2333097c-793a-4158-b198-67ff45edb0a5

Penyebab Siaran TV Digital Gagal atau Hilang Sinyal

Penyebab Siaran TV Digital Gagal atau Hilang Sinyal

Ingin berpindah ke TV Digital tapi gagal atau hilang sinyal? Baca artikel ini untuk tahu beberapa penyebabnya!

Kementerian Komunikasi dan Informatika (KOMINFO) serta pemangku kepentingan terus mensosialisasikan migrasi TV Analog ke TV Digital terhadap seluruh masyarakat Indonesia. Menurut KOMINFO, program ini dilakukan secara bertahap. Tahap paling lambat yaitu tahap lima jatuh pada tanggal 2 November 2022 dan sudah dipastikan oleh Staf Khusus Menteri Komunikasi dan Informatika, Rosarita Niken Widiastuti, bahwa siaran TV Analog akan berakhir di tanggal tersebut. 

Beberapa hal yang bisa kamu dapatkan ketika menerapkan siaran TV digital adalah akan menaikkan kualitas audio visual, kejernihan gambar dan suara, tidak seperti TV analog yang yang berbintik. 

Namun, bagi kamu yang gagal untuk mendapatkan sinyal TV Digital bisa jadi penyebabnya adalah: 

  1. Antena UHF kamu mungkin terhalang tembok dan bangunan
  2. Siaran TV Digital masih dalam tahap penataan dan implementasi
  3. TV kamu belum khusus digital dan posisi TV kamu berubah yang menyebabkan sinyal hilang
  4. Kabel yang rusak atau terputus atau konektor bermasalah

Untuk mengatasi masalah tersebut kamu juga bisa membaca artikel terkait TV Digital di sini. Jika kamu nyaman dengan siaran TV Analog bisa jadi kamu akan merasa repot untuk pindah ke TV Digital. 

Oleh karena itu, salah satu cara mudah jika kamu malas mengatur perpindahan ini adalah dengan menggunakan paket TV kabel dari First Media. Kamu hanya perlu memilih layanan yang cocok untukmu dan First Media akan mengaturnya, tidak masalah apakah kamu menggunakan TV Digital atau Analog. Kamu juga sekaligus bisa menikmati promo internet rumah #BeneranTanpaBatas dan berbagai macam promo lainnya di kota mu seperti promo provider internet Bandung

Share :

You might also like :

Lagu-Lagu Populer Blink 182 pada Masa Tom DeLonge!
Suka gaming? Paket Baru First Media Pasti Pas untu...
. . .