Food Lore Drama Antalogi HBO Terbaru

  • by Deni
  • 0 view

Food Lore Drama Antalogi HBO Terbaru - Food Lore, sebuah drama antalogi dari HBO yang tayang mulai 3 November 2019 akan menyuguhkan kisah dengan bumbu cinta dan dibuat untuk menggugah selera. Drama ini terinspirasi dari kondisi sosial yang kemudian diracik sedemikian apiknya dan dihubungkan dengan Makanan Asia yang khas. Pengambilan gambar drama ini dilakukan di beberapa tempat di Asia seperti India, Indonesia, Jepang, Malaysia, Filipina, Thailand, dan Vietnam. Tiap episode dari serial ini memiliki suara narasi dan juga sutradara yang berbeda dalam mengarahkan ceritanya.

Salah satu sutradara yang mengarahkan episode Food Lore adalah Billy Christian, sutradara muda spesialis film horror dari Indonesia. Salah satu karya Billy yang terkenal adalah Tuyul dan The Sacred of Riana. Dikutip dari hasil wawancaranya saat jumpa pers di Grand Hyatt, Billy mengaku bahwa mengarahkan drama Food Lore ini adalah sebuah tantangan karena sangat berbeda jauh dari genre yang biasa Billy arahkan dan juga dia bangga karena bisa memperkenalkan Indonesia lewat serial ini.

Nah, penasaran kan dengan sinopsis drama Food Lore, yuk simak sinopsinya tiap episode Food Lore berikut ini.

Episode 1 : Island of Dreams

Nieves, seorang ibu rumah tangga yang akhirnya meninggalkan suami dan anak-anaknya untuk mengejar masa depan yang lebih baik bagi keluarganya. Namun suatu hal terjadi ketika pulang untuk pesta tahunan. Nieves kemudian menyadari bahwa ia menjadi sosok yang asing bagi keluarganya sendiri. Episode ini diarahkan oleh sutradara Srik Matti dari Filipina.

Episode 2 : He Serves Fish, She Eats Flower

Pada episode ini mengambil latar negara Vietnam, tepatnya kota Ho Chi Minh. Ada seorang koki Jepang bernama Thang yang menggoda seorang pramugari dengan hidangan berbahan tahu. Mereka akhirnya memulai romansa namun kemudian menyadari perbedaan dalam hal makanan dan cinta. Dan disini terlihat usaha Thang untuk membuat kekasihnya bertahan dengan eksperimen terhadap berbagai masakan. Episode ini digarap oleh sutradara Phan Dang Di.

Episode 3 : Maria's Secret Recipe

Di pesisir sebuah desa kecil di Indonesia, tiba-tiba kedatangan seorang wanita cantik dan sexy yang kemudian membuka warung makan bernama Maria. Banyak laki-laki yang terpesona dengan masakan dan keseksiannya dan hal ini membuat para istri kecewa karena suami mereka lebih sering makan di warung Maria. Kemudian,  ada seorang istri kesepian bernama Ratih yang mendekati Maria. Ratih ingin mempelajari resep rahasia Maria agar bisa membuat suaminya puas dengan hasil masakannya. Pada episode ini, sutradara dari Indonesia Billy Christian yang mengarahkannya.

Episode 4 : A Plate of Moon

Seorang asisten rumah tangga bernama Anbu dipekerjakan untuk merawat Raja, seorang lanjut usia dari Singapura yang mengidap penyakit Alzheimer. Di tengah perjuangan dan perbedaan, mereka menjadi akrab karena makanan dan kenangan. Ketika semua sudah dirasa Anbu berjalan dengan baik, sebuah kabar tak terduga menjadikan dunia Anbu berantakan. Episode dengan latar Singapura ini diarahkan oleh Sutradara Don Aravind.

Episode 5 : Food Lore: The Caterer

Seorang aktor dari Amerika yang akan membintangi film horor datang ke Thailand untuk pertama kali. Sang aktor merasa jijik dengan masakan Thailand yang eksotis dan tetap kukuh untuk makan makanan yang ia kenal seperti burger. Namun semua berubah ketika ia mencoba pertama kalinya sup yang dimasak oleh sebuah katering. Episode kali ini diarahkan oleh Pen-Ek Ratanaruang.

Episode 6 : Tamarind

Julie, seorang koki asal France yang baru menetap di Singapura meminta bantuan seorang pedagang makanan bernama Irfan untuk berkolaborasi menciptakan sebuah makanan yang baru. Seiring dengan berjalannya waktu, keduanya mulai terikat pertemanan dari kerja sama mengeksplorasi makanan, rasa, dan perasaan. Pada episode ini, Eric Khoo yang menjadi sutradaranya langsung.

Episode 7 : Life in a Box

Dalam sebuah perjalanan kereta api yang senyap dan jauh dari kesibukan Tokyo terdapat seorang duda dan anak gadis serta seorang mantan pegulat. Perjalanan ini membawa mereka untuk mengingat kembali kenangan masa lalu dan menemukan harapan dari perjalanan nostalgia ini. Episode kali ini diarahkan langsung oleh Takumi Saitoh.

Episode 8 : Stray Dogs

Episode kali ini mengambil setting Kuala Lumpur. Tim, seorang pebisnis yang ambisius berharap memulai waralaba restoran bersama Maki, seorang koki yang pemarah namun cerdas. Awalnya maki menolak Tim namun secara perlahan mereka menjalin hubungan persahabatan yang tak biasa. Sutradara untuk episode kali ini adalah Ho Yuhang.

Nah, itulah sinopsis singkat tiap episodenya. Dan yang membanggakan dalam drama ini adalah pada episode 3 yaitu 'Maria's Secret Recipe' yang merupakan karya dari anak Indonesia, Billy Christian ternyata menjadi salah satu karya yang akan diputar di Seriencamp Festival di München, Jerman loh. Gimana, penasaran nggak sama cerita Food Lore yang seru ini? Jangan sampai ketinggalan deh, langsung saja tonton dramanya dari chanel HBO.