Rekomendasi Drama Korea Terbaik Bertema Keluarga

Ini dia rekomendasi drakor terbaik bertema keluarga yang cocok ditonton bersama-sama. Dari Move to Heaven, prison playbook hingga Cafe Minamdang!

Drama korea dengan tema keluarga merupakan kisah drama emosional yang bisa relate dengan kisah para penontonnya. Drama bertema ini sangat cocok ditonton bareng dengan keluarga, teman atau orang terdekat. Cerita dalam tema keluarga mengangkat isu kehidupan sehari-hari, sehingga drama ini seperti menggambarkan kehidupan sebagian besar penonton. 

Berikut adalah rekomendasi drama korea bertema keluarga yang telah dirangkum untuk kamu:

Move to Heaven

Drama ini mengisahkan tentang seorang trauma cleaner yaitu Gu-ru yang ditinggal meninggal oleh ayahnya dan dirawat oleh pamannya yaitu Sang-gu yang mengungkap berbagai kisah para almarhum saat membersihkan rumah sambil mengalami emosi yang berbeda terhadap kehidupan, kematian, dan keluarga. Hal yang menarik dari drama ini adalah penggambaran kehidupan orang yang sudah mati tersebut. Di dalam setiap episode kamu akan merasa terharu karena cerita yang emosional.

Cafe Minamdang

Drama ini merupakan drama dengan banyak adegan lucu yang akan membuat kamu sangat terhibur! Kamu akan melihat akting dari Seo In-Guk yang memerankan Nam Han-Jun mantan profiler kriminal yang menjadi dukun untuk melakukan sebuah penipuan di cafe Minamdang. Pelanggannya pun percaya karena penampilannya yang menarik dan cara bicaranya yang meyakinkan. Dia menipu pelanggannya demi uang, namun dia juga terlibat dalam kasus mereka dan membantu menyelesaikannya.

Nam Han-Jun juga dibantu oleh Su-Cheol dan Nam Hye-Jun. Su-Cheol menjalankan agen detektif swasta dan Nam Hye-Jun adalah adik perempuan Nam Han-Jun. Dia adalah seorang hacker handal. Secara tidak sengaja ia bertemu dengan Han Jae-Hui yang bekerja sebagai detektif dan berusaha menemukan pembunuh kakaknya, yang merupakan sahabat Nam Han-Jun. Drama ini sangat menarik karena kamu akan melihat bagaimana kekocakan mereka dalam menangani kasus dengan cara yang unik.

Reply 1988

Drama ini menggambarkan kehidupan sederhana dari lima keluarga di lingkungan yang sama dan masalah khas kehidupan nyata yang muncul sehari-hari di tahun 80an. Semua keluarga di Reply 1988 adalah teman baik, dan mereka terlihat seperti satu keluarga besar yang tinggal di jalan yang sama. Drama ini menggambarkan kekeluargaan, persahabatan hingga kehidupan masa muda dari masing-masing tokoh. Mereka menunjukkan betapa sulitnya hidup dan bagaimana hal itu terkadang membuat merasa tidak adil, tetapi bersama dengan orang yang mereka cintai segala kesulitan pun bisa mereka hadapi. Drama luar biasa ini bisa kamu tonton di layanan streaming VIU. 

Sound of Magic

Drama korea baru yang muncul bulan Mei ini merupakan drama korea yang menggambarkan kehidupan seorang pesulap yaitu Lee Ul yang diperankan oleh Ji Chang Wook dan pelajar SMA Yoon Ah Yi  yang harus mengurus adiknya dan bekerja paruh waktu untuk melunasi hutang ayahnya yang pergi meninggalkan rumah. Pertemuan mereka berdua pun membuat kehidupan mereka berubah drastis karena kepercayaan Yoon Ah Yi dengan pesulap Lee Ul yang mengajari nya beberapa trik sulap. Drama ini semakin menarik karena kamu bisa sekaligus mendengar suara merdu dari masing-masing tokoh karena ada unsur drama musikal didalamnya.

Hospital Playlist

Drama ini merupakan drama yang mengangkat kehidupan 5 sahabat yang berteman semenjak kuliah hingga menjadi dokter di sebuah rumah sakit. Drama ini sangat menarik karena biasanya kehidupan di rumah sakit sangat membosankan, namun dengan peran dari 5 sahabat yang diperankan oleh Jo Jung Suk, Jeon Mi Do, Jung Kyung Ho, Yoo Yeon Suk, dan Dae Myung Kim tersebut membuat rumah sakit lebih berwarna.

Prison Playbook

Drama ini merupakan drama yang mengangkat kehidupan di penjara yang di awali oleh seorang pemain baseball terkenal di Korea Selatan yang masuk penjara karena menyerang pelaku pelecehan seksual yang dialami oleh adiknya. Hal yang menarik dari drama ini adalah kehidupan dalam penjara dengan dark humor yang dikembangkan dengan baik oleh para tokoh. Setiap episodenya kamu akan tertawa dan juga menangis karena akting yang menakjubkan dari para pemain.

18 Again

Selanjutnya adalah drama dengan banyak lelucon antara anak dan ayahnya yang berumur 40 an dan tiba-tiba kembali ke wujudnya saat berusia 18 tahun. Sang ayah pun satu sekolah dengan kedua anaknya. Peran bapak berusia tua ini diperankan oleh Yoon Sang-Hyun dan versi muda diperankan oleh Lee Do Hyun, serta sang istri diperankan oleh Kim Ha-Neul. Banyak adegan lucu sekaligus mengharukan yang dapat menemani akhir pekanmu bersama keluarga!

Gimana? Adakah satu drama Korea di atas yang membuat kamu tertarik untuk menonton? Nonton Drama kesukaan kamu dengan Paket TV Channel lebih dari 200 TV Channel berkualitas HD hingga 4K yang bisa jadi pilihan kamu untuk menghabiskan waktu dengan keluarga! Namun jadi tidak seru dan terganggu apabila internet kamu mati saat streaming. Tidak mau hal itu terjadi kan? Kamu bisa mencoba promo paket internet dengan kualitas terbaik beneran tanpa batas! Bukan hanya itu saja, ada juga promo khusus kotamu seperti provider internet Surabaya dan masih banyak promo lainnya yang bisa langsung kamu coba!

Share :

You might also like :

3 Free Online Website untuk Edit PDF
Cara Cepat Tidur Nyenyak yang Bisa Kamu Coba!
Close