Tingkatkan Imun Tubuh Dengan Minuman Menyehatkan

Pentingnya menjaga dan menerapkan gaya hidup sehat selama pandemi.

Kesehatan tubuh merupakan hal penting apalagi saat sekarang dimana virus Covid-19 merajalela. Dan kini COVID-19 memiliki banyak variasi turunan, salah satunya yang sedang ramai diberitakan adalah Omicron yang merupakan varian terbaru dari COVID-19. Selain mentaati protokol pada saat bepergian, menjaga kesehatan tubuh juga penting. Berikut ini adalah cara yang bisa kamu terapkan dalam menjaga kesehatan tubuh dengan mengkonsumsi minuman-minuman yang disarankan untuk meningkatkan imun tubuh di tengah pandemi.

Smoothie Hijau

Smoothie hijau ini enak dan menyehatkan. Bukan hanya segar, tapi memiliki kandungan Vitamin A, Vitamin C, antioksidan dan juga asam folat yang berguna untuk mencegah peradangan serta menolong tubuh dalam melawan infeksi. Pembuatannya mudah sekali, ambil beberapa bayam, nanas atau mangga, jus lemon, cincangan jahe, dan yogurt atau susu almond lalu campurkan semua bahan kedalam mixer. Ketika sudah tercampur dengan rata, smoothie hijau siap dinikmati, dan akan lebih segar jika disajikan dingin. Selain menyehatkan smoothie hijau juga bagus loh untuk kalian yang sedang mengatur pola makan.

Limun Madu

Minuman ini sangat mudah untuk dipersiapkan dan berguna sekali dalam mengobati gejala batuk dan sakit tenggorokan. Minuman ini juga bagus untuk menjaga agar tubuh selalu memiliki cairan yang pas. Cara membuatnya gampang yaitu : tuangkan empat cangkir air kedalam wadah panci dan rebus, tambahkan jahe yang telah diparut, batang kayu manis satu inci, tiga siung bawang putih yang telah dicincang, satu sendok teh jus mint dan jus lemon. Ketika sudah matang, dinginkan selama beberapa menit, lalu masukan madu dan limun madu hangat, siap disajikan.

Teh Kunyit

Sesuai dengan namanya, minuman ini mengandung kunyit, lemon, dan madu. Mengandung senyawa kurkumin, kunyit dapat memodulasi sistem kekebalan tubuh dan sifat anti-inflamasi yang kuah sehingga mampu menolong dalam nyeri atau peradangan. Cara pembuatannya cukup mudah, rebus kunyit dengan air selama kurang lebih 15-20 menit, ketika sudah matang, bisa kita sajikan dengan madu atau lemon secukupnya. Simple dan enak untuk diminum.

Itulah cara yang bisa kamu terapkan dalam menjaga kesehatan tubuh pada saat pandemi, dan alangkah lebih baik untuk berdiam diri di rumah melakukan aktivitas-aktivitas positif jika tidak ada keperluan yang mendesak dan memperbanyak aktivitas online yang dapat membantu kamu beraktivitas dari rumah saja.

Biar tidak bosan terus beraktifitas di rumah saja, pastikan kamu sudah punya koneksi internet yang stabil yah agar aktivitas online di rumah bisa lancar dan nyaman. Gunakan internet yang #BeneranTanpaBatas dari First Media. Harga mulai 200ribuan saja loh. Selain internet yang cepat, kalian juga bisa mendapatkan lebih dari 200 TV Channels berkualitas HD hingga 4K! Ingin tahu lengkapnya? KLIK DI SINI!

 

 

Share :

You might also like :

Uji Coba Sirkuit Mandalika untuk Turnamen MotoGP
Cara Mengatasi WiFi Tidak Terhubung di Laptop dan...

Comments :

Close