9c61dfc5-3762-45db-a4c0-99f14e07e455

Rekomendasi Website Untuk Membuat Portofolio Menarik!

Rekomendasi Website Untuk Membuat Portofolio Menarik!

Ingin berkembang di bidang kreatif? Wajib punya portofolio! Cek artikel lengkap ini untuk mengetahui cara membuat portofolio desain grafis sampai menulis!

Di era digitalisasi sekarang dan ketatnya persaingan dalam mencari pekerjaan, memiliki CV atau resume saja tidak cukup bagi pekerja di bidang kreatif, seperti desainer dan penulis. Tentu nya untuk mendapatkan posisi dan perusahaan yang sesuai dengan keinginan, kamu harus bisa menunjukkan nilai lebih, salah satunya dengan menggunakan portofolio. Portfolio ini bisa kamu buat di berbagai situs yang telah menyediakan fitur-fitur canggih dalam membuat portofolio. Selain fitur kamu juga bisa melihat berbagai referensi karya dari global maupun lokal di situs dibawah ini. Baca artikel di bawah ini sampai habis ya!

1. Behance 

Behance merupakan salah satu website untuk membuat portofolio yang paling banyak digunakan oleh pekerja digital atau freelancer yang bergerak di bidang kreatif seperti desain. Selain membuat portofolio, di website ini kamu bisa melihat hasil karya dari creator lain sebagai referensi desain. Tips agar banyak orang tertarik terhadap portofolio yang sudah dibuat, kamu bisa mencantumkan link portfolio di bio instagram atau sosial media lainnya. Hal ini agar bisa memperbesar kesempatan mu mendapatkan sebuah proyek atau pekerjaan dari orang lain. Di era digital seperti sekarang, banyak orang yang mendapatkan kesempatan dari channel digital, sehingga kamu harus mencobanya!

2. Canva

Website satu ini pasti kamu sudah tidak asing lagi karena canva sangat populer dikalangan desainer grafis. Di canva kamu bisa melakukan desain tanpa perlu keahlian teknis secara khusus. Semua orang bisa mencoba canva, dan membuat portofolio digital dari canva dengan mudah. Banyak elemen kreatif yang bisa kamu coba untuk membuat desain portofolio kamu lebih menarik. Kamu juga bisa membuat presentasi dari canva, dan masih banyak hal kreatif yang bisa kamu lakukan dengan menggunakan canva.

3. Clippings.me

Situs ini merupakan website yang kebanyakan digunakan oleh penulis atau writer, seperti SEO writer, content writer, blog writer, copywriter atau freelancer yang berhubungan dengan bidang tulisan kreatif. Kamu bisa mencantumkan bio singkat dan jelas tentang diri kamu di clippings.me, memilih tampilan desain, memilih portofolio mana yang ingin kamu masukkan dan tidak ada batasan pada jumlah portfolio yang ingin kamu upload. Kamu bisa mengupload sesuka kamu, bahkan terdapat juga grafik untuk mengetahui berapa orang yang mengunjungi portofolio kamu. 

4. Wordpress

Alternatif lainnya untuk kamu yang suka membuat tulisan, bisa juga mencoba wordpress. Tentunya, kamu sudah tidak asing dengan yang satu ini. Kamu bisa juga berlatih untuk menulis artikel di wordpress, dengan mencoba format SEO friendly. Banyak freelancer atau bahkan perusahaan dari skala besar maupun kecil yang memiliki wordpress untuk divisi content writer mereka. Kamu juga bisa mencobanya!

5. Portfoliobox

Website satu ini merupakan website untuk menyimpan portofolio berupa desain atau hasil foto. Kamu juga bisa menggunakan link gratis untuk membaginya ke sosial media lain atau ke LinkedIN. Kamu bisa menggunakan akun gratis dari website ini namun pastinya terbatas untuk menampilkan 10 hasil proyek, 30 gambar dan 10 halaman saja. Jika kamu mencoba yang gratis, kamu hanya memiliki akses ke template premium atau pro hanya selama 30 hari semenjak kamu mendaftarkan akun. 

6. Dribble

Alternatif lainnya untuk para pekerja kreatif adalah dribble. Kamu bisa menampilkan dan berbagi karya dengan pengguna dribble yang lain. Dribble bukan hanya situs web untuk menampilkan karya kamu, namun di sini juga bisa saling berinteraksi antara pengguna lainnya yang sangat bermanfaat sekali, karena bisa saling memberi saran terhadap karya masing-masing agar proses pembuatan desain lebih baik lagi. Selain tampilannya yang sederhana dan mudah bagi pengguna, terdapat juga fitur menu pekerjaan untuk memudahkan pengguna dribble yang ingin bekerja sebagai freelancer, part time, atau bahkan full time. 

Nah, gimana? Bermanfaat kan. Untuk pekerja kreatif tentunya penting untuk selalu update tren, terlebih lagi di sosial media. Sebagai pekerja di bidang kreatif, penting bagi kamu untuk selalu update karya di situs portofolio dan sosial media lain, agar kesempatan karyamu di lihat orang banyak pun semakin besar. Tentunya kamu butuh internet berkualitas untuk menunjang aktivitasmu. Kamu bisa menggunakan promo internet rumah unlimited dari First Media yang kualitasnya tidak diragukan lagi, dengan internet cepat dan TV kabel dengan kualitas 4K! Kamu juga bisa mendapatkan promo khusus kotamu seperti provider internet bandung dan masih banyak promo di kota lainnya! Coba hubungi sekarang dan jangan sampai kehabisan!

Share :

You might also like :

Fitur Terbaru Whatsapp, Leave Group Sampai Blokir Screenshot
First Media Gelar Cooking Class First Prioritas Cl...
. . .