092e93e4-b3fd-4f38-8eac-ddb51ce1572f

Selamat Jalan Ratu Elizabeth II

Selamat Jalan Ratu Elizabeth II

“Momen kesedihan yang sangat mendalam”. Ratu Elizabeth II meninggal dunia di usia 96 tahun pada Kamis, 8 September 2022 pukul 18.30 waktu setempat di Inggris.

Photo Credit: twitter @RoyalFamily

Ratu Elizabeth II meninggal dunia di usia 96 tahun pada Kamis, 8 September 2022 pukul 18.30 waktu setempat di Inggris atau sekitar pukul 00.30 AM Jumat dini hari waktu Indonesia. Kabar ini diumumkan oleh Istana Buckingham, “Sang Ratu meninggal dengan tenang di Balmoral sore ini. Raja (Charles) dan Permaisuri (Camilla) akan tetap di Balmoral malam ini dan akan kembali ke London besok.”

Sebelumnya, pihak istana telah memberikan pernyataan mengenai Kesehatan Ratu Elizabeth tersebut. Dalam pernyataannya tersebut, dikatakan “Setelah evaluasi lebih lanjut pagi ini, dokter dari Sang Ratu mengkhawatirkan Kesehatan Yang Mulia dan merekomendasikan agar Sang Ratu tetap di bawah pengawasan tim media.”

Selama Ratu Elizabeth memegang tahta Inggris selama 70 tahun terakhir, Inggris memiliki 15 perdana Menteri. Kepergian Sang Ratu tentunya meninggalkan luka mendalam bagi keluarga, masyarakat Inggris dan juga di seluruh dunia. Raja Charles III mengatakan kepergian sang ibunda tercinta sebagai “momen kesedihan yang sangat mendalam”.

Pernikahannya dengan Pangeran Philip bertahan selama 74 tahun sebelum Pangeran Philip meninggal dunia pada tahun 2021 lalu. Pasangan ini dianugrahkan 4 orang anak, 8 orang cucu dan 12 cicit.

First people, kamu bisa menyaksikan “Coverage Death of HM Elizabeth II” hari ini, Jumat, 9 September hingga pukul 15.00 WIB hanya di Channel ABC Australia (Channel #251). Informasi selengkapnya mengenai tayangan-tayangan TV dari First Media bisa kamu cari tahu selengkapnya di sini.

Share :

You might also like :

Cara Bayar Tagihan First Media
First Media Gelar Cooking Class First Prioritas Cl...
. . .