Rekomendasi 7 Channel Telegram Terbaik dan Cara Mencarinya

Rekomendasi 7 Channel Telegram Terbaik dan Cara Mencarinya

Selain Bot, percakapan rahasia, atau stiker animasi yang semuanya gratis, salah satu fitur unggulan Telegram yang juga tak boleh terlewatkan adalah fitur channel atau kanal. Fitur satu ini sekilas memang nampak mirip dengan fitur grup, tetapi sesungguhnya kanal ini berfungsi sebagai broadcast atau siaran dengan jumlah anggota yang tidak terbatas alias unlimited. Sedangkan untuk grup, jumlah anggota yang bisa bergabung dibatasi hingga 200 ribu orang. Dan kenapa fitur ini jadi unggulan? Karena selain tak membatasi anggota yang ingin bergabung, kanal Telegram juga dapat dijadikan sarana berbagi ilmu, pengetahuan, pengembangan diri, atau bahkan sebagai wadah hiburan.

Cara Mencari Channel Telegram

Kalau kamu pengguna baru di Telegram dan masih bingung bagaimana cara mencari fitur channel-nya, ikuti langkah-langkah berikut:

  • Buka aplikasi Telegram
  • Klik ikon search yang berada di pojok kanan atas
  • Ketikkan nama channel yang sedang kamu cari
  • Kalau nama channel sudah benar, maka ruang channel tersebut akan segera ditemukan. Kamu bisa segera bergabung di dalamnya, atau sebelum bergabung, kamu bisa melihat-lihat isi kontennya terlebih dahulu.

 

Nah, bagi kamu pengguna Telegram, 7 kanal atau channel  Telegram terbaik di bawah ini wajib banget kamu ikuti lho. Apa saja? Yuk, simak selengkapnya sebagai berikut:

All Psychology

Suka hal-hal yang berbau psikologi? Kanal Telegram satu ini memposting banyak fakta-fakta umum, fakta menyenangkan, atau fenomena tertentu di bidang psikologi yang pastinya bisa menambah pengetahuan baru.

 

Tech Guide

Kanal ‘Tech Guide’ berisi berita-berita terbaru, tips dan trik, hingga panduan menggunakan suatu sistem operasi komputer atau gadget. Kanal ini juga membagikan konten-konten video berupa unboxinggadget, reviewgadget, dan lain sebagainya.

 

Wallpapers Central

Bosan menggunakan wallpaper ponsel yang itu-itu saja? Jangan lupa sertakan kanal satu ini di akun Telegram kamu. ‘Wallpapers Central’ menyediakan berbagai pilihan wallpaper menarik yang bisa kamu unduh secara gratis.

 

Learn English Idioms Land

Belajar bahasa Inggris bisa melalui apa saja, salah satunya kanal ini. Melalui ‘Learn English Idioms Land’, kamu bisa mempelajari arti dan penggunaan idiom-idiom bahasa Inggris yang sering digunakan para penutur asli.

 

Ask Me

Kalau kamu punya waktu luang, tak ada salahnya scroll kanal ‘Ask Me’ untuk mengusir sedikit rasa bosan. Kanal ini membagikan pengetahuan dalam bentuk pertanyaan dan jawaban, atau penjelasan singkat mengenai bermacam-macam topik; seperti tata surya, asal usul pembentukan pelangi, fakta dan mitos mengenai makanan, dan masih banyak lagi.

 

Ebook.id

Bagi kamu yang pengin mencari e-book gratis, ‘Ebook.id’ merupakan kanal terwajib yang harus kamu ikuti.Kanal ini membagikan buku-buku elektronik dalam berbagai bidang dan bahasa secara berkala, yang bisa kamu unduh langsung ke dalam ponsel atau komputer pribadimu.

 

CollegeLyfe

Kamu Mahasiswa? ‘College Lyfe’ bisa menjadi channel terbaik untuk menemani kehidupan perkuliahan kamu. Kanal ini berisi konten-konten menarik seputar tips, pembahasan bidang karir tertentu, dan semua hal-hal yang sangat bermanfaat bagi para Mahasiswa.

 

Itudia 10 kanal/channelTelegram terbaik yang wajib kamu ikuti. Di antara kesepuluh channel tersebut, mana yang paling kamu suka?

Share :

You might also like :

Paling Ditunggu, Inilah 5 Game Keren yang Tahun 2021
5 Makanan yang Baik Dikonsumsi Saat Sahur, Biar Ke...

Comments :

Close