a99c2f4f-4557-445c-8d25-3fd0ebc53670

Slack, Aplikasi Komunikasi Pekerja Profesional!

Slack, Aplikasi Komunikasi Pekerja Profesional!

Slack merupakan salah satu aplikasi komunikasi yang sering dipakai oleh berbagai perusahaan untuk membantu komunikasi antar tim

Di zaman yang serba canggih seperti sekarang, sebagai pekerja memiliki banyak alternatif yang dapat digunakan dalam menunjang pekerjaan. Dari mulai dari komunikasi sampai task management semua bisa dipermudah dengan software dan aplikasi canggih, salah satunya Slack. Apa itu Slack? Slack merupakan salah satu aplikasi yang memegang peranan penting dalam komunikasi dengan tim saat sedang bekerja. Slack memungkinkan kamu untuk mengirimkan pesan, file, dan lain-lain hanya dari satu tempat saja. 

Bagaimana cara mengoperasikannya? Mungkin hal tersebut menjadi pertanyaan bagi banyak orang yang belum pernah menggunakannya. Di dalam Aplikasi ini akan ada tiga hal yang harus kamu pahami terlebih dahulu, yakni:

  • Workspace, yang merupakan sebuah dashboard khusus untuk tim kamu, dimana pengguna yang termasuk bagian dari workspace dapat berkomunikasi satu sama lain.

  • Channel, merupakan ruang chat grup yang tersedia untuk member workspace. Pengguna dapat menggunakan fitur ini untuk berkomunikasi dengan semua anggota tim. Channel dalam sebuah workspace sendiri dapat dibuat banyak dan menyesuaikan dengan kebutuhan tim.

  • Direct Message, Merupakan fitur dimana kamu dapat chatting dengan anggota tim kamu secara privat.

Slack akan memudahkan kamu untuk berkoordinasi dan mengirimkan file-file yang diperlukan oleh tim kamu. Kamu juga akan mendapatkan notifikasi apabila ada pembaharuan di dalam workspace kamu, seperti adanya tugas baru, pengumuman, dan lainnya. Adapun cara mendaftar dan mulai menggunakan Slack sebagai berikut:

  • Buka situs atau aplikasi Slack.

  • Masukan alamat email yang ingin digunakan sebagai workspace.

  • Masukan nama slack tim kamu.

  • Edit URL Slack tim kamu

  • Pilih username kamu.

  • Masukkan email anggota tim kamu ke Workshop.

  • Jika semua sudah terdaftar maka ruang chat untuk tim kamu akan terbentuk, ikuti tutorial singkatnya untuk memahami dasar-dasar penggunaan Slack.

  • Jika kamu diundang ke dalam workshop, maka kamu akan menerima email undangan. Dari situ cukup masukkan username dan kata sandi, lalu sudah siap digunakan.

Gimana? ingin mencoba menggunakan Slack? Percuma, jika sudah menggunakan Slack tapi internet masih sering lama dan error, kerja pastinya bakal keganggu! Namun jangan khawatir, kamu bisa paket internet termurah dan dapatkan banyak promo internet rumah bebas kuota sampai dengan 1Gbps! Beneran tanpa batas. Kamu juga bisa mendapatkan promo isp Bogor dan masih banyak promo lainnya! Jangan sampai kehabisan!

Share :

You might also like :

Dampak Positif Media Sosial di Dalam Kehidupan Sehari-hari
Suka gaming? Paket Baru First Media Pasti Pas untu...
. . .