. Sebaliknya, jika masing-masing pengguna melakukan aktivitas yang “berat” maka kecepatan internetnya pun akan berkurang. Biasanya Internet Broadband ini direkomendasikan untuk rumah, apartemen atau usaha kecil dengan penggunaan internet yang terbatas.

 

Apa itu “Dedicated Internet”?

Dedicated Internet adalah koneksi internet yang biasanya digunakan untuk bisnis, misalnya untuk perkantoran maupun co-working space. Dedicated Internet memiliki bandwidth yang didedikasikan untuk pengguna, dimana koneksi dan performance yang disajikan dapat digunakan oleh setiap pengguna secara penuh. Atau dengan kata lain, jika terjadi “lalu-lintas” internet yang “berat”, kamu tidak perlu khawatir karena tidak akan terjadi perlambatan kecepatan dan performance. Dedicated Internet ini sangat direkomendasikan bagi kamu para pelaku bisnis yang membutuhkan koneksi internet yang stabil.

 

Jika kamu sudah mengetahui kedua perbedaan diatas, maka kamu bisa menilai sendiri kebutuhan internet yang kamu butuhkan. Jika kamu seorang pelaku bisnis, maka penggunaan Dedicated Internet sangat disarankan agar bisnis dapat berkembang dengan penggunaan internet yang handal. First Media Business menyediakan layanan Dedicated Internet yang sudah terbukti handal dan telah melayani lebih dari 2.500 perusahaan. Layanan Dedicated Internet dari First Media Business juga mencakup keunggulan Symetrical Bandwidth, Committed Service, Network Security, dan Flexibility. Harga yang ditawarkan mulai dari Rp. 4.000.000. Silakan hubungi kami untuk informasi lebih lanjut.

Namun, jika jenis internet yang kamu butuhkan hanya mencakup penggunaan di rumah / apartemen tempat tinggal, kamu bisa menggunakan layanan Paket Internet Tanpa Batas Kuota dan TV berkualitas HD dari First Media. Kami menyediakan promo khusus bagi kamu pengguna kartu kredit. Silakan cek informasi selengkapnya di sini.

Share :

You might also like :

Daftar Film Indonesia yang Tayang di Netflix September 2020
Sinopsis, Pemain dan Daftar OST Drakor “Do You Lik...

Comments :

$('#comment-form').hide(); $('#success-comment').show(); }}); }); }); --}}
Close