5 Menu Buka Puasa yang sehat untuk menjaga imunitas tubuh.

5 Menu Buka Puasa yang sehat untuk menjaga imunitas tubuh. Makanan sehat diperlukan agar imunitas tubuh menjadi lebih kuat untuk melawan virus-virus penyakit yang ada di tubuh. Untuk itu di bulan puasa ini, selain menjaga kesehatan, kalian harus mengkonsumsi makanan-makanan sehat agar bisa meningkatkan imunitas.

5 Menu Buka Puasa yang sehat untuk menjaga imunitas tubuh - Makanan sehat diperlukan agar imunitas tubuh menjadi lebih kuat untuk melawan virus-virus penyakit yang ada di tubuh. Untuk itu di bulan puasa ini, selain menjaga kesehatan, kalian harus mengkonsumsi makanan-makanan sehat agar bisa meningkatkan imunitas. Seperti apa menu buka puasa yang sehat dan bisa menjaga imunitas tubuh? Yuk simak 5 menu buka puasanya dibawah ini.

1. Kurma
Kurma adalah salah satu makanan khas saat bulan puasa. Mengkonsumi kurma untuk membatalkan puasa memiliki banyak manfaat positif untuk kesehatan tubuh. Saat membatalkan puasa, jangan langsung mengkonsumi makanan berat. Mulailah dengan makanan ringan dan manis seperti kurma.
Kurma mengandung zat besi yang cukup tinggi sehingga bisa menjadi suplemen bagi penderita anemia dan juga mengkonsumsi kurma dapat mengembalikan energi yang hilang.

2. Ikan bakar
Ikan adalah salah satu lauk yang rendah lemat. Mengolah ikan dengan dibakar adalah salah satu alternatif membuat makanan sehat untuk berbuka puasa. Kalian bisa menggunakan berbagai jenis ikan seperti ikan gurami, ikan mujair, ikan kakap ataupun ikan dorang.
Agar lebih nikmat dan sehat, kalian bisa membumbui ikan bakar kalian dengan olive oil, cabe, jeruk nipis dan sedikit kecap manis. Ikan bakar kalian dijamin akan enak dan menyehatkan.

3. Sayuran
Menu sayuran adalah menu sehat yang harus kalian tambahkan saat buka puasa. Banyak cara untuk menikmati sayuran. Salah satunya dengan ditumis, direbus ataupun dibuat seperti pecel, karedok ataupun salad. Sayuran kaya akan serat, vitamin dan nutrisi sehingga mengkonsumi sayuran akan

4. Nasi merah
Menu buka puasa ala orang Indonesia tidak lengkap rasanya tanpa nasi. Mengkonsumsi nasi adalah sebuah kewajiban. Namun kalian bisa menggunakan nasi merah untuk mengganti nasi putih. Hal ini dikarenakan kalori dalam nasi merah tidak sebanyak nasi putih sehingga lebih menyahatkan tubuh.

5. Ayam panggang
Ayam dijuluki lauk sejuta umat dikarenakan banyak yang menggemari daging ayam. Ayam bisa diolah dengan cara dibuat sup, soto, digorenga ataupun dibakar. Saat bulan puasa ini, lebih baik mengkonsumsi ayam dengan cara dibakar dan sebisa mengkin menghindari makanan gorengan agar tubuh menjadi lebih sehat. Selain itu, kalian juga bisa membuang kulit ayam karena bagian tersebut mengandung lemak yang tinggi.

Nah, itulah 5 menu buka puasa yang menyehatkan dan bisa menjaga imunitas tubuh. Jika kalian masih bingung cara untuk mengolah masakan itu, kalian bisa mendapatkan banyak tutorial mengolak masakan dari youtube. Namun pastikan saat kalian sedang asyik mencari tutorial mengolah makanan, jangan sampai kehabisan kuota ataupun koneksi kalian lemot sehingga aktifitas kalian jadi terganggu. Solusi agar aktifitas berselancar di dunia maya kalian menjadi tenang dan efektif adalah dengan menggunakan koneksi dari First Media. Banyak sekali promo yang saat ini ditawarkan. Kalian bisa cek detail paket yang ditawarkan di page Detail paket atau klik DISINI. Karena selain koneksi internet, kalian bisa juga mendapatkan layanan TV kabel dengan banyak pilihan channel untuk mengisi waktu kalian sambil menunggu adzan magrib.

Jadi, selamat menunaikan ibadah puasa untuk semua First people yang menjalankan.

Share :

You might also like :

5 Platform untuk Belajar secara online di rumah
15 Agustus - Tonton First Festival Live dan Menang...

Comments :

$('#comment-form').hide(); $('#success-comment').show(); }}); }); }); --}}