Supaya Reels Kamu Banyak Views, Tiru Trik Ini

Trik ini bisa loh kamu tiru agar views Reels-mu banyak. Yuk, coba!

Reels merupakan salah satu fitur di Instagram yang memungkinkan kamu untuk memposting tayangan berupa video dengan pilihan audio, efek, dan tools kreatif lainnya. Banyak yang mengatakan bahwa reels tidak jauh berbeda dengan TikTok, karena Instagram juga memiliki laman khusus berupa FYP atau For Your Page yang semakin memudahkan pengguna untuk scrolling berbagai video reels dengan nyaman.

Nah, kalau kamu baru mau mencoba reels baik untuk akun pribadi atau bahkan akun bisnismu, tiru tips berikut agar reels kamu semakin banyak views-nya, ya.

Gunakan thumbnail yang menarik

Sama halnya seperti video TikTok atau YouTube, thumbnail serta tayangan di beberapa detik pertama memang sangat berpengaruh untuk menarik perhatian audience. Oleh sebab itu, kemas reels kamu dengan thumbnail yang menarik serta opening yang eye-catching. Dijamin, audience yang tengah scrolling di Instagram akan tertarik untuk menonton lebih lanjut dan jika mereka mengecek halaman profile-mu pun, mereka tak akan sungkan untuk click reels yang kamu buat.

Pilih sound yang sedang populer atau naik daun

Ternyata, pemilihan lagu atau musik yang digunakan untuk reels kamu berdampak pada algoritma Instagram juga, lho. Pasalnya, ketika pengguna berinteraksi dengan lagu atau musik yang sedang viral atau populer, maka Instagram akan mem-pushed video reels tersebut ke halaman feed sehingga views yang didapatkan pun akan lebih banyak. Cara mengetahui lagu atau musik yang sedang viral juga mudah, kok. Tinggal klik laman musik, saja.

Buat konten video yang edukatif, seperti tutorial misalnya

Setiap pengguna Instagram pastinya sudah memiliki konten niche tersendiri. Nah, jika kamu misalnya merupakan seorang content creator yang suka membuat konten masakan, maka sebagai contoh kamu bisa nih membuat reels berupa tutorial resep masakan. Atau bisa juga mengenai tips-tips masak yang sekiranya belum diketahui audience. Membuat video tutorial yang edukatif biasanya akan lebih mudah mendatangkan views secara organik, lho.

Jeli melihat tren

Selain membuat konten reels yang edukatif, tak ada salahnya juga jika kamu mengamati tren dan joining the hype. Sebagai contoh, di awal tahun ini ada tren video reels  ‘2021 in Recap’ berisi kompilasi hal-hal yang terjadi di tahun 2021. Nah, kamu bisa memanfaatkan tren ini untuk mengedit video kompilasi yang kamu buat di tahun 2021 dan menjadikannya menjadi satu reels.

Selain menggunakan trik di atas, kamu juga bisa menambahkan hashtag, teks dalam reels, atau bisa juga memanfaatkan editing video yang mumpuni. Dengan begitu, reels buatan kamu bisa mendapatkan lebih banyak views!

Nah, biar aktivitas membuat reels Instagram makin seru dengan internet ekstra cepat, nikmati speed upgrade hingga 50Mbps dengan paket unlimited internet dari First Media. #BeneranTanpaBatas, jadi kamu bisa seru-seruan mengkreasikan berbagai konten untuk reels kamu. Selamat mencoba, ya!

Share :

You might also like :

Trik Mengolah Konten Paid Partnership di IG Agar Tetap Menarik
Cara Cepat Tidur Nyenyak yang Bisa Kamu Coba!
Close