Cara Menjalani Hidup New Normal Saat Pandemi Covid-19

Saat ini pemerintah telah menghimbau agar masyarakat bersiap untuk hidup new normal dimana masyarakat diminta untuk hidup berdampingan dengan COVID-19 atau lebih dikenal dengan virus Corona. Lalu bagaimana cara menjalani hidup new normal saat ini? Yuk simak cara dan apa saja yang harus diperhatikan untuk menjalani hidup New Normal di saat pandemi ini.

Cara Menjalani Hidup New Normal Saat Pandemi Covid-19 - Saat ini pemerintah telah menghimbau agar masyarakat bersiap untuk hidup new normal dimana masyarakat diminta untuk hidup berdampingan dengan COVID-19 atau lebih dikenal dengan virus Corona. Lalu bagaimana cara menjalani hidup new normal saat ini? Yuk simak cara dan apa saja yang harus diperhatikan untuk menjalani hidup New Normal di saat pandemi ini.

1.Saat keluar rumah
Saat keluar rumah terapkan langkah pencegahan dasar kapanpun dan dimanapun dan pastikan untuk tidak keluar rumah jika sedang tidak enak badan. Penerapan physical distancing wajib dilakukan saat diluar rumah dan jangan keluar rumah jika tidak penting. Saat kembali ke rumah, langsung lakukan hal berikut ini :
• Buka alas kaki sebelum masuk ke dalam rumah.
• Semprotkan disinfektan pada alas kaki maupun peralatan yang kamu gunakan.
• Cuci tangan dengan air dan sabun.
• Lepaskan pakaian yang dikenakan dan segera masukkan ke dalam tempat cucian yang tertutup.
• Mandi dan berganti pakaian bersih sebelum bersantai atau berkumpul dengan keluarga.

2. Saat bekerja di kantor
New normal membuat para karyawan kembali bekerja di kantor secara bertahap setelah beberapa bulan ini melakukan pekerjaan di rumah. Agar tetap aman, kalian masih harus menerapkan pshysical distancing dalam setiap kesempatan. Saat meeting, usahakan ada jarak antarkursi minimal 1 meter dan saat makan siang, lebih baik membawa bekal dari rumah agar tidak berdesakan di kantin dan bertemu banyak orang. Apabila badan kamu sudah tidak fit, langsung ijin pulang dan beristirahat dan lebih baik tidak ke kantor terlebih dahulu jika memang tidak memungkinkan.

2. Saat menggunakan transportasi umum
Jika kamu diharuskan menggunakaan transportasi umum untuk bepergian, pastikan selalu menerapkan pencehagan dasar. Jangan lupa membawa hand sanitizer dan jangan menyentuh wajah dengan tangan yang belum dibersihkan. Pastikan pula kamu membawa botol minuman agar terhindar dari dehidrasi.
Yang paling penting adalah tetap menerapkan physical distancing, sebisa mungkin menjaga jarak 1 meter dengan penumpang lain. Apabila hal ini tidak memungkinkan, mungkin kamu harus mencari opsi lain untuk transportasi yang akan digunakan.

4. Ketika berbelanja
Ketika kamu diharuskan berbelanja untuk membeli bahan makanan, hal utama yang harus diterapkan adalah physical distancing. Pastikan kamu tidak menyentuh banyak barang di toko ataupun tempat umum. Dan jangan lupa membawa hand sanitizer untuk mengurangi resiko terkontaminasi oleh virus. Kamu tidak perlu berlama-lama saat berbelanja, catat bahan belanjaan yang harus kamu beli dan segera ke kasir jika sudah mendapatkan. Cuci tangan dengan sabun setelah bertransaksi dengan uang.

Keadaan new normal saat ini mengharuskan kita terus waspada dan selalu menjaga kebersihan dan kesehatan. Jika tidak terlalu penting, usahakan berdiam diri di rumah saja. Masih banyak hal yang bisa dikerjakan saat dirumah, seperti menonton tayangan menarik dari First Media, bermain game bersama teman-teman ataupun berselancar sepuasnya di dunia maya.

Share :

You might also like :

Activity Sheets Spesial Dari Nick Jr
Daftar Anime yang Akan Tayang di Netflix Oktober 2...

Comments :

$('#comment-form').hide(); $('#success-comment').show(); }}); }); }); --}}
Close