774253b7-4221-4ade-af2d-903c1521b40d

Internet Semakin Mudah, First Media Ada di Kota Depok!

Internet Semakin Mudah, First Media Ada di Kota Depok!

First Media, Provider internet dan TV kabel Indonesia ada juga di Depok. Mari mulai internetan yang lebih kencang dan bebas sekarang juga!

#DiSiniAdaFirstMedia - Depok, merupakan salah satu yang paling fenomenal di Indonesia. Terutama karena memiliki banyak kejadian yang bisa dibilang “di luar nalar” yang banyak menggemparkan jagat social media. Kota Depok merupakan wilayah termuda di Jawa Barat yang mana memiliki kondisi yang lumayan panas karena memiliki curah hujan yang cukup sedikit. Perlu diketahui bahwa pada akhir abad ke 17, kota Depok pernah menjadi negara yang bernama Pemerintahan Het Gemeente Bestuur van Het Particuliere Land Depok. Hal tersebut diawali ketika seorang saudagar kaya bernama Cornelis Chastelein yang berasal dari Belanda membeli tanah di Depok yang memiliki luas 12,44 Km2. Pada saat itu, tanah yang dibeli oleh saudagar tersebut tidak termasuk sebagai kekuasaan pemerintah Hindia Belanda. Pusat pemerintahan negara tersebut ada di Tugu Depok.

Masih berkaitan dengan saudagar yang menjadi alasan Depok pernah menjadi sebuah negara, Cornelis Chastelein merupakan orang yang taat dengan ajaran Protestan membangun organisasi Kristen yang ditujukan untuk pribumi di Depok. Tujuan dibangunnya organisasi tersebut adalah untuk menyebarkan ajaran agama Kristen dengan pendekatan yang damai dan jauh dari kekerasan. Organisasi tersebut bernama De Eerste Protestantse Organisatie van Kristenen dan merupakan salah organisasi Kristen pertama di Indonesia. Selain itu di kota Depok juga terdapat tempat wisata religi bagi umat beragama Islam yaitu Masjid Kubah Mas. Setelah diresmikan pada tanggal 31 Desember 2006, masjid ini menjadi salah satu ikon kota Depok. Masjid ini juga memiliki beberapa keunikan yang mana diantaranya terdapat lima kubah dengan lapisan emas 24 karat. Dan juga, pada relief hiasan tempat imam, juga terbuat dari emas 18 karat.

Selain wisata religinya, Depok juga dikenal sebagai salah satu kota pendidikan terbaik di Indonesia. Hal tersebut dibuktikan dengan adanya Universitas Indonesia yang merupakan salah satu dari tiga Universitas terbaik di Indonesia. Universitas Indonesia sendiri sudah terkenal memiliki reputasi yang sangat baik dalam menempa mahasiswanya menjadi orang yang sukses, diantara alumni Universitas Indonesia yang sudah berhasil mencapai kesuksesan adalah Chairul Tanjung, Najwa Shihab, Dian Sastrowardoyo, Nicholas Saputra dan masih banyak lagi. Lalu seperti yang dijelaskan di awal, Depok memang terkenal akan kejadian-kejadian unik yang terjadi didalamnya, seperti kejadian adanya babi ngepet, kemunculan pocong, kuntilanak pohon nangka, tuyul, vampir dan masih banyak lagi.

Internet memiliki peranan yang sangat penting bagi sebuah kota, apalagi kota yang didalamnya terdapat banyak sarana belajar mengajar serta tempat wisata. Dengan internet yang mumpuni, masyarakat akan dimudahkan untuk mencari informasi dan mengakses sumber-sumber pendidikan yang lebih luas. Dengan internet, sebuah kota juga akan terhubung secara lebih baik dengan kota-kota lainnya, dengan kemudahan tersebut maka akan membantu dalam proses belajar dan bekerja yang akan menaikan tingkat pendidikan dan ekonomi di Indonesia.

Maka dari itu, First Media sebagai provider internet di Depok hadir dengan internet cepat dan unlimited seperti di Pesona Depok Estate, Grand Depok Residence dan masih banyak lagi area di Depok yang tercover. Kamu bisa juga cek area di sini! Kamu dengan mudahnya bisa menikmati juaranya internet ngebut di rumah! Bebas browsing, streaming, meeting, belajar online hingga gaming sepuasnya dengan kecepatan hingga 500 Mbps mulai dari 200 Ribu-an. Langganan paket internet dari First Media sesuai kebutuhanmu sekarang juga!

Share :

You might also like :

Internet Semakin Mudah, First Media Ada di Kota Bogor!
Meriah Paket Baru First Media, Serbu Kue Gratis di...
. . .