Tren Gaya Hidup Tatanan Hidup Baru

Semua aktivitas menjadi #mendadakonline. Berikut tren gaya hidup baru selama masa new normal.

Tanpa terasa, kita sudah ada di bulan ke-10 di tahun 2020. Selama tahun ini, sejak Maret, Pemerintah menetapkan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) guna mencegah dan mengurangi penyebaran Covid-19. Hal ini membuat masyarakat harus melakukan social distancing, penggunaan masker, dan juga mencuci tangan secara berkala.

Hal ini juga mulai mengubah gaya hidup masyarakat. Semuanya menjadi #mendadakOnline. Jika dulu ingin berbelanja kebutuhan sehari-hari harus ke supermarket, kini bisa dilakukan secara online. Tidak hanya itu, belajar, bekerja hingga beribadah pun sekarang dilakukan secara virtual. Beruntungnya, teknologi saat ini sudah sangat memadai untuk melakukan keseluruhan hal tersebut.

Berikut tren gaya hidup baru selama masa new normal:

 

Demam Belanja Online 

Siapa disini yang isi ponselnya didominasi oleh berbagai aplikasi e-commerce? Mulai dari belanja gadget hingga sayuran dan buah-buahan segar dilakukan secara online. Melejitnya bisnis e-commerce dan juga banyak bisnis yang bertransisi untuk menyediakan fasilitas belanja online tentu membutuhkan teknologi pendukung khususnya akses koneksi internet yang handal. Melalui koneksi internet yang handal, transaksi online pun akan lancar dan pengalaman belanja dan berjualan secara online menjadi lebih nyaman. First Media Business menyediakan dedicated internet terbaik yang dapat memudahkan kamu sebagai pelaku usaha untuk mendatangkan banyak keuntungan.

 

Pembelajaran Jarak Jauh (PJJ)

Hampir semua sekolah, tempat kursus kini memberlakukan Pembelajaran Jarak Jauh (PJJ). Tentunya hal ini adalah hal yang baru bagi siswa maupun juga para pengajar. PJJ harus didukung dengan platform yang memadai sehingga memudahkan bagi semua pihak. First Media menyediakan platform First Klaz yang dapat membuat belajar dari rumah semakin efektif, ringkas dan terarah, baik siswa, pengajar maupun juga orangtua. Progress belajar dapat disajikan dalam panel yang informatif dan dapat diakses kapanpun dan dimanapun. Hal ini tentu membuat orangtua dapat terus memantau perkembangan siswa. 

 

Bekerja dan Beribadah secara Online

Tidak hanya siswa yang melakukan pembelajaran secara daring, para pekerja pun kini harus bekerja secara daring atau lebih dikenal dengan nama working from home. Bagi mereka yang ingin melakukan ibadah pun harus dilakukan secara streaming maupun conference call. Hal ini tentunya membutuhkan fasilitas teknologi yang dapat menunjang virtual meeting, webinar hingga streaming ibadah. Selain koneksi internet, kamu tentunya membutuhkan aplikasi web conference yang memadai. Cisco Webex dapat menjadi solusi terbaik bagi kamu yang melakukan pekerjaan, beribadah dan pertemuan-pertemuan lainnya secara daring.

 

Olahraga secara Online

Walau tetap di rumah, kamu juga perlu menjaga kesehatan agar tetap sehat. Kamu bisa melakukan home workout secara daring bersama teman-teman menggunakan web conference call: Cisco Webex, atau juga melakukannya sendiri sambil menonton video training di Youtube. Pastikan tubuh kamu selalu terjaga sehat dengan berolahraga secara teratur dan makan makanan yang bergizi.

 

Walau banyak hal yang sudah bisa dilakukan secara daring, namun, masih ada beberapa aktivitas lainnya yang perlu dilakukan dari gedung perkantoran / mall. Namun, kamu tidak perlu khawatir, pastikan diri kamu tetap sehat, melakukan pembatasan sosial, mencuci tangan secara berkala dan tentunya menggunakan masker. 

Sebagai salah satu protokol kesehatan saat memasuki gedung, kamu tentunya harus melakukan pengecekan suhu tubuh untuk kenyamanan pelanggan, karyawan hingga produktivitas. Untuk lebih efektif dan juga memudahkan pengelola gedung, banyak tempat kini telah menggunakan Thermal Camera yang dirasa lebih cepat dan aman karena mengurangi kontak fisik. Thermal Camera dilengkapi dengan fitur Artificial Intelligence yang dapat mendeteksi dan memberikan notifikasi bahaya dini secara real time. Pengawasan ini juga dimudahkan dengan fitur pemantauan traffic melalui aplikasi mobile di mana saja dan kapan saja.

 

Bagi kamu yang sedang bekerja dari rumah, tetap semangat menjalani hari. Terus jaga kesehatan dan tetap produktif bersama dengan internet handal dan tanpa batas kuota dari First Media. Dan bagi kamu yang tetap beraktivitas, tetap produktif, jaga kesehatan dan terus taat pada protokol kesehatan.

Share :

You might also like :

Penampilan Spesial dari Gigi Band di Konser Virtual First Festival Live
Sinopsis, Pemain dan Daftar OST Drakor “Do You Lik...

Comments :

$('#comment-form').hide(); $('#success-comment').show(); }}); }); }); --}}
Close