Makna Lagu Strawberry Moon dari IU. Cerita tentang Rasanya Jatuh Cinta

Digital single “Strawberry Moon” dari IU ini ternyata punya makna mendalam mengenai rasanya jatuh cinta!

Solois lee Ji Eun atau yang lebih dikenal dengan nama panggung IU, kembali lagi dengan digital single terbarunya berjudul "Strawberry Moon". Video musik Strawberry Moon dirilis tanggal 19 Oktober jam 00.00 AM waktu Korea Selatan atau 18 Oktober 2021 jam 10 malam WIB.

Digital single ini ditulis dan dibuat sendiri oleh IU bersama produser Lee Jong Hoon dengan menampilkan kombinasi genre elektronik dan music yang fresh. Menurut deskripsi lagu di aplikasi musik Melon, Strawberry Moon pertama kali dibayangkan oleh IU sebagai lagu yang mudah didengar dengan gitar akustik. Tetapi, penambahan tema piano oleh produser Lee Jon Hoon dan D bridge yang menyegarkan mengubahnya menjadi lagu poprock.

Deskripsi lagu ini juga menceritakan tentang hal-hal yang terjadi di dalam diri seseorang ketika jatuh cinta, dimana rasanya lebih luar biasa daripada bulan berwarna merah muda di langit malam bulan Juni. IU berharap orang-orang yang mendengarkan lagu ini dapat mengingat momen-momen luar biasa yang mungkin tidak sering datang, mungkin tidak datang lagi, tetapi setiap orang mengalami setidaknya sekali dalam hidup mereka.

Di video musiknya kali ini, IU menggandeng Lee Jon Won, aktor muda yang dikenal melalui perannya di drama “Hospital Playlist 2” dan “The Spied Who Loved Me. Tentunya, chemistry keduanya tidak perlu dilakukan lagi! Seperti judulnya, video musiknya pun didominasi oleh warna merah muda dan ungu, layaknya di negeri dongeng.

Bukan hanya UAENA (nama fandom IU), tetapi banyak orang pun turut menyukai dan mendengarkan lagu ini. Hal ini terbukti ketika pada tanggal 23 Oktober waktu 6.30pm WIB, iChart mengumumkan bahwa digital single “Strawberry Moon” mendapatkan “perfect all-kill” (PAK), dimana lagu ini masuk di urutan pertama daily dan 24Hits chart pada aplikasi Melon, daily dan realtime charts di aplikasi Genie dan Bugs, juga daily chart di VIBE, dan realtime charts di FLO dan iChart. Perfect all-kill juga berarti lagu ini ada di urutan teratas iChart mingguan!

Ini adalah lagu ketiga di tahun 2021 dimana IU mendapatan perfect all-kill, setelah lagu “Celebrity” dan “LILAC”. Lagu lainnya yang mendapatkan PAK di tahun ini adalah Rolling oleh Brave Girls, Butter dari BTS, Foolish Love dari MSG Wannabe, STAY dari The Kid LAROI dan Justin Bieber, dan juga Savage oleh aespa! Hal ini membuat IU menjadi satu-satunya penyanyi yang mendapatkan beberapa PAK di tahun 2021!

Streaming terus video musik IU melalui youtube maupun aplikasi music kesukaanmu! Pakai Internet #BeneranTanpaBatas kuota dari First Media agar streaming kamu makin lancar dan tanpa khawatir bakal kehabisan kuota! Berlangganan sekarang dan dapatkan diskon 25% dan berbagai bonus menarik lainnya!

Share :

You might also like :

Manfaat Air Madu yang Perlu Diketahui!
Adakah Dampak Positif Dalam Bermain Game Online?

Comments :

Close