“The Social Dilemma”, Film Dokumenter Netflix yang Mengupas Sisi Lain Media Sosial

Review “The Social Dilemma” yang tayang di Netflix Indonesia. Dampak Media Sosial bagi kesehatan mental hingga hal-hal di balik layar media sosial.

Photo Credit: Official Trailer “The Social Dilemma”

Hi First People, aktivitas apa yang kamu lakukan saat sedang menunggu atau mengantri? Kebanyakan dari kita pasti membuka layar handphone dan berselancar di media sosial. Saat ini, media sosial menjadi hal yang sangat dekat dengan kehidupan kita, baik dari anak-anak hingga orang dewasa. Media sosial banyak memberikan dampak positif bagi kehidupan, namun juga terdapat sisi lain dari kehidupan media sosial.

Film dokumenter terbaru dari Netflix, dengan judul “The Social Dilemma” menceritakan mengenai dampak negatif media sosial atau dunia maya. Film dokumenter ini dibuat oleh Jeff Orlowski dan sudah bisa kamu saksikan melalui streaming di Netflix sejak tanggal 9 September 2020.

“The Social Dilemma” membongkar dampak-dampak negatif dari media sosial, diantaranya beredarnya informasi bohong / hoax, interaksi antara individu yang semakin menurun, bagaimana iklan di internet bekerja dan berdampak, pengaruh kesehatan mental manusia, hingga hal-hal yang berhubungan dengan politik hingga kepentingan negara.

Menariknya, dalam dokumenter ini, terdapat beberapa wawancara dengan orang-orang di balik layar Facebook, Twitter, Instagram dan juga platform media sosial lainnya. Ironisnya, mereka yang dulu bekerja untuk “menciptakan” platform media sosial ini, kini menjadi khawatir dengan dampak berkepanjangan yang akan terjadi. Tanpa disadari, satu platform bisa membawa dampak yang besar bagi 2 milyar umat manusia.

Tidak hanya berisi cuplikan wawancara, film ini juga memberikan beberapa ilustrasi adegan. Hal ini mempermudah penonton untuk semakin memahami pesan yang ingin disampaikan melalui film ini. Kamu bisa menonton “The Social Dilemma” melalui Netflix. Pastikan kamu berlangganan paket internet rumah tanpa batas kuota, sehingga membuatmu semakin nyaman saat menonton dan tidak perlu khawatir kehabisan kuota. First Media memberikan berbagai promo menarik untuk pelanggan baru. Cek informasi selengkapnya di sini.

Share :

You might also like :

Internet Broadband dan Dedicated Internet, Pilih Mana?
Tetap Langsing, Ini 5 Channel Youtube untuk Olahra...

Comments :

$('#comment-form').hide(); $('#success-comment').show(); }}); }); }); --}}
Close