731734ca-0588-48f4-90cf-6b0f4ca93d60

Rekomendasi Anime Olahraga, Auto Semangat Olahraga!

Rekomendasi Anime Olahraga, Auto Semangat Olahraga!

Terkadang menonton film atau series tentang olahraga membuat kita jadi termotivasi untuk melakukan olahraga dan mengenal tentang olahraga tersebut

Anime dengan genre olahraga memiliki peminat yang sangat banyak. Mungkin ada beberapa anime olahraga yang kita tahu seperti Tsubasa yang sangat berdampak bagi banyak orang yang hendak memulai untuk bermain sepak bola. Selain Tsubasa masih banyak lagi anime yang dapat membangkitkan gairah kamu untuk berolahraga. Apa sajakah anime-anime tersebut? Berikut ulasannya.

1. Ping Pong the Animation

Menceritakan tentang dua sahabat yang sudah berteman sejak kecil bernama Peco dan Smile. Saat memasuki SMA Katase, mereka mengikuti kegiatan olahraga ping pong, dan mereka menjadi dua pemain terbaik di SMA tersebut. Mereka memiliki kepribadian yang amat berbeda yang mana Peco memiliki kepercayaan yang tinggi tetapi cenderung gegabah, sementara Smile yang suka mengalah terhadap lawan-lawannya. Konflik dimulai semenjak Peco dikalahkan oleh pemain China yang membuatnya berpikir untuk berhenti bermain ping pong dan kebiasaan Smile yang suka mengalah dari lawan-lawannya mulai diketahui pelatihnya sehingga dia diberikan pelatihan  untuk mengasah motivasi demi mencapai gelar pemain ping pong terbaik.

2. Free!

Persahabatan antara Haruka, Makoto, Nagisa, dan Rei menjadi fokus cerita di anime ini yang mana mereka sudah mencapai masa-masa akhir SMA yang mengharuskan mereka untuk menentukan masa depan mereka setelah lulus. Tokoh utama dalam anime ini yaitu Haruka sangat tertarik dan memiliki chemistry yang unik dengan air dan olahraga renang. Begitu juga dengan sahabat-sahabatnya yang pada saat sekolah dasar juga mengikuti klub renang. Anime ini fokus pada persahabatan serta persaingan yang terjadi antara Haruka, Makoto, Nagisa, dan Rei melawan Rin yang yang berusaha untuk mengalahkan Haruka dan memilih jalannya sendiri.

3. Slam Dunk

Anime ini bisa dibilang merupakan anime lawas dengan 101 episode yang ditayangkan pada tahun 1993. Anime ini menceritakan tentang ketidakpopuleran dari sang pemeran utama yaitu Hanamichi Sakuragi. Suatu hari ia bertemu dengan Haruko Akagi dan pada saat itulah ia menyadari talenta dan keatletisannya dalam olahraga basket, lalu ia mulai diperkenalkan ke tim basket. Yang awalnya Hanamichi hanya berniat untuk masuk tim agar bisa dekat dengan Haruko, dia juga menyadari bahwa sebenarnya dia sangat mencintai olahraga ini. Ia melanjutkan perjuangannya tersebut demi mencapai impiannya.

4. Haikyuu

Mengisahkan kehidupan SMA dari Hinata Shoyo yang sangat menggemari olahraga Voli. Awalnya ia bermain Voli dari SMP dan ia berhasil membawa timnya sampai ke kejuaraan sekolah. Saat itu ia bertemu dengan sekolah dari Tobio Kageyama yang dikenal sebagai setter yang sangat bertalenta. Saat itu tim Hinata mengalami kekalahan telak, rasa amarahnya yang menggebu membuatnya dendam terhadap kageyama. Setelah ia lulus SMP, Hinata memasuki SMA Karasuno dan tidak disangka, Hinata bertemu lagi dengan orang yang sangat ia benci yaitu Kageyama, dan bahkan sama-sama bermain untuk tim voli SMA Karasuno. Dari situlah, kisah mereka berlanjut sampai ke berbagai turnamen. Anime ini berfokus pada pertandingan voli dan bagaimana Hinata mengalahkan keterbatasannya yaitu tubuhnya yang kurang tinggi agar bisa tetap menjadi pemain Voli yang hebat.

5. One Outs

Anime yang satu ini bisa dikatakan cukup unik, karena karakter utamanya tidak mencerminkan seorang olahragawan yang baik. Tokuchi Toua merupakan karakter utama dalam anime ini, ia memiliki kebiasaan buruk yang terlalu santai, cuek, dan bahkan suka merokok. Tetapi ia memiliki kecerdasan dan bakat yang luar biasa dalam bermain baseball. Hal ini yang ia selalu gunakan untuk mengalahkan lawan-lawannya. Anime ini banyak membahas mengenai hal-hal kotor yang terjadi di dunia olahraga dengan berbagai macam pertaruhan dan kecurangan, dan pastinya ada juga kekonyolan dari keputusan-keputusan sang pemeran utama demi membuktikan hasil analisisnya.

Gimana? Pasti udah ga sabar kan buat nonton aksi seru di dunia anime olahraga! Tapi untuk pengalaman nonton yang maksimal, pastinya membutuhkan jaringan internet yang bagus. Kamu bisa mencoba paket internet unlimited dengan kualitas terbaik beneran tanpa batas! Bukan hanya itu saja, ada juga promo khusus kota mu seperti promo internet provider Jakarta dan masih banyak promo lainnya yang bisa langsung kamu coba!

Share :

You might also like :

Rekomendasi Anime Berdurasi Pendek dengan Plot Menarik!
Meriah Paket Baru First Media, Serbu Kue Gratis di...
. . .