Sitcom Klasik dan Legendaris untuk Temani Weekend-mu

Temani weekend-mu dengan nonton sitcom klasik dan legendaris ini, yuk!

Sitcom atau situational comedy—komedi situasi dalam bahasa Indonesia—merupakan tayangan dengan genre komedi dan memiliki durasi pendek, yakni sekitar 20-30 menit saja. Jenis tayangan seperti ini sangat disukai masyarakat karena kontennya yang ringan, menggelitik, dan pastinya menghibur sehingga cocok untuk dijadikan sebagai tontonan binge-watching saat akhir pekan.

Sejak lama, serial-serial sitcom memang banyak digandrungi. Ratusan bahkan ribuan serial dengan genre ini terus menerus dirilis setiap tahunnya. Namun demikian, ada beberapa serial sitkom yang klasik dan legendaris, yang telah mendapatkan tempat di hati para penonton dan bahkan di-rewatch berulang-ulang. Ini dia beberapa daftar sitkom klasik yang bisa menjadi teman weekend kamu:

Friends

Membicarakan soal sitkom tidak lengkap rasanya jika tidak menyebutkan Friends. Memang, serial ini sangat legendaris dan masih terus menarik perhatian penonton bahkan setelah berpuluh-puluh tahun penayangannya. Friends sendiri merupakan salah satu serial komedi Amerika terbaik di akhir 1990-an. Selama 10 tahun penayangannya (di Amerika), Friends mendapatkan 6 buah Emmy, termasuk 1 untuk serial komedi terbaik pada 2002. Bercerita tentang kehidupan enam orang sahabat (Phoebe, Ross, Monica, Chandler, Rachel, dan Joey), serial ini sukses menghadirkan plot yang lekat dengan kehidupan sehari-hari sehingga penonton merasa terwakili. Belum lagi dengan tingkah laku para karakter yang tak jarang absurd, sehingga sukses mengundang tawa penonton. Friends sendiri diciptakan oleh David Crane dan Marta Kauffman dan tayang selama 10 season.

The Big Bang Theory

Memadukan sains dan komedi, The Big Bang Theory menjadi salah satu sitkom klasik yang menarik perhatian penonton karena formatnya yang unik, dialognya yang cerdas, dan pastinya karena jalan cerita yang sangat menggelitik. Untuk bisa menikmati sitkom ini, kamu tidak perlu menjadi saintis cerdas karena kontennya dikemas dengan sederhana serta ringan. The Big Bang Theory merupakan sitkom Amerika yang dibuat oleh Chuck Lorre dan Bill Prady dengan total 12 season. Serial ini bercerita tentang dua orang fisikawan di Caltech, yakni Leonard Hofstadter dan Sheldon Cooper yang tinggal dalam satu apartemen. Dinamika keduanya, beserta dengan Penny yang tinggal di seberang apartemen, dan juga dua sahabat mereka yakni Raj dan Howard sukses mengundang tawa dalam setiap episode. Belum lagi ditambah dengan tingkah laku Sheldon, child prodigy dengan eidetic memory yang masuk universitas pada usia 11 tahun dan mendapatkan PhD di usia 16 tahun. Konon, sepanjang penayangannya, serial ini bekerja sama dengan fisikawan di dunia nyata untuk memastikan bahwa dialog serta teori-teori yang digunakan sudah benar, lho. Tak hanya itu, beberapa tokoh fisikawan dunia, seperti Stephen Hawking, pun pernah menjadi bintang tamu di The Big Bang Theory.

Community

Community merupakan serial sitcom Amerika yang dibuat oleh Dan Harmon yang terdiri atas 6 season dan berfokus pada sebuah kelompok belajar yang berkuliah di community college bernama Greendale. Kisah bermula saat seorang pengacara bernama Jeff Winger harus kembali kuliah demi mendapatkan gelar karena ia memalsukan ijazahnya. Ia pun membuat sebuah study group demi menghabiskan waktu bersama Britta Perry, rekannya di kelas bahasa Spanyol. Kisah perkuliahan dan dinamika grup belajar yang diangkat pada Community inilah yang membuat para penonton betah berlama-lama untuk menonton. Setiap episode disajikan dengan fresh tanpa aksi berlebihan namun tetap mengundang tawa. Ada banyak referensi pop-culture dalam sitkom ini sehingga kamu pastinya akan terhibur saat menontonnya.

Modern Family    

Modern Family merupakan serial sitkom yang dibuat Christopher Lloyd dan Steven Levitan dan tayang perdana pada 23 September 2009 dengan total 11 season. Berbagai penghargaan bergengsi telah diraih, termasuk Emmy Award untuk kategori Serial Komedi Terbaik selama lima tahun berturut-turut. Serial ini berputar sepenuhnya pada kehidupan Jay Prichett dan keluarga besarnya serta menampilkan masalah kehidupan keluarga Amerika di zaman modern dengan sentuhan komedi. Uniknya, keluarga Jay menampilkan 3 jenis keluarga; nuclear (suami-istri), step- (tiri), dan same-sex (sesame jenis). Keberagaman anggota dan jenis keluarga yang dimiliki Jay inilah yang menjadi tema utama sitcom ini.

Itulah empat sitkom klasik nan legendaris yang bisa menjadi teman nonton kamu di akhir pekan! Serunya lagi, semuanya bisa kamu temukan di Netflix dengan mudah sehingga aktivitas streaming pun bisa berjalan dengan lancar serta nyaman. Jangan lupa juga berlangganan layanan paket internet dari First Media, supaya binge-watching kamu tetap jalan terus tanpa buffer. Selamat nonton!

Share :

You might also like :

Superlative Gallery: Galeri NFT Pertama di Indonesia
Cara Masuk FYP di Tiktok Dengan Mudah Terbaru 2022

Comments :

Close