*

Hal yang serba pertama di Internet

  • by Stanley
  • 0 view

Yuk cari tahu, hal-hal apa saja yang pertama ada di Internet!  

First People, internet tentu bukan sesuatu yang asing bagi Anda, bukan? Mungkin Anda pun juga akan sulit membayangkan hidup tanpa koneksi internet di era sekarang karena Anda memerlukan internet saat beraktivitas. Namun, tahukah Anda apa saja hal serba pertama yang terdapat di internet? Yuk, kita lihat beberapa fakta berikut:

1.    Website Pertama
 

Jumlah website yang ada sekarang ini pasti sudah banyak sekali. Namun, tahukah kamu website apa yang pertama kali ada di internet? Menurut sumber Endgadget, alamat situs atau website pertama di dunia adalah http://info.cern.ch/hypertext/WWW/TheProject.html yang berisikan informasi tentang World Wide Web. Website tersebut pertama kali mendapatkan kunjungan pada 23 Agustus 1991.

2.     Media sosial pertama
 

First People pasti punya sosial media kan? Apa sih media sosial yang pertama kali Anda punya? Faktanya, sosial media pertama di dunia bukanlah friendster.com. Menurut Small Biz Trends, sosial media pertama di dunia bernama sixdegrees.com. Situs tersebut dibuat oleh Andrew Weinreich pada tahun 1997 dan masih ada hingga sekarang loh.


3. Email pertama
Bila Anda hobi berselancar di internet, kemungkinan besar Anda pun memiliki internet ya, First People.  Selain berfungsi untuk mengirimkan surat elektronik, email juga penting untuk registrasi aplikasi, identitas, bank, bahkan untuk menyetor data dari smartphone Anda. Jauh sebelum eramilenium, email pertama dikirimkan oleh Ray Tomlinson pada tahun tahun 1971. Ray sekaligus orang yang pertama kali menggunakan simbol ‘@’ sebagai tanda email sampai saat ini. Pesan email yang dikirimkan pertama kali pun unik, yaitu berisi “QWERTYUIOP.” 


4. Tweet pertama
 

Twitter menjadi salah satu media sosial favorit karena kemudahannya dalam membuat status atau yang biasa disebut cuitan (Tweet). Cukup menuliskan 140 karakter, maka status atau Tweet dapat dibaca dan dipahami dengan mudah oleh pengikut (followers) kamu. Namun, seiring waktu, Twitter mengubah batas katanya menjadi 280 karakter. Tahukah kamu, Tweet pertama yang berhasil di-publish di Twitter adalah tweet yang dibuat oleh penciptanya sendiri, Jack Dorsey, pada 21 Maret 2006 yang berisikan kalimat “Just setting up my twttr.” Uniknya, orang pada saat itu mengenal “Twitter” sebagai “twttr” karena tweet tersebut.

Berbeda dengan dulu, kini konten di internet makin beragam, pun pengguna internet semakin bertambah. Pertumbuhan pengguna internet mampu menyebabkan koneksi internet yang diterima setiap gawai jadi terbatas, meskipun provider yang digunakan berbeda. Karena itu, pastikan koneksi yang Anda terima tetap stabil sehingga mempermudah Anda mengakses informasi di dunia maya. FastNet dari First Media dengan sambungan kabel viber optik siap menolong aktivitas Anda di dunia maya dengan koneksi internet yang Anda butuhkan!