Rekomendasi Drama Korea dengan Jalan Cerita Paling Realistis

Drama Korea telah menjadi tontonan yang sangat digemari oleh berbagai kalangan. Selain menyajikan cerita-cerita yang seru, Drakor juga seringkali menonjolkan sisi visual para aktor dan aktrisnya agar menarik perhatian penonton. Beberapa cerita seperti komedi, komedi-romantis, romantis, slice of life, dan lain sebagainya bisa kamu temukan di berbagai judul.

Drama Korea telah menjadi tontonan yang sangat digemari oleh berbagai kalangan. Selain menyajikan cerita-cerita yang seru, Drakor juga seringkali menonjolkan sisi visual para aktor dan aktrisnya agar menarik perhatian penonton. Beberapa cerita seperti komedi, komedi-romantis, romantis, slice of life, dan lain sebagainya bisa kamu temukan di berbagai judul. Tetapi, kalau kamu sedang bosan dengan cerita yang romantis, berikut ini rekomendasi drama korea dengan jalan cerita paling realistis yang sangat relate di kehidupan sehari-hari:

My Ahjussi
Drama sebanyak 16 episode ini menceritakan tentang kisah Park Dong-Hoon, seorang pria 40 tahun-an yang bekerja sebagai insinyur teknik rekayasa bangunan di sebuah perusahaan ternama. Meski pun tampak di luar kehidupannya terlihat menyenangkan bahkan menjadi kebanggaan keluarganya sendiri tetapi nyatanya Dong-Hoon menyimpan beban yang besar akibat konflik yang berkaitan pekerjaannya. Sedangkan Lee Ji An adalah seorang pegawai kontrak di perusahaan Dong-Hoon berada adalah seorang gadis muda yang misterius dan dingin. Alasan di balik sifatnya yang demikian ternyata menyimpan masa lalu yang sangat kelam. Memiliki kehidupan yang sama-sama gelap membuat mereka saling berusaha menyembuhkan luka.

Reply 1988
Berlatar belakang tahun 1988, drama ini bercerita tentang kisah persahabatan lima remaja SMA dan keluarganya yang tinggal di satu gang yang sama di Ssangmun-dong, distrik Dobong, Seoul Utara. Duk-Seon, Jung-Hwan, Sun-Woo, Dong-Ryong, dan Taek telah melalui kehidupan mereka sejak kecil hingga beranjak dewasa. Mereka pun mulai merasakan lika liku kehidupan, cinta, dan masa depan secara bersama-sama.

The Best Moment to Quit Your Job
Cerita yang diangkat dalam drama ini mengenai 4 sahabat yang masing-masing memiliki kisah dan permasalahannya sendiri. Seperti Yeon Ji yang telah berhasil mendapatkan pekerjaan pertamanya setelah sekian lama, tetapi harus menghadapi kenyataan pahit bahwa lingkungan kerjanya yang toxic. Lalu ada Hye Young yang merupakan seorang baker yang sangat mencintai pekerjaannya, tetapi tidak mendapatkan apresiasi sedikit pun dari atasannya. Kemudian ada Hyun Yi, sosok cantik dan cerdas yang bekerja sebagai guru honorer bergaji pas-pasan tetapi tetap harus menghidupi keluarganya. Dan ada pula Nam Hee yang semula menjadi fashion designer yang memutuskan resign karena sebuah konflik, dan memilih mengejar impiannya sebagai seniman Webtoon yang ternyata tak seindah dalam bayangannya.

At Eighteen
Drama ini bercerita tentang kehidupan 3 remaja SMA yang tengah struggle dengan konflik kehidupan maisng-masing. Choi Joon Woo yang kesepian dan sulit mengekspresikan perasaannya baru saja pindah sekolah dan bertemu dengan Yoo Soo Bin yang cerdas tapi kehidupannya diatur oleh keluarganya yang serba menuntut, dan Ma Whi Young si ketua kelas sempurna yang ternyata mengalami anxiety disorder karena permasalahan keluarganya.

Because This is My First Life
Setelah sebelumnya tentang struggle yang dialami remaja SMA, serial drama ini menekankan tentang konflik yang terjadi pada orang-orang berusia 30-an. Terfokus pada karakter Ji Ho yang merupakan seorang pekerja keras tapi tetap tidak berhasil menggapai pekerjaan impiannya sebagai penulis terkenal. Ia pun terancam terusir dari tempat tinggalnya. Beruntung, seorang teman bernama Se Hee yang sedang mencari teman sekamar karena sedang mengalami kesulitan finansial. Meski pun pekerjaannya mapan, tapi Se Hee memiliki banyak hutang.Meski sifat keduanya bertolak belakang, tetapi Ji Ho dan Se Hee harus bisa saling membantu demi kehidupan mereka masing-masing.

Itulah beberapa rekomendasi drama korea yang ceritanya paling relate dengan kehidupan sehari-hari kita. Kamu bisa menyaksikannya di platform streaming seperti Viu dan Netflix. Drakor-an akan semakin seru kalau difasilitasi dengan layanan internet terbaik dari First Media. Menawarkan kecepatan internet tanpa ngelag dan tanpa batasan kuota bikin kamu gak perlu lagi mikirin kuota yang cepat habis setelah streaming. Cukup berlangganan, pilih paket yang kamu butuhkan, dan rasakan keuntungannya! Informasi mengenai paket dan promo bisa cek DI SINI!

Share :

You might also like :

5 Film Terbaik Sepanjang Masa Versi Rotten Tomatoes untuk Mengisi Akhir Pekan
Cara Menghemat Data Kuota Saat Streaming di Viu

Comments :

$('#comment-form').hide(); $('#success-comment').show(); }}); }); }); --}}
Close