Cara Menghemat Listrik Rumah

  • by Deni
  • 0 view

Cara Menghemat Listrik Rumah - Listrik sudah menjadi kebutuhan utama saat ini. Banyak kegiatan yang membutuhkan listrik, semisal men-charge handphone, setrika baju, kerja dengan komputer dan banyak lagi Tanpa listrik, kegiatan sehari-hari rasanya akan terganggu. Namun, jangan sampai kamu lalai dan akhirnya malah boros listrik yah hingga tagihan listrik bulanan jadi membengkak. Oh No!

Untuk itu, yuk baca tips untuk menghemat listri di rumah agar tagihan listriknya bisa kamu kontrol dan tidak membengkak. Apa saja yang harus kamu lakukan? Cek tipsnya dibawah ini:

1. Cabut kabel/peralatan dari saklar bila tidak perlu
Penting untuk kamu mencabut kabel-kabel atau peralatan listrik yang tidak terpakai. Selain untuk menghemat listrik, mencabut kabel/peralatan elektronik dari saklar juga untuk antisipasi keamanan rumah seperti kebakaran rumah karena konslet listrik.

2. Pilih AC dengan Fitur Hemat Energi
AC sudah menjadi kebutuhan di cuaca yang panas. Namun penggunaan AC juga harus dipantau, jangan sampai malah pemakaian AC membuat boros listrik loh. Pilih AC yang hemat energi pastinya dan jika menggunakan AC pastikan di ruangan tertutup.

3. Hemat pemakaian lampu
Cara menghemat listrik salah satunya dengan hemat pemakaian lampu. Saat siang hari dan terang karena sinar matahari, baiknya lampu rumah dimatikan. Selain untuk menghemat listrik juga untuk mendapatkan cahaya alami dari matahari jadi rumah akan terasa lebih hangat.

4. Gunakan Home Automation First Media
Apa hubungannya sih menggunakan Home Automation First Media dengan penghematan listrik? Hmm.. Jadi gini, ketika kamu menggunakan Home Automation dari First Media maka kamu akan mendapatkan banyak keuntungan, antara lain :

a. Kamu bisa memantau rumah dari laptop, smartphone atau device apapun favoritmu
b. Bisa memantau dimana saja dan kapan saja
c. Menerima notifikasi melalui email

Home Automation dari First Media dilengkapi dengan Smart Plug, Smart Light dan IR Blaster yang membuat kamu bisa mengkontrol alat elektronikmu kapanpun dan dimanapun. Kamu juga dapat menghemat penggunaan listrik dan energy.

Jadi itulah beberapa cara untuk menghemat listrik. Ingat, jangan boros-boros listrik ya, selain berat di tagihan bulanan juga untuk masa depan anak cucu kita nanti. Jika yuk, mulai kontrol konsumsi listrik dari sekarang? Jika bisa sekarang kenapa tidak dan First Media siap menjawab semua kebutuhanmu.