5 Cara agar Tetap Produktif Bekerja dari Rumah

Berikut beberapa cara atau tips bagi kamu agar tetap produktif saat Work From Home

Pemerintah terus melakukan berbagai upaya demi memutuskan rantai penyebaran virus Covid-19 atau virus Corona di Indonesia. Masyarakat dihimbau untuk bekerja dari rumah, belajar dari rumah, beribadah dari rumah dan jika tidak terdesak tidak perlu melakukan aktivitas di luar rumah.

Bekerja dari rumah atau Work from Home (WFH) menjadi salah satu tantangan tersendiri bagi kamu yang terbiasa dengan suasana bekerja di kantor. Mungkin ketika bekerja di rumah, kamu menjadi lebih santai dan kurang fokus.

Berikut beberapa cara atau tips bagi kamu agar tetap produktif saat WFH.

 

1. Miliki tempat kerja yang nyaman di rumah

Produktivitas kamu akan semakin meningkat ketika kamu memiliki tempat kerja yang nyaman di rumah. Hindari bekerja di kasur atau di kamar. Kerja diatas kasur akan membuatmu semakin mudah ngantuk. Sebaiknya, kamu bekerja menggunakan meja dan kursi. Lebih baik lagi, jika kamu membuat suasana meja kerjamu seperti suasana meja kerja di kantor. Ini akan menolong kamu untuk lebih fokus dalam menyelesaikan tugas pekerjaanmu.

 

2. Miliki jadwal kerja seperti di kantor

Ketika bekerja di kantor tentunya kamu memiliki jadwal kerja yang pasti. Contohnya, jam 8 pagi masuk kantor, bekerja dan kemudian istirahat makan siang di jam 12. Hal ini juga bisa kamu terapkan ketika WFH. Ketika bangun pagi, kamu bisa mandi dan persiapkan diri kamu. Tepat jam 8 pagi, kamu sudah siap beraktivitas menggunakan outfit yang nyaman. Tetaplah disiplin dengan jadwal ini, agar kamu semakin terbiasa dan nyaman bekerja dari rumah.

 

3. Miliki to-do-list harian

Walaupun bekerja dari rumah, tentunya deadline-deadline kamu di kantor tidak boleh terlewatkan. Tetap kontrol dan disiplin dengan target kamu. Milikilah to-do-list atau rencana kerja harian apa saja yang perlu kamu kerjakan, agar tidak ada satu pun pekerjaan yang terlewatkan.


 

4. Batasi Penggunaan Social Media

Media sosial menjadi salah satu godaan terbesar saat bekerja dari rumah. Batasilah penggunaan media sosial agar kamu bisa tetap fokus. Buatlah jadwal penggunaan medsos hanya di jam istirahat. Ini akan menolong kamu untuk lebih produktif setiap hari.


 

5. Koneksi Internet yang lancar

Tingkat produktivitas kamu saat bekerja dari rumah akan semakin meningkat ketika kamu memiliki koneksi internet yang lancar dan cepat. Ini akan menolong kamu agar bisa conference call dengan lancar, atau melakukan tugas lainnya dengan lebih efisien. Pastinya, kamu bisa mewujudkan hal ini dengan miliki internet yang lancar dan cepat dari First Media.

 

Kami menyediakan diskon 25%* bagi kamu yang ingin berlangganan paket internet dan TV berkualitas HD dari First Media. Info selengkapnya bisa kamu baca di sini.

 

Tunggu apa lagi?

Lebih produktif dan nyaman saat bekerja dari rumah hanya dengan First Media.

Share :

You might also like :

Tetap Produktif dan Nyaman selama Social Distancing
Activity Sheets Spesial Dari Nick Jr

Comments :

$('#comment-form').hide(); $('#success-comment').show(); }}); }); }); --}}