Nih, Tontonan Baru Drama Korea Bergenre Coming of Age!

Drama coming of age adalah cerita tokoh remaja hingga dewasa. Apa saja contohnya?

Dalam dunia karya fiksi, coming of age adalah sebuah genre yang berfokus pada pertumbuhan psikologis dan moral karakter utama dari masa ia remaja hingga dewasa. Menurut beberapa sumber, cerita-cerita dengan genre ini lebih banyak berbentuk dialog atau monolog internal si karakter utama, alih-alih aksi, dan biasanya berlatar waktu masa lampau. Apa aja, sih, contoh tontonan genre coming of age dari drama-drama Korea? Nih, jawabannya!

2521

2521 (atau Twenty-five Twenty-one) mengisahkan tentang kehidupan Na Heedo, ketiga teman SMA-nya, dan Baek Yijin pada era akhir 1990-an hingga awal 2000-an. Na Heedo adalah seorang atlet anggar yang ‘ditendang’ dari klub olahraga sekolahnya lantaran krisis moneter 1998.

Demi mewujudkan mimpinya untuk masuk ke tim nasional, Heedo berusaha keras untuk pindah sekolah yang punya klub anggar terbaik. Di sana, ia bertemu dengan Ko Yurim – yang juga seorang atlet anggar, Moon Jiwoong, dan Ji Seungwan. Heedo, tanpa sengaja, juga bertemu dan berkenalan dengan Baek Yijin, yang merupakan pendatang baru di kota kecil tempatnya tumbuh.

Lambat laun, kelima tokoh itu menjadi sekelompok teman yang sama-sama mesti melewati hari-hari sulit mereka sebagai remaja sebuah kota kecil di era krisis moneter. Pada akhirnya, Heedo dan Yijin juga saling jatuh cinta.

Our Beloved Summer

Our Beloved Summer menceritakan tentang kisah asmara Choi Ung dan Kook Yeonsoo di masa kini dan masa lampau. Semasa SMA, Choi Ung dan Yeonsoo menjadi karakter utama dalam sebuah film dokumenter buatan teman mereka. Lantaran project itu, mereka pun akhirnya berpacaran namun harus putus karena keadaan memaksa.

Sepuluh tahun kemudian, film dokumenter itu mendadak viral dan keduanya terpaksa harus duduk bersisian dalam sebuah interview. Momentum ini membuat keduanya bertemu kembali setelah insiden putus yang kurang baik dan mengukur ulang perasaan mereka terhadap satu sama lain.

Rookie Cops

Rookie Cops adalah drama Korea coming of age yang mengisahkan tentang kehidupan Wi Seunghyun, Ko Eunkang, dan teman-teman seangkatan mereka selama menjadi mahasiswa di lembaga pendidikan elite Korean National Police University (KNPU).

Tak cuma membenci ketidakadilan, Seunghyun juga punya latar belakang akademik yang bagus. Mahasiswa ini bercita-cita jadi polisi sekeren ayahnya. Di sisi lain, Eunkang butuh dua kali proses seleksi untuk bisa masuk ke universitas kepolisian negara itu. Pun tujuannya masuk ke KNPU ialah mengejar cowok yang disukainya. Bersama sejumlah teman-teman sekelas mereka yang lain, Seunghyun dan Eunkang harus menempuh hari-hari sebagai mahasiswa universitas kepolisian yang tidak mudah dan penuh liku.

Nah, itulah dia drama Korea dengan genre coming of age yang baru tayang di tahun ini. Adakah drama di atas yang sudah kamu tonton sampai tamat? Kalau belum, kamu bisa streaming dua drama pertama di atas di Netflix dan drama terakhir di Disney+. Eits, jangan lupa gunakan paket internet rumah unlimited dari First Media yang bakal kasih kamu koneksi #BeneranTanpaBatas dan lebih dari 200 TV Channel berkualitas HD sampai 4K, ya!

Share :

You might also like :

Tips Cegah Stres Mata Akibat Layar Ponsel dengan Cara Ini
Adakah Dampak Positif Dalam Bermain Game Online?

Comments :

Close